Dikenal sebagai aktor serba bisa, simak kisah sukses Johnny Depp yang lekat dengan perannya sebagai Kapten Jack Sparrow.

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Kekayaan Johnny Depp

Menurut Forbes, kekayaan bersih Johnny Depp di tahun 2019 diperkirakan berada di kisaran US$200 juta atau setara dengan Rp2,8 triliun, meskipun kekayaannya masih terus bertambah hingga hari ini.

Johnny Depp dikabarkan sempat menghasilkan menghasilkan US$650 juta (Rp9,1 triliun) untuk film-film yang meraup keuntungan US$3,6 miliar (Rp50,4 triliun) sepanjang kariernya yang dulu sempat melejit.  

Namun, kekayaan tersebut menyusut dikarenakan berbagai masalah finansial yang dikabarkan membuat isi akun bank-nya menyusut.

Sebelum menyimak kisah sukses dari sang aktor kawakan dan juga sutradara dari film Hollywood, Johnny Depp, tentu kita gak mau kan isi akun bank kita menyusut, apalagi dimakan sama inflasi?

Finansialku punya kabar baik untuk Anda supaya kejadian itu tidak terjadi menimpa Anda. Anda harus cerdas dalam mengatur dan mengelola keuangan Anda pribadi.

Segera buat perencanaan keuangan yang matang dengan panduan ebook Gratis Panduan Perencanaan Keuangan dari Finansialku berikut ini:

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Pakai Aplikasi Finansialku sebagai tindakan nyata Anda untuk mengatur dan mengelola keuangan. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam mewujudkan setiap mimpi dan tujuan keuangan Anda!

Ya, termasuk jika Anda ingin sukses dan kaya seperti Johnny Depp, harus dengan pengelolaan keuangan yang benar.

Langsung deh coba Aplikasi Finansialku, download sekarang di Google Play Store jika Anda belum memilikinya

 

Kisah Sukses Johnny Depp

Johnny Depp dianggap sebagai salah satu aktor paling sukses sepanjang masa dalam kariernya di Box Office.  

Kemampuannya untuk menjadi berbagai macam karakter dalam setiap film yang ia perankan mampu menyedot perhatian dan kekaguman para penggemarnya. Aktingnya yang memukau tak diragukan lagi membuatnya menjadi salah satu aktor besar di dunia perfilman Hollywood.

Tak berbeda dengan film yang ia lakoni, kisah hidup dari aktor berbakat ini juga penuh dengan tikungan, tanjakan dan turunan – layaknya plot atau alur dalam film.

Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa 02 - Finansialku

[Baca Juga: Para Mahasiswa, Miliki 24 Prinsip Menjadi Orang Sukses di Usia Muda]

 

Selama tahun-tahun awal kariernya, Johnny Depp memiliki ketertarikan dalam bidang musik. Namun, ternyata ia lebih tertarik untuk bersinar di dunia akting layar lebar. Aktor serba bisa ini muncul dari masa remajanya untuk mendapatkan kesuksesan dalam hit box office string.

Kemampuan uniknya untuk menghidupkan karakter mampu ia tonjolkan melalui kolaborasi dengan sutradara papan atas dan hubungan yang saling menguntungkan dengan tim Disney dalam seri ‘Pirates of the Caribbean’.

Johnny Depp pun membangun reputasi di mata penggemar dengan mengetahui apa yang mereka inginkan, sehingga ia cenderung memerankan karakter yang menantang di setiap film, dan itulah yang menjadi salah satu keberhasilannya dalam memikat perhatian penonton terutama dalam setiap film-film box office.

 

Masa Kecil Johnny Depp Ingin Jadi Musisi Rock

Johnny Depp lahir pada tanggal 9 Juni 1963 di Owensboro, Kentucky. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara John Christopher Depp dan Elizabeth “Betty” Sue Wells”.

Sang ayah, John Christopher Depp merupakan seorang insinyur sipil.

Sejak kecil, Johnny Depp menggandrungi musik rock.

Pada usia 12 tahun, ia menerima gitar sebagai hadiah dari ibunya, yang kemudian menginspirasinya untuk bermain di band garasi lokal.

Masa remaja dilaluinya dengan keadaan yang cukup sulit, dimana orangtua Johnny Depp bercerai ketika dia berusia lima belas tahun.

Dia sempat putus sekolah demi mengejar cintanya pada musik rock.

Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa 03 - Finansialku

[Baca Juga: Kata-Kata Bijak Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar yang Menginspirasi Anak Muda]

 

Ia sempat bermimpi untuk menjadi seorang musisi dengan cita-cita tinggi pergi ke Los Angeles dimana ia menjadi bagian dari “Six Gun Method”, sebuah band yang bubar sebelum bekerja sama dengan label ternama.

Setelah bubar dari group band tersebut, Johnny Depp masuk ke ‘Geffen Records’ sebagai anggota band ‘Rock City Angels’.

 

Johnny Depp Masuk Dunia Akting

Pada awal 1980-an, istri Johnny Depp yang bernama Lori, memperkenalkannya kepada seorang aktor muda bernama Nicholas Cage, yang mendorongnya untuk mengejar karier di dunia akting.

Peran akting Johnny Depp pertama adalah sebagai pacar karakter utama, Nancy, dalam film ‘A Nightmare on Elm Street’ pada tahun 1984.

Berhasil memerankan karakter pertamanya tersebut, Johnny Depp kembali dipercaya untuk memerankan peran kecil dalam film Oliver Stone’s dimana ia memerankan karakter yang berbahasa Vietnam.

Pada awal 1987, Johnny Depp berhasil membuat penonton kagum melalui perannya sebagai sebagai Tom Hanson, seorang polisi yang menyamar sebagai siswa sekolah menengah dalam sebuah serial televisi yang kala itu sedang nge-hits, yaitu ’21 Jump Street ‘.

Peran film berikutnya berjudul ‘Cry Baby’ pada tahun 1990, meskipun bukan peran yang besar di box office, Johnny Depp tetap memerankan karakter dengan gayanya tersendiri dalam mengekspresikan perannya.

Dirasa cukup matang, Sutradara Tim Burton yang selama ini melirik kemampuannya dalam berakting memberikan kepercayaan kepada Johnny Depp untuk menjadi pemeran utama dalam film ‘Edward Scissorhands’ di akhir tahun 1990.

Sukses dalam film ‘Edward Scissorhands’, Johnny Depp kembali bermain peran dalam film  ‘Benny & Joon’ dan ‘What’s Eating Gilbert Grape’ pada tahun 1993, dimana kedua film tersebut juga menjadi film yang tak mau dilewatkan oleh para penggemarnya.

Di tahun yang sama, aktor yang kemudian dikenal sebagai muka 1000 wajah ini memerankan karakter dalam Arizona Dream.

Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa 04 - Finansialku

[Baca Juga: 16 Cara Berpikir Positif Saat Menghadapi Tantangan yang Perlu Kita Praktikkan]

 

Johnny Depp memang dikenal sebagai aktor yang tidak mencari tingginya potensi dari pencapaian box office melainkan kepuasannya dalam memerankan karakter yang ia perankan.

Kembali bekerja sama dengan Sutradara Tim Burton, ia mendapatkan job untuk main film yang berjudul ‘Ed Wood’ dan berhasil memboyong penghargaan di tahun 1994.

Pada tahun 1995, Johnny Depp menunjukkan kemampuan aktingnya yang memukau dengan membintangi film ‘Don Juan DeMarco’, dimana ia memerankan seorang lelaki eksentrik yang percaya bahwa dirinya adalah kekasih yang hebat.

Film lainnya, ‘Dead Man’, memberikannya peran sebagai seorang western yang difilmkan dalam layar hitam putih.

Johnny Depp juga berperan dalam sebuah drama sebagai seorang akuntan yang harus melawan seorang politisi demi menyelamatkan putrinya yang diculik melalui film ‘Nick of Time’.

Di tahun 1997, Johnny Depp beradu akting dalam sebuah kisah fiksi tentang seorang agen FBI yang menyusup ke kerumunan dalam film ‘Donnie Brasco” yang bekerja sama dengan Al Pacino.

Pada tahun 1998, bekerja sama dengan sutradara Terry Gilliam, ia memerankan film ‘Fear and Loathing in Las Vegas’, dan dilanjutkan dengan peran kecil dalam sebuah film ‘L.A. Without a Map” di akhir tahun tersebut.

Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa 05 - Finansialku

[Baca Juga: Bong Chandra: “Insting Terbentuk dari Beberapa Kali Kesalahan” Baca 40 Kata Bijak Lainnya]

 

Daftar Film Johnny Depp di Era Milenial

Mengawali abad-20, Johnny Depp berperan dalam beberapa film, salah satunya bertajuk thriller ‘The Ninth Gate’, yang ditulis oleh Roman Polanski. Film lainnya berjudul Sleepy Hollow’, dimana ia berperan sebagai Ichabod Crane, dan film thriller sci-fi ‘The Astronaut’s Wife’ beradu peran dengan Charlize Theron.

Tak hanya film laga, sci-fi ataupun thriller, Johnny Depp juta terus menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting sebagai aktor dengan peran dalam drama romantis ‘Chocolat’ dan ‘Before Night Falls’, berdasarkan kehidupan penyair dan novelis Kuba Reinaldo Arenas dimana keduanya dirilis pada tahun 2000.

Tahun berikutnya, ia muncul dalam film ‘Blow’, ‘The Man Who Cried’, dan ‘From Hell’, yang merupakan kisah pembunuhan terkenal ‘Jack the Ripper’.

Pada tahun 2003, ia membintangi ‘Once Upon a Time in Mexico’, film terakhir dalam trilogi Meksiko Robert Rodriguez. Pada tahun yang sama, artis berbakat ini melakukan debut sebagai Kapten Jack Sparrow di ‘Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl’.

Pada tahun 2004, ia membuat penampilan cameo di ‘Happily Ever After’ sebelum membintangi ‘Secret Window,’ berdasarkan sebuah cerita karya Stephen King.

Di tahun yang sama, Johnny Depp memerankan J.M. Barrie, pencipta Peter Pan, dalam film ‘Finding Neverland” dan film drama Inggris ‘The Libertine’ pada akhir tahun 2004.

Tidak hanya berakting, pada tahun 2004, Johnny Depp dan saudara perempuannya, Christi Dembrowski, membentuk sebuah perusahaan produksi yang disebut ‘Infinitum Nihil’. Film pertama yang diproduksi oleh perusahaannya itu adalah ‘The Rum Diary,’ sebuah film adaptasi dari novel Hunter S. Thompson.

Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa 06 - Finansialku

[Baca Juga: Terbukti Ampuh! Cara Kreatif Karyawan Milenial Mengatur Keuangannya (Gak Sampe 5 Menit!)]

 

Pada tahun 2005, ia berperan menjadi Willy Wonka di film ‘Charlie and the Chocolate Factory’, versi gelap dari kisah klasik karya Roald Dahl. Pada tahun yang sama, ia menjadi pengisi suara Victor Van Dort dalam film ‘Corpse Bride’ garapan sutradara Tim Burton.

Johnny Depp kembali berperan sebagai Kapten Jack Sparrow pada tahun 2006 dan 2007 dalam sekuel ‘Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest’ dan ‘Pirates of the Caribbean: At World’s End’.

Kembali berkolaborasi dengan Sutradara kawakan Tim Burton, Johnny Depp berperan dalam sebuah karakter film yang terkesan lebih gelap, adaptasi film ‘Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street,’ di tahun 2007 akhir.

Johnny Depp memerankan seorang anggota gangster terkenal John Dillinger dalam ‘Public Enemies’ di tahun 2009 dan membintangi film ‘The Imaginarium of Doctor Parnassus,‘ dimana Johnny Depp berada di antara segelintir aktor yang dipilih untuk mengisi karakter Heath Ledger sejak aktor itu meninggal saat syuting.

Pada tahun 2010, Johnny Depp menjadi Mad Hatter dalam versi Alice ‘Wonder in Wonderland’ karya Tim Burton.

Dalam film The Tourist, Johnny Depp mendapatkan peran pengisi suara dari karakter Rango.

Berhasil di film sekuel sebagai Kapten Jack Sparrow, Johnny Depp kembali berperan dalam Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides’ di tahun 2011.

Di tahun 2012, Johnny Depp berhasil menjadi cameo dalam sebuah acara TV ikoniknya “’21 Jump Street. Dia sekali lagi bekerja sama dengan Tim Burton untuk berperan sebagai Barnabas Collins dalam versi layar lebar “Dark Shadows” pada tahun yang sama.

Tahun berikutnya, Johnny Depp mengisi suara sebagai Tonto di ‘The Lone Ranger’.

Di tahun yang sama, ia membuat penampilan cameo di ‘Lucky Them’ sebelum diminta untuk berperan sebagai Dr. Will Caster dalam film fiksi ilmiah ‘Transcendence’.

Aktor berbakat ini mendapatkan peran sebagai Guy Lapointe ketika dalam film’Tusk’, pada tahun 2014 sebelum memulai akhirnya diminta berperan dalam film ‘Into the Woods’ di akhir tahun.

Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa 07 - Finansialku

[Baca Juga:  Kata-kata Bijak Peter Drucker yang Dapat Mengubah Bisnis sekaligus Mengubah Dunia]

 

Pada awal tahun 2015, Depp berperan sebagai Gwyneth Paltrow dalam film ‘Mortdecai’. Peran selanjutnya di tahun 2015 dan seterusnya ia memerankan berbagai film berjudul ‘Black Mass’, ‘London Fields’ dan ‘Yoga Hosers.’

Johnny Depp mengulang perannya sebagai Mad Hatter dalam film ‘Alice Through the Looking Glass’, yang rilis tahun 2016.

Aktingnya yang begitu kental membuatnya kembali berperan sebagai Kapten Jack Sparrow dalam film ‘Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales’ di tahun 2017.

 

Penghargaan yang Diterima Johnny Depp

Penghargaan besar pertama yang diterima oleh Johnny Depp adalah penghargaan bergilir dari ‘London Film Critics’ untuk’ Actor of the Year’, yang ia terima pada tahun 1995 untuk perannya dalam film ‘Don Juan DeMarco dan Ed Wood.

Aktor serba bisa ini dianugerahi penghargaan ‘César’, penghargaan film nasional Prancis, pada tahun 1999.

Pada tahun 2008, Johnny Depp memenangkan ‘Golden Globe Award sebagai Aktor Terbaik – Motion Picture’ untuk perannya dalam ‘Sweeney Todd’. Dia juga dinobatkan sebagai ‘Penjahat Terbaik’ di ‘MTV Movie Awards’ untuk peran yang sama di tahun yang sama.

Dari tahun 2011 hingga 2014, aktor berbakat ini telah memenangkan People’s Choice Awards untuk Aktor Film Favorit di tiga kesempatan.

Dia juga menerima banyak penghargaan Teen Choice dan Kids Choice sepanjang kariernya.

Johnny Depp menerima ‘MTV Generation Award’ pada tahun 2012, dan World Guinness World Records ’menyatakan Johnny Depp sebagai aktor dengan bayaran tertinggi.

 

Anda dapat membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan, termasuk artikel kisah sukses Johnny Depp!

Jika Anda membutuhkan bantuan berupa solusi jitu tentang mengatur keuangan pribadi bisnis atau keluarga, Anda dapat menghubungi Konsultan Perencana Keuangan Finansialku yang siap menolong Anda!

 

Sumber Referensi:

  • Biography. Johnny Depp Biography. Biography.com – https://bit.ly/34lNSyN
  • Encyclopædia Britannica. Johnny Depp – American Actor. Britannica.com – https://bit.ly/2NBrxqx
  • Stars Unfolded. Johnny Depp Height, Weight, Age, Biography, Wife & More. Starsunfolded.com – https://bit.ly/36oRD8B
  • The Famous People. Johnny Depp Biography. Thefamouspeople.com – https://bit.ly/2WxJaLI
  • Kidz World. 27 Desember 2016. Johnny Depp Biography. Kidzworld.com – https://bit.ly/32aKMMC
  • Hello Magazine. Johnny Depp – Biography. https://bit.ly/2PDXpxd
  • Will Ashton. How Could Johnny Depp’s Recent Drama Hit His Net Worth? Cinemablend.com – https://bit.ly/33kGF1O

 

Sumber Gambar:

  • Kisah Sukses Johnny Depp 01 – https://bit.ly/2JNv4kt
  • Kisah Sukses Johnny Depp 02 – https://bit.ly/34qNqiR
  • Kisah Sukses Johnny Depp 03 – https://bit.ly/2JNaRLE
  • Kisah Sukses Johnny Depp 04 – https://bit.ly/2C8IoeP
  • Kisah Sukses Johnny Depp 05 – https://bit.ly/328qUtC
  • Kisah Sukses Johnny Depp 06 – https://bit.ly/2r8vECF
  • Kisah Sukses Johnny Depp 07 – https://bit.ly/329A5dr