Familiarkah Anda dengan kebab, kuliner khas timur tengah yang sudah merambah ke Indonesia? Makanan olahan daging yang dibungkus dengan roti kebab ini cukup digemari. Buktinya adalah berkembangnya satu bisnis waralaba kebab di Indonesia, yaitu Kebab Baba Rafi. Mari kita lihat kisah sukses Hendy Setiono, pendiri bisnis waralaba Kebab Baba Rafi.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn Franchise

 

Sekilas Mengenai Kebab Baba Rafi

Kebab Baba Rafi didirikan sejak tahun 2007 dan berpusat di Jakarta, dengan jumlah outlet yang semula hanya 2 kini telah berkembang mencapai 1200 outlet di seluruh dunia. Hendy Setiono, pria asal Surabaya tersebut memperoleh ide kuliner ala timur tengah ini saat tengah berkunjung ke Qatar.

Dia melihat banyaknya kedai kebab disana, dan berpikir bahwa kuliner tersebut memiliki potensi besar untuk berkembang di Indonesia. Untuk mewujudkannya, dia bekerja sama dengan Hasan Baraja untuk mengembangkan usaha kuliner itu dengan modal awal sebesar Rp4.000.000 saja.

Bagaimana kisah sukses Hendy Setiono hingga usahanya berkembang hingga ke ranah internasional? Finansialku akan menceritakan sedikit dari kisah sukses Kebab Baba Rafi.

 

Rencana Pengembangan Kebab Baba Rafi

Bisnis yang telah berkembang selama 14 tahun ini kini sudah mengembangkan sayapnya hingga ke luar negeri, seperti Malaysia, Filipina, China, dan Sri Lanka. Hendy mengungkapkan bahwa dia masih ingin memperluas usahanya ke berbagai negara lainnya di seluruh dunia.

Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Colonel Sanders Pendiri KFC]

 

Selain itu, pengembangan bisnis waralaba ini juga diperluas dengan merambah konsep frozen food dengan berbagai paket kemitraan yang dapat Anda pilih. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti bisnis waralaba Baba Rafi, perlu diketahui bahwa Baba Rafi juga menawarkan sistem kerja sama syariah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memperoleh berbagai pembinaan dan bantuan promosi lainnya.

 

Bisnis Online Babarafi-Online.com

Perkembangan Kebab Baba Rafi kini sudah sangat luas, terbukti dari terbentuknya perluasan bisnis Hendy Setiono, yaitu Babarafi-online.com. Babarafi-online.com merupakan bagian dari PT Baba Rafi Indonesia yang bergumul dalam bisnis Kebab Turki Baba Rafi.

Babarafi-online.com  menawarkan pengalaman belanja online untuk kategori makanan frozen food dan juga mengembangkan usahanya menjadi sebuah bisnis waralaba yang menawarkan peluang bagi pecinta kuliner di seluruh Indonesia untuk menjual produk mereka.

Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015 03 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Christian Sugiono Pendiri MalesBanget.com]

 

Anda dapat bergabung untuk menjadi reseller atau dropshipper produk-produk Babarafi-Online.com dengan mendaftar sebagai agen. Terdapat beberapa paket untuk menjadi agen Babarafi Online, salah satunya adalah paket agen reseller atau dropshipper Rp1.500.000 dengan beberapa syarat sebagai berikut:

  1. Menyukai bisnis maupun produk-produk frozen food dari Babarafi Online
  2. Modal awal untuk menjadi Agen Frozen Food Baba Rafi Online adalah Rp1.500.000.
  3. Mengisi Form Calon Agen
  4. Menyediakan KTP untuk join member baru

 

Beberapa fasilitas yang didapat untuk paket tersebut adalah:

  1. Produk senilai Rp1.000.000 (produk bebas pilih)
  2. Administrasi agen atau join member senilai Rp500.000.
  3. Mendapatkan soft copy untuk marketing tool seperti spanduk, flyer dan x-banner
  4. Gratis ongkir diawal join bagi agen yang berlokasi di JABODETABEK.

