Kisah Sukses Ferruccio Lamborghini, Pengusaha Mobil Sport Lamborghini

Siapa yang tak tahu mobil sport Lamborghini? Melihatnya saja sudah membuat mata terpana.

Mari simak kisah sukses Ferruccio Lamborghini pengusaha mobil sport Lamborghini yang harganya selangit.

Selamat membaca & selamat terinspirasi!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Kisah Sukses Pemilik Mobil Sport Lamborghini, Ferruccio Lamborghini

Sejarah Perusahaan Automobili Lamborghini secara resmi dimulai pada tahun 1963.

Melihat kesuksesan perusahaan mobil sport ini, kita harus melihat sosok mengagumkan bertangan dingin di baliknya.

Ia adalah Ferruccio Lamborghini. Lahir pada tahun 1916, ia adalah seorang yang bertalenta, sabar, dan berkemauan keras hingga akhirnya ia berhasil menjadi tokoh terdepan dalam pendirian perusahaan mobil sport.

Kisah Sukses Pendiri Lamborghini 01 Finansialku

[Baca Juga: Simak 50 Kata-kata Bijak Dale Carnegie Yang Membuat Anda Semakin Sukses dan Bersemangat]

 

Pada saat ia memutuskan untuk membangun pabrik mobil sport mewah, Ferruccio Lamborghini sudah menjadi orang yang sangat kaya.

Pada periode setelah Perang Dunia II, Ferruccio Lamborghini mendirikan pabrik traktornya, yang diluncurkannya dengan energi dan tekad, menciptakan karya luar biasa dalam industri automotif ini

“When you stop working, you start to die!”  -Ferruccio Lamborghini

“Ketika Anda berhenti bekerja, Anda mulai mati!”

 

Ide Gila Ferruccio Lamborghini

Pada awal tahun enam puluhan, Ferruccio Lamborghini adalah orang hebat dan sukses yang tahu persis apa yang dia inginkan.

Tapi ketika dia mengatakan akan membangun mobil sport terbaik yang pernah ada, banyak orang mengira dia gila.

Mungkin inilah yang membuat orang sukses selalu diawali dengan berbagai ide gila yang ada di kepalanya, termasuk Ferruccio Lamborghini

Bagi banyak orang disekitar Ferruccio Lamborghini, membangun mobil semacam itu dipandang sebagai pemborosan yang tak dapat dijelaskan, sebuah pilihan berbahaya, dan sesuatu yang akan menyia-nyiakan kekayaannya tanpa pernah menghasilkan keuntungan.

“It was the perfect moment when I finally decided to create the perfect car” –Ferruccio Lamborghini

“Itu adalah saat yang tepat ketika saya akhirnya memutuskan untuk menciptakan mobil yang sempurna”

 

Awal Pengerjaan Mobil Sport Lamborghini

Dia mulai mengerjakan proyek mobil sport ini pada akhir tahun 1962.

Pada bulan Mei 1963, Ferruccio Lamborghini telah mendirikan Perusahaan Automobili Lamborghini dengan membeli sebidang tanah besar di Sant’Agata Bolognese, sekitar 25 kilometer dari Bologna, Italia.

Lahan itu ia beli untuk membangun pabrik besar dan ultra modern yang baru.

Dengan hasil pembelajaran dan pengalaman yang dia dapatkan dari perusahaan-perusahaannya sebelumnya, Ferruccio Lamborghini memiliki peluang besar untuk membuat fasilitas terbaik bagi perusahaan mobil sport milikinya dengan struktur yang sangat fungsional dan tiada duanya.

Perusahaan megahnya terdiri dari bangunan sentral yang besar dan terang bersebelahan dengan gedung perkantoran, membuat bagian divisi manajemen dapat terus memantau situasi produksi dari mobil-mobil sport dengan harga termahal di dunia itu.

Kisah Sukses Pendiri Lamborghini 02 Finansialku

[Baca Juga: Fakta Membuktikan: Belanja Impulsif dan Hedonisme adalah Tanda Seseorang Tidak Tahu Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga]

 

Ferruccio Lamborghini secara resmi memulai debutnya di perusahaan Automobili Lamborghini di Turin Motor Show dengan meluncurkan kendaraan hebatnya dengan seri 350 GTV, yang dengan segera dikenali sebagai karya besar 12 silinder.

