Perusahaan fotografi raksasa abad 19-20, Kodak, banting setir menjadi perusahaan farmasi di tengah terpaan covid-19.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Kodak Bakal Buat Obat-Obatan Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, banyak sektor-sektor usaha mengalami kemandekan roda ekonomi. Ada yang tetap berupaya untuk bangkit, ada juga yang banting setir ke ranah lain.

Nah, yang kedua itu dilakukan perusahaan fotografi, Kodak, dengan banting setir jadi produsen obat dan farmasi.

Mengutip Pikiran Rakyat, Kodak akan didukung oleh pemerintah Amerika Serikat yang rencananya memberikan pinjaman sebesar 765 juta dolar AS atau sekitar Rp 11,1 triliun.

Wow! Perusahaan Fotografi Kodak Banting Setir ke Bidang Farmasi 02

[Baca Juga: Daftar Peluang Bisnis yang Menjanjikan Saat New Normal!]

 

Kucuran dana tersebut untuk memproduksi bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan obat-obatan, Kodak akan membuat bisnis baru bernama Kodak Pharmaceuticals.

Perusahaan yang pernah menjadi raksasa di industri fotografi itu akan membuat bahan-bahan yang digunakan dalam obat-obatan generik untuk membantu melawan virus corona.

Seperti diketahui, sudah ada perusahaan-perusahaan farmasi di seluruh dunia yang sedang mengembangkan vaksin virus corona atau Covid-19. Uji coba vaksin tersebut sejauh ini telah berjalan dengan baik.

“Kodak bangga menjadi bagian dari penguatan kemandirian Amerika dalam memproduksi bahan-bahan obat penting yang kita butuhkan untuk menjaga warga kita tetap aman,” kata kepala eksekutif perusahaan itu, Jim Continenza mengutip Dna Berita.

Presiden AS Donald Trump menyebutnya “salah satu kesepakatan paling penting dalam sejarah industri farmasi AS”, dan menyebut Kodak “perusahaan Amerika yang hebat — Anda ingat perusahaan ini”.

Sekedar informasi, Kodak bukanlah satu-satunya perusahaan fotografi yang berubah arah jadi pembuat obat.

Perusahaan Jepang, Fujifilm juga sedang menggarap vaksin untuk Covid-19 dan berharap bisa segera memulai uji coba pada manusia.

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Tentang Perjalanan Kodak

Eastman Kodak Company didirikan oleh George Eastman pada 1888.

Brownie merupakan salah satu produk kameranya yang paling populer dan membantu Kodak mendominasi industri fotografi.

Perusahaan menjadi terkenal dengan slogan “Kodak moment” namun mulai mengalami kesulitan finansial pada akhir 1990-an ketika teknologi berkembang dan konsumen beralih dari fotografi film ke fotografi digital.

Pada puncak kejayaannya, Kodak mempekerjakan lebih dari 145.000 orang tapi sekarang hanya memiliki sekitar 5000 pegawai di seluruh dunia.

Pada 2012, Kodak mengajukan permohonan pailit di AS dan mengalihkan fokusnya pada percetakan dan jasa profesional untuk perusahaan. Namun mereka masih membuat kamera digital dan kamera instan untuk konsumen.

Kodak mulai membuat bahan-bahan obat empat tahun lalu dan sekarang akan meningkatkan produksinya secara besar-besaran di fasilitasnya di New York dan Minnesota.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Julkifli Sinuhaji. 29 Juli 2020. Dulunya Penguasa Kamera, KodakKini Banting Setir Jadi Perusahaan Farmasi. Pikiranrakyat.com – https://bit.ly/3hQ01mE
  • Tino Aditia. 29 Juli 2020. Tak Main Kamera Lagi, KodakPindah Haluan jadi Perusahaan Farmasi. Jitunews.com – https://bit.ly/310034j
  • Admin. 29 Juli 2020. Alamak! KodakBanting Setir Jadi Pabrik Obat Corona, Kenapa? Wartaekonomi.co.id – https://bit.ly/39BQ2OS
  • Pebriansyah Ariefana. 30 Juli 2020. KodakBanting Setir Jadi Pabrik Obat Virus Corona. Suara.com – https://bit.ly/3hPHfvo
  • Admin. 30 Juli 2020. KodakBanting Setir Jadi Pabrik Obat. Dnaberita.com – https://bit.ly/311i3LS

 

Sumber Gambar:

  • 01 – https://bit.ly/3jTKV1a
  • 02 – https://bit.ly/2X4tAsD