 

Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015 04 - Finansialku

[Baca Juga: Kalau Mau Sukses, Lakukan 5 Cara Jitu Ini! Sebelum Mulai Bisnis Waralaba]

 

Peluang Usaha Franchise Baba Rafi

Baba Rafi menawarkan peluang usaha yang terjangkau dan terpercaya. Dengan jumlah outlet yang luar biasa besar dan tersebar di seluruh dunia, Baba Rafi tidak hanya menawarkan peluang usaha, namun juga peluang kesuksesan dengan beberapa inovasi terbaru seperti Baba Rafi Premium dengan konsep outlet indoor dan outlet 25 jam. Adapun beberapa kelebihannya, antara lain:

  1. Desain up to date dan menggunakan bahan besi dengan powder coating yang kokoh dan tahan lama.
  2. Terbukti lebih dari 1000 outlet beroperasi dengan baik dengan pengalaman lebih dari 9 tahun.
  3. Proses penyediaan bahan baku yang diproduksi sendiri sehingga kualitas dapat dijaga dengan baik dan bersertifikasi halal dari MUI.
  4. Tim manajemen yang solid dan berpengalaman di bidangnya.
  5. Selalu update menciptakan menu baru, salah satunya pioneer dalam inovasi menu chicken kebab dan beef kebab dalam satu burner.
  6. Memiliki armada pendistribusian sendiri berupa mobil frozen untuk wilayah Jawa dan ekspedisi untuk luar Jawa.
  7. Merek sudah dikenal luas oleh pasar, menjadi #1 Top of Mind Franchise bisnis makanan kebab.
  8. Pilihan skema pengolahan oleh pusat dengan konsep bagi hasil 50:50, solusi untuk mitra yang sibuk.
  9. Memiliki training center sendiri yang bekerja sama dengan Magistra Utama, untuk merekrut dan mencetak calon operator yang handal.
  10. Lokasi usaha dicarikan oleh tim surveyor kami, untuk memastikan lokasi yang didapat adalah yang terbaik.

 

Kisah Sukses Hendy Setiono Pendiri Kebab Baba Rafi, 2 Outlet di 2003 Jadi Lebih Dari 1200 Outlet di 2015 05 - Finansialku

[Baca Juga: Lebih Baik Bisnis Waralaba atau Bisnis Sendiri? Baca Penjelasan Berikut]

 

Untuk jenis Baba Rafi Premium, diestimasikan ROI hanya dalam 1-2 tahun saja dengan estimasi omzet Rp120 juta – Rp140 juta. Sedangkan untuk program kerja sama syariah, estimasi ROI 1-3 tahun dengan omzet mencapai Rp75 juta.

 

Memulai Usaha dengan Bisnis Kebab Baba Rafi

Setelah melihat kisah sukses Kebab Baba Rafi, apakah Anda tertarik untuk memulai usaha kebab? Jika Anda tertarik, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli franchise Kebab Baba Rafi dan menjadi bagian dari bisnis waralaba sukses di Indonesia ini.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat membuka situs Kebab Baba Rafi atau Babarafi Online yaitu:

http://babarafi.com atau http://babarafi-online.com

 

Apakah Anda mengetahui kisah bisnis waralaba yang sukses di Indonesia lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Maxmanroe. Kebab Turki Baba Rafi, Peluang Usaha Waralaba Asli Indonesia Yang Mendunia. Maxmanroe.com – https://goo.gl/uFPd6l
  • http://babarafi.com
  • http://babarafi-online.com

 

Sumber Gambar:

  • Hendy Setiono – https://goo.gl/DgVogZ dan https://goo.gl/R4WKQ7
  • Kebab – https://goo.gl/T6t3zL
  • Outlet – https://goo.gl/LbAOgQ dan https://goo.gl/U3dQbA

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang