Bagaimana prosedur untuk bisa melakukan investasi emas Antam online? Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menanamkan investasi tersebut?

Kali ini, Finansialku akan membahas tentang beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi emas Antam online.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch 

Investasi Emas

Investasi dalam bentuk emas merupakan salah satu jenis hal yang menguntungkan untuk disimpan dan dijadikan tabungan untuk masa depan.

Pemilihan emas sebagai media untuk menyimpan uang bisa menghindarkan dari inflasi.

Hal ini dikarenakan emas memiliki nilai dasar yang tetap, bukan seperti uang yang ada permintaan serta penawaran uang sehingga nilainya berubah-ubah. Emas harganya selalu tetap. Akan tetapi menjadi berbeda dengan adanya biaya cetak, dan biaya administrasi.

Seseorang yang berinvestasi emas dalam bentuk perhiasan maka harga jualnya akan sangat menurun. Hal ini dikarenakan adanya biaya cetak atau biaya membuat menjadi bentuk-bentuk perhiasan tertentu.

Akan tetapi, jika tidak membentuk hiasan, maka harga jualnya dikurangi administrasi tanpa ada pemotongan biaya.

Investasi yang dilakukan dengan menggunakan emas yang baik bukan berupa perhiasan. Hal ini menghindari kerugian dari harga jual menjadi turun karena adanya biaya pembuatan menjadi bentuk-bentuk yang indah.

Maka dari itu, emas biasa adalah alternatif investasi agar uang seseorang tidak terkena inflasi.

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Pilihan Investasi Emas Antam Online

Berbagai emas bisa dijadikan sebagai pilihan dalam berinvestasi, diantaranya emas yang lebih terpercaya adalah emas Antam. Kualitas serta harganya menjadi acuan dalam berbagai pengamatan ekonomi.

Investasi secara online bisa dilakukan dengan mudah dan praktis sebagai pilihan seseorang.

Orang yang investasi dengan menggunakan emas melalui media online akan mendapatkan berbagai keunggulan jika dibanding secara langsung.

Salah satunya adalah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi serta mengantri dan juga membutuhkan waktu untuk itu.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Harga emas yang dijual melalui online lebih murah jika dibandingkan dengan memperolehnya dengan secara langsung. Hal ini disebabkan pada biaya untuk pencetakan emas. Pembelian secara online tidak butuh mencetak, kecuali jika menginginkannya.

Bagi orang yang ingin mencetak emas tersebut, maka harus menyertakan biaya dan juga ada ketentuan minimal berapa jumlah emas yang bisa dirupakan.

Ketentuan ini juga bisa dipelajari agar informasi yang didapat lebih jelas ada saat akan berinvestasi.

Modal yang diperlukan untuk berinvestasi secara online menggunakan emas lebih murah dibandingkan dengan manual. Minimal pembelian yang bisa dilakukan bisa di bawah satuan gram.

Keterjangkauannya ini akan membuat banyak orang bisa berinvestasi dengan membeli emas.

 

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berinvestasi Emas Antam Online

Pembelian dengan cara online perlu memperhatikan berbagai macam hal agar tidak ada rasa was-was dalam berinvestasi emas.

Informasi-informasi yang berkaitan dengan perlu dipahami sehingga dapat diketahui bagaimana ketentuan–ketentuan dan menghilangkan keraguan-keraguan.

 

#1 Harga yang Ditetapkan

Bagi orang yang ingin berinvestasi emas maka perlu memahami dua hal berbeda dalam memberikan harganya.

Ada yang berdasarkan pada naik turunnya harga di pasaran dunia dan ada juga yang ditentukan untuk jangka waktu selama satu tahun.

Perlu diketahui bahwa harga emas sebenarnya tidak pernah berubah. Hal ini berbeda dengan uang yang nilai tukarnya bisa naik turun dan juga terkena inflasi. Penyebab berubahnya nilai tukar emas karena nilai uangnya yang mengalami fluktuasi.

Investasi Emas Antam Online 02 - Finansialku

[Baca Juga: Moms Sudah Tahu, Perbedaan Emas Putih dengan Emas Kuning (Biasa)?]

 

Harga yang ditawarkan antara platform satu dan lainnya berbeda-beda.

Seseorang yang ingin berinvestasi menggunakan emas maka perlu melihat berapa biaya-biaya lainnya, seperti biaya administrasi, biaya penitipan dan biaya lain-lain.

Hitung semua perhitungan yang ada agar bisa diketahui semua biaya-biayanya.

 

#2 Prosedur Cetak Emas dari Virtual ke Fisik

Bagi orang yang ingin mencetak emas miliknya maka bisa memesan cetak serta menambah biaya tentunya. Pembelian melalui online menjadikannya memperoleh emas dalam bentuk virtual sehingga harus ada biaya lagi apabila ingin mendapatkan fisiknya.

Salah satu tujuan seseorang mencetak emasnya adalah untuk keuangannya. Waktu yang dibutuhkan hingga selesai berbeda-beda antara platform satu dengan lainnya.

Ada yang hanya 3 hari, satu minggu bahkan lama hingga berbulan-bulan.

Syarat-syarat dalam mencetaknya perlu diperhatikan agar bisa segera didapatkan dan juga tidak terkatung-katung saat menunggunya.

Proses ini perlu diketahui agar pada saat butuh fisik emas bisa sudah tersedia sehingga tidak mengganggu keuangan.

 

#3 Legalitas dan Keamanan Investor

Keamanan dalam berinvestasi dengan emas salah satunya adalah dengan memahami kemungkinan diretas oleh pembobol.

Hal ini ditujukan untuk platform online sehingga masalah keamanan perlu diperhatikan agar tidak terjadi kerugian yang fatal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih platform emas dengan tingkat keamanan tinggi. Sistem verifikasi yang berlapis merupakan salah satu indikasi peretas akan sulit untuk menembusnya. Pilihan bisa ditujukan pada jenis-jenis seperti ini.

Pilihan Investasi Emas Fisik atau Berjangka 02 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Investasi Emas adalah Investasi yang Cocok untuk Para Karyawan?]

 

Konfirmasi berlapis selayaknya seperti yang ada di sistem perbankan akan membuat transaksi, baik itu penjualan ataupun pembelian bisa berjalan dengan lebih aman.

Notifikasi melalui SMS dan juga email ditambahkan dengan kode aktivasi ataupun memasukkan PIN menjadi semakin terjamin.

 

#4 Kredibilitas Penjual Emas

Pembelian dengan menggunakan media online menjadikan seseorang tidak bisa memiliki secara langsung fisik emas miliknya.

Hal ini menjadikannya harus lebih ekstra hati-hati dalam memilih platform penjual emas. Kredibilitas ini diperlukan agar apabila ingin dicairkan hasil investasinya.

Kemungkinan penjual bisa hilang pada saat emas ingin dicairkan dikarenakan bangkrut ataupun melarikan diri. Tentunya hal ini menjadikan para pembeli emas harus ekstra cermat pada saat memilih platform. Pilihlah yang telah terpercaya dan memiliki nama baik.

Bagaimana Cara Mencari Peluang Usaha Waralaba Ini 5 Tempat yang Menyediakan Informasi Waralaba 04 Kemasan Franchise - Finansialku

[Baca Juga: Begini Cara Berinvestasi Untuk Kamu yang Baru Jadi Ibu Rumah Tangga]

 

Cara lain agar yang bisa dilakukan pada saat ingin menghindari kerugian dalam berinvestasi emas secara virtual ini adalah dengan mencetaknya tiap periode tertentu.

Misalnya, pencetakan dilakukan setiap memperoleh 10 gram emas. Skenario kemungkinan terburuk ini perlu dipikirkan dengan baik.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#5 Dana Aman Trading Emas Online

Dana seseorang yang disimpan dalam investasi berbentuk emas online ini akan lebih aman. Penyimpanan dengan menggunakan data digital lebih praktis dan menggunakan PIN serta kode aktivasi maupun beragan notifikasi.

Transaksi dengan menggunakan platform ternama dan terpercaya akan membuat seseorang semakin nyaman saat investasi.

Rasa ragu-ragu serta was-was bisa diminimalisasi dan keuntungan serta penyimpanan dan bisa dinikmati untuk masa depan dan sebagai tabungan.

 

Pelajari Sebelum Investasi Emas Antam Online

5 tips yang sudah dijelaskan merupakan dasar yang perlu investor pemula ketahui sebelum memulai investasi emas Antam online.

Semuanya perlu Anda pelajari dan teliti supaya Anda mendapatkan keuntungan yang besar.

 

Apakah informasi di atas bermanfaat? Jika ya, silakan bagikan fakta penting dari artikel ini pada rekan sesama investor supaya semakin memotivasi investasi emas Antam secara online, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 30 November 2017. Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Membeli Emas Secara Online. Kompas.com – https://goo.gl/Q4b3s2
  • Admin. Mei 2018. Keuntungan Trading Emas Online. Mrgtrade.co.id – https://goo.gl/cySFAH

 

Sumber Gambar:

  • Investasi Emas Antam Online – https://goo.gl/LqQBu8
  • Harga Investasi Emas Antam Online – https://goo.gl/1xXFF7
Summary
Sebelum Investasi Emas Antam Online, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini!
Article Name
Sebelum Investasi Emas Antam Online, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini!
Description
Bagaimana prosedur untuk bisa melakukan investasi emas Antam online? Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menanamkan investasi tersebut?
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo