Kisah sukses aktor Hollywood Vin Diesel. Aktor dengan bayaran fantastis. Perjuangannya dalam meniti karier dunia perfilman.

Kita akan menyimak bersama, bagaimana perjuangan aktor botak yang tampan ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Awal Peran dan Perkembangan Karier Vin Diesel

Siapa yang tidak kenal dengan aktor hollywood berbadan besar ini? Vin Diesel lahir pada 18 Juli 1967 di Almeda, California.

Tumbuh di New York, tinggal bersama ibunya, Delora Sherleen dan ayah tirinya keturunan Afrika-Amerika, Irving H. Vincent. Diesel memiliki saudara kembar bernama Paul Vincent.

Ayah tirinya adalah seorang instruktur akting dan manajer teater. Saat usia 7 tahun, Vin, adiknya, serta beberapa temannya pernah mencoba masuk secara ilegal ke dalam sebuah teater.

Mereka juga mencoba merusak teater tersebut. Crystal Field, direktur artistik teater itu memergoki mereka.

Bukannya menelepon pihak berwajib, Crystal justru menawari Vin dan teman-temannya berlatih seni peran untuk pertunjukan yang sedang dikerjakannya. Ia menawari mereka masing-masing naskah dan $20 dengan syarat mereka akan menghadirinya setiap hari, setelah sekolah.

Vin setuju dan terus aktif di teater tersebut hingga menginjak usia remaja. Akhirnya ia menekuni dunia akting. Nama Vin Diesel diperoleh saat ia bekerja sebagai penjaga keamanan sebuah klub bernama The Tunnel.

Saat itu, ia berusia 17 tahun dan masih menjadi mahasiswa di Hunter College, New York, Amerika Serikat.

 

Kisah Sukses Vin Diesel, Memainkan Berbagai karakter

Menjadi aktor teater yang berpengalaman tidak membuat kesan apapun di Hollywood dan setelah satu tahun berjuang, ia kembali ke New York.

Ibunya kemudian memberinya sebuah buku berjudul “Feature Films at used Car Prices” oleh Rick Schmidt. Buku itu menunjukkan kepadanya bahwa ia dapat mengendalikan kariernya dan membuat film sendiri.

Dia menulis film pendek berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai aktor, yang diberi judul Multi-Facial (1995), yang diambil dalam waktu kurang dari tiga hari dengan biaya US$3.000.

Kisah Sukses aktor Hollywood Vin Diesel, Aktor Mahal 02

[Baca Juga: Sukses Jadi Penyanyi di Amerika, Ini Kisah Sukses Niki Zefanya]

 

Multi-Facial akhirnya diterima untuk Festival Film Cannes 1995 dan menarik minat sutradara legendaris Steven Spielberg untuk bekerja sama dengannya.

Di antara sekian banyak judul film yang berhasil ia perankan dengan baik, beberapa judul film berikut ini dinilai paling sukses melambungkan namanya. 

 

#1 Saving Private Ryan (1998)

Dirilis pada tahun 1998. Film ini bercerita tentang misi penyelamatan pada Perang Dunia II di mana Diesel berperan sebagai tentara bernama Caparzo.

Namun ia gugur di tangan sniper Jerman dalam misi menyelamatkan seorang perwira tentara bernama Ryan. Film ini berhasil memenangkan penghargaan Online Film Critics Society Awards dalam kategori Best Cast Shared with The Rest of The Cast.

 

#2 Kisah Sukses Vin Diesel dalam Film The Fast and The Furious (2001)

Peran sebagai Dominic Torette sangat melekat pada Diesel karena film ini. Akting Diesel sangat sukses membuat penonton tegang dan terbawa suasana saat menonton film tersebut.

Hingga di tahun berikutnya, tahun 2002, nama Vin Diesel keluar sebagai pemenang dalam penghargaan MTV Movie Award pada kategori Best On-Screen Team bersama kawan karibnya Paul Walker.

 

#3 The Pacifier (2005)

Film yang dirilis oleh Walt Disney Pictures ini berhasil meraih $30 juta di minggu pertama pemutarannya.