Pada tahun 1964, prototipe tersebut menghasilkan kendaraan produksi, 350 GT, yang kemudian diikuti oleh 400 GT dan diproduksi di 120 spesimen.

Antusiasme Ferruccio Lamborghini sangat memikat sehingga membuat pekerja mekanik dan insinyurnya memahami mobil sport mutakhir seperti Miura, Islero, Espada, dan Jarama, yang selalu mampu membuat dunia kaget pada setiap pelepasannya.

Meski produksi mobil sport dan kebutuhan akan karyawan terus bertambah jumlahnya, Ferruccio Lamborghini selalu memainkan peran penting dan strategis dalam perusahaan.

“‘Lamborghini, you may be able to drive a tractor but you will never be able to handle a Ferrari Properly.’ This was the point when I finally decided to make a perfect car.”  - Ferruccio Lamborghini

“Lamborghini, Anda mungkin bisa mengemudikan traktor tapi Anda tidak akan pernah bisa menangani Ferrari dengan Benar.” Inilah akhirnya ketika saya akhirnya memutuskan untuk membuat mobil yang sempurna.”

 

Produk Memukau Lainnya dari Perusahaan Mobil Sport Lamborghini

Meskipun Lamborghini dikenal dengan mobil sportnya, namun ternyata perusahaan tersebut juga memproduksi mesin kelautan dan sepeda motor.

Beberapa mobil paling populer yang dikembangkan oleh perusahaan Lamborghini adalah Gallardo, Aventador, Reventon, Sesto Elemento, Veneno, Egoista dan Huracan.

Meski beberapa mobil ini tidak lagi diproduksi oleh perusahaan, versi sebelumnya masih bisa Anda nikmati jika mobil-mobil mewah tersebut melintas di depan mata Anda.

Kisah Sukses Pendiri Lamborghini 03 Finansialku

[Baca Juga: 40 Inspirasi Bisnis Ibu Rumah Tangga, yang Dapat Anda Lakukan. Kalau Bisa Nambah Pemasukan, Kenapa Tidak?]

 

Produk lainnya saat ini terdiri dari Huracan dan dua versi Aventador, yaitu LP700-4 Coupe` dan Roadster.

Mesin kelautan diproduksi oleh Motori Marini Lamborghini dengan produk mesin kelautan V12 yang terutama digunakan di World Offshore Series Class 1 Powerboats.

Pada pertengahan tahun 80-an perusahaan Lamborghini juga meluncurkan mesin motor sport berkapasitas 1.000 cc.

“I never planned on getting into the automobile-industry, but I knew a better car could be built.”  -Ferruccio Lamborghini

“Saya tidak pernah berencana masuk ke industri otomotif, tapi saya tahu mobil yang lebih baik bisa dibangun.”

 

Kemenangan Lamborghini dalam Kompetisi Balap Mobil Sport

Lamborghini juga ikut serta dalam balapan Formula 1 dengan memasok mesin ke sejumlah tim seperti Modena, Minardi, Lotus, Ligier dan Larrousse.

Belakangan, perusahaan itu datang dengan mobil balapnya sendiri yang dinamakan Diablo.

Mobil-mobil ini digunakan pada kompetisi bergengsi Diablo Supertrophy.

Mobil-mobil tersebut juga berkompetisi di berbagai kompetisi lainnya seperti FIA GT Championship, American Le Mans Series dan Super GT Championship.

Mobil Lamborghini pertama yang memenangkan balapan dikembangkan oleh Perusahaan Lamborghini di Jepang.

Kemenangan berskala internasional pertama dimenangkan oleh sebuah kendaraan Lamborghini pada kompetisi di FIA GT Championship.

Ferruccio Lamborghini telah menunjukkan kepada kita betapa hebatnya kesuksesan yang bisa didapatkan dalam hidup walaupun diawali dengan cap sebagai orang gila yang ingin membangun kerjaaan mobil sport pertama.

“Ambisi gilanya” itu telah memungkinkan Ferruccio Lamborghini menemukan merek Lamborghini, yang memproduksi mobil sport dari tahun 60-an sampai sekarang.

Kisah Sukses Pendiri Lamborghini 06 Finansialku

[Baca Juga: Merchandise Star Wars Ini Memiliki Harga Yang Sangat Fantastis, Hingga Seharga Rumah Mewah]

 

“It’s very simple. In the past, I have bought some of the most famous Gran Turismo cars and in each of these magnificent machines I have found some faults. Too hot. Or uncomfortable. Or not sufficiently fast. Or not perfectly finished. Now I want to make a GT car without faults. Not a technical bomb. Very normal. Very conventional. But a perfect car.”  -Ferruccio Lamborghini

“Ini sangat sederhana. Dulu, saya telah membeli beberapa mobil Gran Turismo yang paling terkenal dan di masing-masing mesin megah ini, saya telah menemukan beberapa kesalahan. Terlalu panas. Atau tidak nyaman. Atau tidak cukup cepat. Atau tidak sempurna selesai. Sekarang saya ingin membuat mobil GT tanpa kesalahan. Bukan bom teknis. Sangat normal. Sangat konvensional. Tapi mobil yang sempurna.”

 

Akhir Hidup Sang Kreator Mobil Sport Lamborghini

Ferruccio Lamborghini meninggal di tanah miliknya pada tahun 1993, di usianya yang telah mencapai 76 tahun.

Pada ulang tahun keseratus kelahirannya, mobil maha karya perusahaan Lamborghini yang bernama Centenario Lamborghini memulai debutnya di tanggal 28 Juni 2017 yang lalu.

Mobil ini diluncurkan untuk memberikan penghormatan kepada visi, keberanian, dan kepribadian unik dari Ferruccio Lamborghini, sang pendiri perusahaan mobil sport mahal tersebut.

Kisah Sukses Pendiri Lamborghini 05 Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Muhammad Yunus, Pengusaha Sosial Bangladesh]

 

Anda dapat membagikan setiap artikel dari Finansialku kepada rekan-rekan atau kenalan Anda yang membutuhkan.

Jika Anda memiliki saran, tanggapan atau pertanyaan, Anda dapat menuliskannya pada kolom yang telah tersedia di bawah ini. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Steve Mueller. 30 Agustus 2017. Success Stories: Lamborghini. Planetofsuccess.com – https://goo.gl/wk9qdx
  • Admin. Ferruccio Lamborghini. Lamborghini.com – https://goo.gl/MFhzAU
  • Success Story. Lamborghini SuccessStory. Successstory.com – https://goo.gl/rzmRZq
  • Lamborghini Media Center. 28 Juni 2017. Lamborghini Centenario makes dynamic debut at Goodwood Festival of Speed 2017. Lamborghini stand features Aventador S with unique configuration. Media.lamborghini.com https://goo.gl/9cvrxV
  • Medium. 23 Maret 2017. 23 Amazing Quotes by Ferruccio Lamborghini. Medium.com – https://goo.gl/pKdgcR

 

Sumber Gambar:

  • Ferruccio Lamborghini – https://goo.gl/QVu8pD
  • Ferruccio Lamborghini 2 – https://goo.gl/me4Ueh
  • Mobil sport Lamborghini – https://goo.gl/ncVyx5
  • Mobil sport Lamborghini 2 – https://goo.gl/rWqJCZ
  • Ferruccio dan mobil sport Lamborghini – https://goo.gl/hr3aKY, https://goo.gl/3Qdtxx
  • Mobil Centenario Lamborghini – https://goo.gl/aD7D7a

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

Summary
Kisah Sukses Ferruccio Lamborghini, Pengusaha Mobil Sport Lamborghini
Article Name
Kisah Sukses Ferruccio Lamborghini, Pengusaha Mobil Sport Lamborghini
Description
Siapa yang tak tahu mobil sport Lamborghini? Melihatnya saja sudah membuat mata terpana. Mari simak kisah sukses Ferruccio Lamborghini pengusaha mobil sport Lamborghini yang harganya selangit.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha
Kriswangsa Bagus Kusuma Yudha, Memiliki ketertarikan dengan kepemimpinan, pengembangan karakter, keterampilan & karier. Terbuka dengan berbagai pengetahuan, ide kreatif & input yang konstruktif. My LIFE My HIStory

Leave A Comment