Setiap calon pengantin tentunya menginginkan resepsi pernikahan yang spesial dan tak terlupakan. Lantas apa sih trend pernikahan tahun 2020 yang bisa dijadikan inspirasi?

Yuk simak beberapa trend pernikahan tahun 2020 yang bisa Ada jadikan inspirasi pada pernikahan Anda!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Trend Pernikahan Tahun 2020

Mayoritas calon pengantin tentunya menginginkan hari pernikahannya menjadi momen spesial yang tidak akan pernah terlupakan. Momen ini diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup dan ingin diabadikan selamanya.

Dengan demikian, tentu Anda tidak ingin konsep pernikahan yang biasa-biasa saja bukan? Anda pastinya ingin membuat resepsi pernikahan yang luar biasa dan beda dari yang biasa.

Intip Yuk Trend Pernikahan Tahun 2020 Ini 02

[Baca Juga: Menghadiri Pernikahan di Luar Kota dengan Anggaran Terbatas]

 

Namun, jangan sampai konsep pernikahan Anda tidak sesuai dengan kondisi finansial ya! Untuk memperhitungkan berapa tepatnya biaya yang akan Anda perlukan ketika mendekati hari pernikahan nanti, Anda dapat menggunakan aplikasi Finansialku.

Aplikasi Finansialku memberikan fitur perhitungan dana pernikahan, sehingga Anda dapat menghitung kebutuhan dana sesuai dengan tingkat inflasinya.

Jika Anda merupakan pengguna baru, Anda bisa men-download aplikasi Finansialku di Google Play Store atau dengan meng-klik tautan berikut ini.

Nah, setelah siap dengan anggarannya, yuk lanjut ke langkah berikutnya. Bagi Anda dan pasangan yang akan menikah tahun depan, simak beberapa trend pernikahan tahun 2020 berikut ini.

 

#1 Clear Wedding Invitation

Seiring kemajuan teknologi, beberapa tahun terakhir ini Anda tidak perlu lagi menggunakan undangan berupa kertas atau kartu. Kini Anda dapat menggunakan undangan pernikahan online, terutama untuk teman dan kerabat terdekat.

Intip Yuk Trend Pernikahan Tahun 2020 Ini 03

[Baca Juga: Ini Perhitungan Realistis Biaya Pernikahan Jika Diadakan di Pihak Wanita]

 

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan undangan fisik, trend tahun 2020 diperkirakan adalah trend-nya clear wedding invitation. Undangan dengan bahan akrilik transparan ini memang terlihat sangat unik dan elegan dengan sentuhan tinta di atasnya.

Menjelang akhir tahun 2019, pencarian Pinterest terkait undangan ini bahkan disebut meningkat sampai 376 persen.

 

#2 Bride in a Jumpsuit

Trend berikutnya muncul terinspirasi dari pernikahan Sophie Turner dengan Joe Jonas dimana Sophie memilih jumpsuit putih sebagai pengganti gaun pengantin saat menikah.

Pencarian Pinterest tentang jumpsuit bridal meningkat hingga 104 persen di tahun 2019. Hal ini mengindikasikan trend baju pengantin akan bergeser pada jumpsuit bridal pada tahun 2020 nanti.

 

#3 Dekorasi Bunga Kering

Jika selama ini pengantin lebih menyukai buang segar dan mekar pada dekorasi pernikahan dan hand bouquet-nya, kini tren mulai beralih ke tema rustic. Peralihan ini membuat tren bunga kering mencuat kembali dan semakin digemari belakangan ini dibandingkan dekorasi bunga segar.

Pencarian terkait bunga kering alias pampas grass di Pinterest juga meningkat 125% per tahun 2019 kemarin, sehingga diestimasikan banyak dekorasi pernikahan tahun ini akan dihiasi bunga-bunga kering yang cantik ini.

 

#4 Konsep Ramah Lingkungan

Trend pernikahan tahun 2020 selanjutnya adalah dari segi konsep. Melihat semakin berkembangnya konsep rustic pada beberapa tahun belakangan tentunya mengingatkan Anda lebih dalam pada konsep yang mencintai alam dan berbagai komponen di dalamnya.

Intip Yuk Trend Pernikahan Tahun 2020 Ini 04

[Baca Juga: Yuk Intip 10 Hotel di Bali yang Dipakai Sebagai Tempat Resepsi Pernikahan Pasangan Artis Indonesia]

 

Dari sinilah diperkirakan konsep pernikahan ramah lingkungan atau Eco-friendly Wedding ini akan trend di tahun 2020 ini.

Pernikahan ramah lingkungan atau eco-friendly wedding merupakan konsep pernikahan dimana pasangan mencoba untuk mengurangi dampak negatif acara resepsi terhadap lingkungan. Hal ini dilakukan dengan berbagai hal yang bertujuan mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan selama resepsi pernikahan berlangsung.

Konsep pernikahan ramah lingkungan ini memang mulai digunakan oleh para calon pengantin modern. Selain dalam rangka melestarikan bumi tercinta ini, konsep ini memang tergolong unik dan baru.

 

Mana Trend Pernikahan Tahun 2020 yang Sesuai dengan Preferensi Anda?

Menikah memang sebuah momen seumur hidup sekali yang harus direncanakan dengan baik. Jadi, semoga artikel ini memberikan Anda inspirasi mengenai trend pernikahan yang bisa Anda gunakan pada pernikahan Anda nanti.

Apakah Anda memiliki ide trend pernikahan tahun 2020 lainnya? Jika ada, jangan ragu membagikannya dengan kami. Tuliskan ide Anda pada kolom komentar di bawah ya, terima kasih!

 

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai trend pernikahan tahun 2020 lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Fitri Harini. 13 Januari 2012. Ramah Lingkungan, Konsep Pernikahan Yang Paling Diminati. Weddingku.com- https://bit.ly/2RmtWIF
  • Admin. 31 Desember 2019. Prediksi Tren Pernikahan 2020, Calon Pengantin Mesti Cek. Ayobandung.com- https://bit.ly/2usKyW2
  • Rima Sekarani. 3 Januari 2020. Calon Pengantin Harus Bac, Ini Prediksi Tren Pernikahan Tahun 2020. Dewiku.com- https://bit.ly/38BJz4M

 

Sumber Gambar:

  • Pernikahan 01 – https://bit.ly/3aDf6Fd
  • Pernikahan 02 – https://bit.ly/30Nq6eN
  • Pernikahan 03 – https://bit.ly/2NUDfgB
  • Pernikahan 04 – https://bit.ly/2NVRTUV