Drama Itaewon Class beberapa minggu lalu baru saja berakhir dengan indah. Simak yuk 4 hal ini, yang jadi penentu kesuksesan Park Saeroyi!

Apa saja? Ketahui selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Amanat Drama Itaewon Class: Empat Hal Penentu Kesuksesan Park Saeroyi Balas Dendam

Tayang pada 31 Januari dan berakhir pada 21 Maret 2020 lalu, drama Itaewon Class berhasil menarik perhatian pecinta drama di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Itaewon Class adalah drama adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya webtoonist Jo Kwang Jin.

Drama ini sendiri menceritakan kisah seorang anak laki-laki bernama Park Saeroyi yang berusaha membalas dendam dari ketidakadilan yang dialami oleh dia dan Ayahnya yang dilakukan CEO restoran Korea terkenal bernama Jangga.

Dalam drama ini, menceritakan perjuangan seorang Park Saeroyi yang hidupnya serba berantakan.

Drama Itaewon Class_ Empat Hal Di Balik Kesuksesan Park Saeroyi 02

[Baca Juga: Cek Di Sini! Website Khusus Download Drama Korea Terbaru]

 

Semua ini berawal ketika Park Saeroyi melerai Jang Geun Won yang merundungi seorang anak culun di kelasnya bernama Lee Ho Jin.

Tidak terima ‘direndahkan’, Jang Geun Won akhirnya melapor pada ayahnya, Jang Dae Hee, pengusaha restoran nomor 1 di Seoul, Jangga.

Jang Dae Hee yang merasa punya kuasa, menyuruh Park Saeroyi untuk minta maaf pada anaknya, dengan bertekuk lulut tepat di depan Jang Geun Won.

Merasa tidak melakukan kesalahan apapun, Park Saeroyi menolak untuk melakukannya.

Karena itu, Jang Dae Hee memutuskan untuk memecat ayah Park Saeroyi, Park Seong Yeol yang merupakan karyawan senior di Jangga.

Mereka pikir semuanya berhenti di situ. Park Saeroyi pikir dia akan hidup bahagia bersama ayahnya, dengan mendirikan sebuah warung makan kecil di pinggir Seoul.

Kebahagiaan itu tidak bertahan lama ketika Park Seong Yeol tertabrak mati oleh mobil yang dikendarai oleh Jang Geun Won dalam keadaan mabuk.

Lagi, dia memanfaatkan kekuatan ayahnya untuk bersembunyi di balik hukuman yang mengancam.

Park Saeroyi tidak terima. Dia mendatangi Jang Geun Won yang dirawat di Rumah Sakit dan memukulinya, memuntahkan segala kekesalannya pada hidup yang tidak adil.

Ironi kehidupan tidak hanya berakhir sampai situ. Park Saeroyi, seorang anak yatim piatu yang tidak punya kekuatan dan kekuasaan, harus rela terlindas haknya.

Atas tuduhan penyerangan, dia berakhir mendekam di dalam penjara. Sementara tersangka sebenarnya, bebas menghirup udara.

Dari tempaan bertubi-tubi itu, Park Saeroyi akhirnya punya tekad yang kuat untuk menghancurkan Jangga, dan membalas dendam dia dan Ayahnya.

Semuanya dimulai saat dia keluar dari penjara dan selesai mengumpulkan uang bekerja di kapal laut selama 7 tahun.

Dia kembali dengan sebuah mimpi. Mendirikan sebuah pub kecil bernama DanBam.

Drama Itaewon Class_ Empat Hal Di Balik Kesuksesan Park Saeroyi 03

[Baca Juga: Puaskan Hasrat Nonton Drama Korea di 9 Aplikasi Ini]

 

Mengajak kawan-kawannya untuk bersama-sama berjuang, menjadikan DanBam pub nomor satu di Korea Selatan, meruntuhkan kejayaan Jangga.

Perjuangan mereka ini dibungkus dalam cerita 16 episode yang masing-masing berdurasi satu jam.

Kisah yang menyentuh emosi pembaca ini memang pantas jika menerima rating yang tinggi setiap penayangannya.

Tapi, apakah Sobat Finansialku sadar hal ini?

Ada tiga hal utama yang menjadi faktor penentu kesuksesan Park Saeroyi membalaskan dendamnya, lho! Apa saja? Ini dia!

 

Belajar dari Drama Itaewon Class #1 Asuransi Jiwa Peninggalan Ayah

Setelah ayahnya meninggal dunia, Park Saeroyi hidup sendirian. Dia hanya mengandalkan pada asuransi jiwa yang ditinggalkan Ayahnya untuk bertahan hidup.

Bukan hanya itu, dana ini juga menjadi jantung dari dendam dan kesuksesan Park Saeroyi dalam membalaskan dendamnya.

Mari kita berandai-andai jika sejak Ayahnya meninggal dunia tanpa meninggalkan dana hasil asuransi jiwa, apa yang akan terjadi pada Park Saeroyi?

Apakah Park Saeroyi bisa sukses dengan bisnis DanBam-nya? Yang paling penting, apakah Park Saeroyi bisa membalaskan dendamnya?

Drama Itaewon Class_ Empat Hal Di Balik Kesuksesan Park Saeroyi 04

[Baca Juga: Jangan Sampai Terlambat, Inilah Manfaat Asuransi Jiwa]

 

Drama ini, memberikan kita sebuah pelajaran soal asuransi jiwa dan kesehatan yang masih jadi hal sepele bagi masyarakat Tanah Air.

Padahal, ketika kita meninggal dunia, bukan hanya meninggalkan keluarga, tapi juga meninggalkan tanggung jawab yang sebelumnya dibebankan pada kita.

Apalagi untuk orangtua yang sudah dikaruniakan anak, apakah pernah terpikirkan bagaimana anak kita akan menjalani hidup selepas kita meninggal dunia?

Beruntung jika kita diberi umur panjang, kita tidak perlu dipusingkan dengan hal ini, karena anak-anak sudah hidup mandiri.

Tapi bagaimana kalau nyatanya Tuhan menggariskan takdir yang berbeda dari ekspektasi kita?

Bagaimana kalau ternyata, kita harus meninggal dunia ketika anak-anak masih kecil dan masih berada dalam tanggung jawab orangtua?

Belum terlambat bagi kita untuk menyiapkan semuanya. Tapi sebelum itu, ketahui apa saja hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli produk asuransi jiwa.

Jangan bingung, tonton video di bawah ini agar Sobat Finansialku yakin dan tidak salah pilih produk asuransi jiwa, ya!

 

Belajar dari Drama Itaewon Class #2 Perencanaan Keuangan

Setelah ditinggal oleh ayahnya dan hidup sendirian, Park Saeroyi menyadari kalau dia harus serba hati-hati dengan dana peninggalan ayahnya.

Oleh karena itu, dia melakukan perencanaan keuangan dan hati-hati setiap dia ambil keputusan.

Karena perencanaan keuangan yang baik ini, dia berhasil mendirikan pub pertamanya.

Dalam menjalankan bisnis DanBam-nya, dia juga tidak luput dari bantuan seorang perencana keuangan handal sekaligus teman dekatnya, Lee Ho Jin.

Dalam beberapa potongan adegan yang ada dalam drama, tidak sedikit ditunjukkan kepiawaian Lee Ho Jin dalam membantu Park Saeroyi mengatur dana dan mengambil keputusan-keputusan terkait finansial.

Lagi, dari drama ini, kita seakan disadarkan kalau tanpa perencanaan keuangan, semua impian jadi sia-sia.

Begitu pula yang terjadi pada Sobat Finansialku, untuk mengejar semua daftar impian jangka panjang dan pendek, kita tentu perlu persiapkan dana dengan apik, dengan merencanakan keuangan dari sekarang.

Aplikasi Finansialku, aplikasi perencana keuangan satu-satunya di Indonesia bisa Sobat Finansialku gunakan untuk menjadi teman dalam wujudkan impian.

Temukan aplikasi ini di Google Play Store atau Apple Apps Store, ya!

playstore icon
appstore icon

 

#3 Menggunakan Jasa Perencana Keuangan

Lee Ho Jin, adalah dalang dari semua gerakan dan keputusan terkait finansial Park Saeroyi.

Seperti wayang, dia mengikuti saran dan nasihat dari temannya itu. Karena dia sadar, dia bukanlah seseorang yang ahli dalam membaca gerak ekonomi.

Apabila tidak ada Lee Ho Jin yang menawarkan diri pada Park Saeroyi untuk membantunya, apakah dia bisa menciptakan taktik yang brilian untuk setiap hal krisis yang menimpanya?

Itulah salah satu contoh fungsi dari seorang perencana keuangan, Sobat Finansialku.

Perencana keuangan, akan mengarahkan kita, memberikan kita jalan, untuk mengejar mimpi kita.

Terlebih, untuk Sobat Finansialku yang sibuk dan sama sekali tidak bisa mengatur sendiri arus keuangan, ada baiknya pertimbangkan untuk memiliki seorang perencana keuangan.

Untuk mengetahui lebih dalam soal tugas, dan segala hal terkait profesi ini, Sobat Finansialku bisa menonton terlebih dahulu video di bawah ini!

 

Bagaimana? Sudah ditonton? Jadi, apa keputusan Sobat Finansialku sekarang?

Jika Sobat Finansialku merasa butuh bantuan, maka segera hubungi perencana keuangan kami melalui fitur ‘Konsultasi Keuangan’ melalui aplikasi Finansialku atau di sini!

 

#4 Rajin Investasi

Hal terakhir yang menjadi tombak penentu kesuksesan seorang Park Saeroyi adalah rajin melakukan investasi.

Kalau Sobat Finansialku masih ingat, diceritakan dalam drama tersebut, Park Saeroyi menanamkan saham pada Jangga, restoran yang ingin dihancurkannya.

Tak tik ini tentunya perlu banyak pertimbangan dan didampingi oleh ahli. Karena menyangkut dana yang tidak sedikit.

Tapi bukan itu yang harus kita petik amanatnya. Mari kita bergeser sedikit pada gagasan utama dalam sub-bab ini.

Ya, rajin investasi.

Rajin investasi, harus kita jadikan hobi dan kebiasaan baru, nih, Sobat Finansialku.

Bukan hanya membantu kita untuk mengalokasikan dana untuk hal-hal yang lebih penting, tapi juga membantu kita untuk lebih dekat dengan impian-impian kita.

Bingung mau mulai dari mana? Coba ketahui beberapa jenis investasi yang cocok untuk pemula lewat video Finansialku di bawah ini, yuk!

 

Kalau Sobat Finansialku tertarik untuk belajar investasi, kalian bisa ikutan komunitas dan belajar di webinar Saham dan Reksa Dana yang rutin diselenggarakan Finansialku lho.

Tertarik? Yuk klik tombol di bawah ini untuk bergabung!

Gabung Webinar dan Komunitas Saham Finansialku
Gabung Webinar dan Komunitas Reksa Dana Finansialku

 

Sobat Finansialku, selain empat hal di atas, adakah faktor lainnya yang terlewati oleh kami? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah, ya!

Bicara soal drama, kita memang tidak pernah kehabisan topik pembicaraan, ya? Mendiskusikan empat hal ini bersama teman-teman secara virtual sepertinya menyenangkan, nih! Segera jadwalkan dan jangan lupa bagikan artikel ini terlebih dahulu, ya!

 

Sumber Gambar:

  • Itaewonclass 01 – https://bit.ly/3aBcGX7
  • Iteawonclass 02 – https://bit.ly/39DfWQH
  • Itaewonclass 03 – https://bit.ly/2wMoxmQ
  • Itaewonclass 04 – https://bit.ly/2R49r2O