The Pacifier merupakan film pertama dan satu-satunya film ber-genre live action komedi keluarga yang dibintangi oleh Diesel serta berhasil membawanya menjadi nominasi di ajang bergengsi Teen Choice Award dalam kategori Choice Movie Actor: Comedy.

 

#4 Riddick (2013)

Film ber-genre action, adventure dan sci-fiction ini menceritakan tentang seorang buronan yang dipaksa bertahan hidup dengan melawan alien pemangsa.

Diesel memproduseri film ini, bersama Ted Field dan Samantha Vincent. Film yang di distribusikan Universal Pictures ini berhasil mendapatkan pendapatan box office senilai US$98,3 juta, melampaui biaya produksi senilai US$38 juta.

 

#5 The Last Witch Hunter (2015)

Di film ini, Diesel beradu akting dengan Elijah Wood. Menelan biaya produksi US$90 juta, The Last Witch Hunter berpendapatan US$146,9 juta dan mendapatkan rating 91% dari pengguna Google.

Tak hanya sebagai pemain, Diesel juga merupakan produser pada film ini.

Sepanjang karirnya bermain dan menyutradai film, Vin memperoleh beberapa penghargaan  seperti Online Film Critics Society pada tahun 1999, MTV Movie (2002),  Video Software Dealers Association (2005) dan Teen Choice (2015).

Tidak heran bukan, bila Vin Diesel menjadi aktor Hollywod dengan bayaran yang tinggi?

Selain itu kesuksesan lain dari  yaitu Vin juga memiliki rumah produksi bernama One Race Film.

Production house ini telah memproduksi film ‘xXx’, ‘The Pacifer’, serta terlibat dalam pembuatan film seri ‘The Fast and the Furious’. Satu lagi kesusksesan seorang Vin Diesel, Ia juga memiliki perusahaan pembuatan game Tigon Studios.

 

5 Hal yang Vin Diesel Lakukan Untuk Sukses

Dalam meraih kesuksesannya, ada hal-hal yang dilakukan Vin Diesel. Apa saja itu?

 

#1 Berdiri Bersama Teman

Vin Diesel tidak pernah melupakan orang-orang yang berada di dekatnya ketika dia naik ke puncak. Dia adalah teman dekat Paul Walker dan bahkan ayah baptis putrinya. Persaudaraan mereka adalah salah satu bentuk persahabatan yang paling mengagumkan di Hollywood.

Keduanya turut membintangi empat film Fast and furious sebelum Walker meninggal pada tahun 2013 dalam kecelakaan mobil yang fatal.

Vin Diesel memberikan penghormatan terakhir yang tulus kepadanya, mengingat masa-masa indah yang mereka bagikan, terikat pada peran sebagai ayah dan keluarga.

 

#2 Mendengar Penggemar

Vin Diesel suka mendengarkan pendapat penggemarnya tentang penampilannya. Ini bukan sebuah tugas yang sulit baginya karena dia cukup aktif menggunakan media sosial, terutama Facebook.

Beberapa pendapat mereka berguna, terutama ketika harus membuat keputusan untuk menerima peran casting.

Kisah Sukses aktor Hollywood Vin Diesel, Aktor Mahal 03

[Baca Juga: Kisah Sukses Eka Tjipta Widjaja, Pendiri Sinarmas Group]

 

Vin jarang menerima peran dalam film dengan bayaran rendah. Dalam mempertahankan citra dan figurnya, Vin Diesel tidak membiarkan penggemar melihat banyak sisi lemahnya.

Dia meminta saudara perempuannya untuk memeriksa jumlah pukulan yang dia terima di lokasi syuting, terutama pada seri film The Fast and Furious. Ia mempertahankan citra dirinya sebagai pria tangguh di layar.

 

#3 Mencintai Apa yang Dilakukan

Menjadi seorang aktor mungkin tampak seperti karier paling gemilang yang pernah dilihatnya dari sudut pandang penonton. Pada kenyataan, seseorang perlu jatuh cinta dengan seni untuk bertahan dari semua rasa sakit dan stres seperti yang diakui Vin Diesel.

