Kapankah momen yang menguntungkan untuk belanja online? Di awal tahun 2017 ini Anda harus tahu kapan waktu yang menguntungkan untuk belanja online agar bisa memanfaatkan diskon yang menarik.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

 

Diskon Belanja Online

Diskon’ adalah sebuah kata yang diidam-idamkan setiap orang. Baik yang punya uang banyak maupun sedikit, semua pasti menyukai diskon. Saat ini berbelanja tidak hanya dapat dilakukan di pertokoan yang ada di mall atau tempat fisik lainnya. Sudah banyak sekali fasilitas untuk berbelanja secara online. Jika pada momen-momen tertentu Anda bisa menemukan diskon di toko fisik, Anda juga dapat menemukannya di toko online.

Bahkan toko online cenderung lebih up-to-date dalam menyediakan diskon jika dibandingkan dengan toko fisik. Hal ini dikarenakan toko online beroperasi dalam basis online dimana informasi dapat disebarkan dalam hitungan detik. Selain itu toko online dapat diakses oleh siapa saja dimana saja dan kapan saja. Karena itu diskon yang hanya berlangsung satu hari pun akan terasa sangat bermanfaat. Berbeda halnya dengan toko fisik dimana pelanggannya harus langsung datang ke tempat tersebut sehingga diskon yang hanya berlangsung satu hari terkadang kurang efektif.

 Tips Belanja Online yang Aman dan Smart di Instagram - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga : 7 Tips Belanja Online yang Aman dan Smart di Instagram]

 

Berikut adalah daftar momen-momen penting dalam tahun 2017 dimana toko online biasanya memberikan diskon dan berbagai promosi :

  1. Hari Raya Imlek
  2. Valentine
  3. April Mop
  4. May Day
  5. Hari Raya Lebaran
  6. Hari Kemerdekaan Indonesia
  7. Halloween
  8. Black Friday
  9. Cyber Monday
  10. Harbolnas
  11. Hari Ibu
  12. Hari Raya Natal
  13. Tahun Baru

 

Pada momen-momen tersebut biasanya toko online memberikan diskon dan berbagai promosi bagi pelanggannya. Jika Anda adalah salah satu pelanggan setia toko online, sebaiknya Anda simpan jadwal berikut ini.

jadwal-belanja-online-yang-tidak-boleh-anda-lewatkan-di-tahun-2017

Merah             : Diskon Besar

Orange           : Diskon Lumayan

Kuning           : Diskon Kecil (kalo di indonesia, kalo di USA ini gede-gedean)

Putih               : Tidak Ada Diskon (Tapi bisa aja ada marketplace yang ulangtahun jadi ngasih diskon)

 

Info Special:  Khusus untuk Black Friday dan Cyber Monday, biasanya kedua event ini dirayakan dengan diskon besar-besaran di toko online luar negeri.

Terutama toko online dari Amerika Serikat karena perayaan itu berkaitan dengan Thanks Giving yang dirayakan di Amerika. Tetapi beberapa toko online di Indonesia juga memberikan diskon. Jadi, jika Anda berbelanja dari toko online luar negeri maka mungkin Anda akan mendapatkan diskon besar-besaran, tetapi jika berbelanja dari toko online Indonesia diskonnya mungkin tidak terlalu besar.

 

Tips Belanja Online yang Aman & Terhindar dari Toko Online Penipu - perencana Keuangan Independen Finansialku

[ Baca Juga :4 Tips Sebelum Berbelanja Online]

 

Proporsi Belanja Harus Dimaksimalkan

Beberapa momen dalam kalender diskon biasanya menawarkan diskon yang berbeda-beda. Misalnya pada Hari Raya Lebaran, biasanya pakaian adalah barang yang mendapat potongan harga besar-besaran. Sementara pada Hari Ibu biasanya yang mendapat potongan harga adalah barang dan ornamen-ornamen yang cocok untuk dijadikan kado Hari Ibu. Karena itu Anda perlu mencari tahu barang apa saja yang umumnya didiskon pada setiap momen diskon dalam tahun 2017. Dengan begitu Anda dapat merencanakan kapan waktu yang tepat untuk membeli barang yang diinginkan agar mendapat potongan harga yang menggiurkan.

 

Semoga artikel ini bermanfaat, selamat berbelanja. Silakan tinggalkan komentar Anda pada kolom di bawah ini, karena perencana keuangan kami akan menjawabnya.

 

Sumber Gambar :

  • Shopping – https://goo.gl/ftuDxA

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang