Apa saja keuntungan BCA deposito berjangka yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk berinvestasi deposito BCA?

Finansialku akan membahas keuntungan BCA deposito berjangka dalam artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

BCA Deposito Berjangka

Meskipun terkesan jadul, ternyata investasi deposito masih diminati oleh banyak orang lho.

Deposito memang memberikan bunga yang lebih tinggi daripada bunga tabungan. Selain itu, deposito juga merupakan instrumen investasi yang tergolong aman.

Perlu Anda ketahui bahwa deposito dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) lho, jadi dapat dikatakan risiko dari investasi ini sangat minim bahkan hampir tidak ada.

Keuntungan BCA Deposito Berjangka yang Perlu Diketahui 02

[Baca Juga: Produk Investasi Apa yang Cocok untuk Saya?]

 

Investasi deposito cenderung cocok untuk investasi jangka pendek (kurang dari 1 tahun). Jadi instrumen investasi yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan.

Sekarang ini deposito ditawarkan oleh berbagai bank-bank. Salah satunya adalah bank BCA. Bank BCA menawarkan deposito berjangka.

Sebelum lanjut, tahukah Anda bahwa merencanakan keuangan Anda adalah salah satu hal penting dalam hidup? Jika Anda tertarik untuk berinvestasi, mungkin Anda sudah mulai memikirkan masa depan keuangan Anda.

Tapi jika saat ini Anda belum melakukannya atau bingung bagaimana melakukannya, maka e-book Finansialku satu ini mungkin bisa membantu Anda.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Anda berusia 30-an? Jangan khawatir. Kami memiliki buku khusus untuk Anda juga di sini.

 

Keuntungan BCA Deposito Berjangka

Sebelum mengetahui berapa besar bunga deposito yang ditawarkan oleh BCA, terdapat beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar BCA deposito berjangka.

Jika Anda ingin tahu mengenai besaran bunga deposito BCA, Anda bisa mengunjungi artikel berikut ini.

Berapa Besaran Bunga Deposito BCA? Cari Tahu di Artikel Ini

 

#1 Suku Bunga yang Sangat Kompetitif

Produk deposito berjangka yang ditawarkan oleh Bank BCA memiliki bunga yang sangat kompetitif jika dibandingkan dengan bank-bank lainnya. Dengan begitu, maka tujuan keuangan Anda tidak akan sia-sia deh.

 

#2 Dapat Dibuat atas Nama Pribadi atau Perusahaan

Deposito berjangka dari Bank BCA dapat dibuat baik atas nama pribadi ataupun atas nama perusahaan. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

 

#3 Jangka Waktu Deposito

Seperti pada deposito berjangka pada umumnya, di BCA juga memiliki berbagai jangka waktu untuk deposito.

Jangka waktunya mulai dari yang 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Anda dapat memilih jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

#4 Mata Uang yang Digunakan

Untuk BCA deposito berjangka, bank BCA menggunakan mata uang asli negara Indonesia yaitu Rupiah (Rp). Jadi, Anda dapat berinvestasi deposito dengan mudah.

 

#5 Fasilitas Transfer

Di BCA Deposito berjangka terdapat pilihan fasilitas untuk bisa mentransfer bunga deposito secara otomatis ke rekening tabungan Anda. Untuk rekening tabungan dapat rekening BCA ataupun rekening bank lainnya.

 

#6 Fasilitas ARO Dan Non-ARO

Terdapat 2 fasilitas roll over yang dapat Anda pilih. Apabila Anda memilih fasilitas ARO (Automatic Roll Over) berarti deposito Anda akan diperpanjang secara otomatis dalam jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda (deposan).

Berapa Besaran Bunga Deposito BCA_ Cari Tahu di Artikel Ini 02

[Baca Juga: Tips Mudah Investasi Untuk Mahasiswa: Belajar Berinvestasi Dari Sekarang!]

 

Namun, jika Anda memilih Non-ARO (Non Automatic Roll Over) maka deposito Anda akan berakhir sesuai dengan jangka waktu yang sudah dijanjikan.

Selain itu, jika Anda mau memperpanjang deposito Anda maka Anda harus melakukan prosedur ulang seperti pertama kali Anda membuka deposito.

 

#7 Memiliki Fasilitas ARO Plus (Automatic Roll Over Plus)

Fasilitas ARO Plus ini berarti deposito akan diperpanjang secara otomatis dalam jangka waktu yang sama tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Selain itu, bunga depositonya juga akan terus bertambah setiap kali perpanjangan deposito terjadi.

 

#8 Tidak Harus Memiliki Rekening Tabungan di BCA

Untuk memiliki deposito berjangka di BCA ternyata tidak harus memiliki rekening tabungan di BCA lho. Jadi, jika Anda tidak memiliki rekening tabungan di BCA, Anda tetap bisa membuka rekening deposito BCA ya.

 

Mendapatkan Keuntungan BCA Deposito Berjangka

Setelah mengetahui berbagai keuntungan BCA deposito berjangka, sekarang Anda dapat menentukan deposito dengan jangka waktu yang mana yang akan Anda pilih.

Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan berinvestasi deposito maka dapat membantu Anda untuk mewujudkan tujuan keuangan Anda.

 

Jadi, apakah Anda mau berinvestasi di BCA deposito berjangka? Silahkan berikan komentar dan pendapat Anda di kolom yang telah tersedia.

Jangan lupa bagikan artikel ini pada rekan-rekan Anda, terutama pada mereka yang membutuhkannya. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • BCA.2019. Suku Bunga Simpanan. Bca.co.id – https://bit.ly/2r9Rtlx

 

Sumber Gambar:

  • Bunga Deposito BCA 01 – http://bit.ly/2qFHVyD
  • Bunga Deposito BCA 02 – http://bit.ly/2rmCkx0