Dia terkadang mengungkapkan beberapa hal yang tidak dia setujui dengan pemeran lainnya. Bagaimanapun menyampingkan urusan emosional dan fokus pada pencapaian didepan.

Prestasinya terletak pada melewati semua kesalahpahaman dan merangkul apa yang paling ia sukai untuk dilakukan, akting.

 

#4 Tidak Menyepelekan Peran Kecil

Menjadi suara Groot di Guardians of the Galaxy terlihat seperti peran kecil, tetapi Vin Diesel tidak melihatnya seperti itu.

Tantangan besar di sini adalah bahwa kata-katanya sangat sedikit, hampir mustahil untuk menjalani peran dan mengungkapkan lewat kata-kata yang sama. Ribuan kali ia hanya harus mengatakan “I Am Groot”.

Kisah Sukses aktor Hollywood Vin Diesel, Aktor Mahal 04

[Baca Juga: Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa]

 

Sulit bagi aktor lainnya untuk membuat sejarah seperti itu, tetapi Diesel menerimanya secara positif. Peran itu terbayar cukup baik.

Meskipun Groot berperan hanya sebatang pohon, ia tetap menjadi favorit keluarga dengan banyak penggemar. Perannya dalam film tersebut membuat Vin menjadi aktor superhero Marvel dengan bayaran tertinggi di Guardians of the Galaxy 2.

 

#5 Mengambil Risiko Besar

Selama produksi Riddick, Vin Diesel mengalami kesulitan mendapatkan salah satu studio utama untuk memproduksi filmnya. Dia mengambil risiko dan memproduksi seluruh film sendirian, menawarkan rumahnya sebagai jaminan untuk mendanai proyek.

Dimasa pembuatan film ia harus  mengurangi hari-hari kasting dan menyesuaikan anggaran yang perlu dipangkas agar sesuai dengan budget yang dimilikinya.

Harapannya sangat besar untuk film ini, pada kenyataannya film ini sukses besar, menghasilkan 18,6 juta dollar dalam seminggu setelah perdana.

Vin Diesel telah mampu bertahan di puncak industri film dengan cara ia memanfaatkan pendapatan dan kemampuannya dengan bijak. Diperkirakan Vin Diesel memiliki kekayaan bersih sebesar 200 juta dollar.

 

Tidak hanya selebriti internasional yang punya kisah sukses menarik untuk dipelajari, kesuksesan artis tanah air pun tak kalah menarik untuk disimak. Yuk simak dalam video berikut!

 

Perjalanan karier Vin Diesel ini sungguh menakjubkan. Tidak heran film yang dibintangi olehnya akan selalu laku. Karena dia adalah aktor yang mencintai apa yang dilakukannya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu mencintai pekerjaan yang sedang kamu jalani? Apakah kisah sukses Vin Diesel ini menginspirasi kamu? 

 

Jangan biarkan inspirsi ini berhenti pada kamu saja. Membagikan sesuatu yang menginspirasi, mengapa tidak. Bagikan artikel ini untuk dibaca oleh teman kamu yang mungkin sedang patah semangat dalam meniti kariernya, dengan demikian kamu sudah menyelamatkan temanmu dari keterpurukan.

Terima kasih, sampai bertemu di kisah sukses lainnya. 

 

Sumber Referensi:

  • Firza Arifien. 18 April 2017. Vin Diesel Dan 7 Fakta Menarik Tentangnya. Netz.id – https://bit.ly/2PC2m8N
  • Admin. 6 Agustus 2019. 7 Film Vin Diesel yang Membawanya Menjadi Aktor Mahal Hollywood. Idntimes.com – https://bit.ly/2PzS4X2

 

Sumber Gambar:

  • Aktor Holywood Vin Diesel 1 – https://bit.ly/39xFf6p
  • Aktor Holywood Vin Diesel 2 – https://bit.ly/2Jox2Hp
  • Aktor Holywood Vin Diesel 3 – https://bit.ly/39szsz5
  • Aktor Holywood Vin Diesel 4 – https://bit.ly/2UJ9hik