Mau ajukan KPR BNI? Ketahui dulu syarat sampai simulasinya yuk! Finansialku telah mengupas tuntas bahasan tersebut dalam artikel kali ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

KPR BNI, Solusi Beli Rumah Secara Kredit

KPR BNI atau Kredit Pemilikan Rumah BNI merupakan suatu pinjaman yang dilakukan oleh pihak BNI untuk memberikan pinjaman kepada nasabah.

Pinjaman tersebut berupa fasilitas pembiayaan konsumtif yang bertujuan dalam hal pembelian dan pembangunan serta renovasi.

Dikenal dengan nama BNI Griya ini memberikan beberapa keuntungan salah satunya angsuran yang ringan. Selain itu bagi nasabah yang ingin kredit di KPR ini juga mendapatkan kebebasan memilih lokasi.

Dengan jangka waktu yang diberikan hingga 25 tahun tentu memudahkan nasabah untuk melakukan kredit.

 

Syarat dan Ketentuan Melakukan Kredit

Saat ini KPR BNI 2020 memberikan kemudahan syarat kepada para nasabah untuk ikut serta dalam kredit KPR Griya. Hal ini karena banyaknya persaingan dan untuk menambah kepercayaan nasabah kepada pihak BNI.

Sehingga dengan adanya hal tersebut, maka akan mendorong bagi KPR untuk melakukan promosi yang lebih luas. Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bagi Anda ketika ingin melakukan kredit di KPR ini.

 

#1 Warga Negara Asli Indonesia

Dengan menunjukan identitas diri seperti KTP yang dimiliki berstatus warga negara Indonesia maka Anda akan mendapatkan kemudahan melakukan kredit. Hal ini juga agar lebih terjamin keamanannya apabila berstatus warga negara Indonesia.

Mengenal KPR BNI Dari Syarat Sampai Simulasinya 01 - Finansialku

[Baca Juga: Jangan Kecewa Dulu! Ini Penyebab KPR Ditolak dan Penyelesaiannya]

 

#2 Saat Melakukan Pengajuan Berumur 21 Tahun

Umur 21 Tahun dianggap sudah memiliki pekerjaan atau sudah bisa dipercaya apabila melakukan kredit. Hal ini juga untuk menghindari penipuan apabila ada oknum yang sengaja memanfaatkan untuk kredit di KPR.

 

#3 Kredit Lunas Saat Usia Maksimal

Usia maksimal adalah usia bagi seseorang yang telah mencapai batas pekerjaan misalnya pensiun. Apabila Anda seorang karyawan maka batas usia lunas adalah 55 tahun dan apabila seorang profesional atau wiraswasta maka batas usia 65 tahun.

Hal ini terkecuali bagi nasabah yang meninggal dunia akan dikenai syarat tertentu. Apabila tidak melaksanakan sesuai jangka waktu, maka akan dikenai denda KPR BNI.

 

#4 Mengisi Formulir dan Melengkapi Dokumen

Selanjutnya Anda mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak KPR untuk mendapatkan kemudahan dalam melakukan kredit. Hal ini juga Anda harus melengkapi syarat atau beberapa dokumen yang dipersiapkan.

Dokumen tersebut berupa data diri, pekerjaan, slip gaji, dan beberapa pas foto atau dokumen pendukung lainnya. Syarat tersebut kurang lebih juga berlaku pada syarat KPR BNI rumah bekas.

Simak video berikut ini agar KPR Anda disetujui oleh bank.

 

Simulasi Pelaksanaan Saat Melakukan Kredit

Agar lebih percaya kepada pihak KPR, maka perlu dilakukan simulasi agar nasabah mendapatkan arahan serta kepercayaan. Dalam simulasi ini sebaiknya Anda melakukannya pada eform BNI yang tersedia pada website resmi.

Hindari untuk melakukan simulasi pada website atau jasa karena sering terjadi penipuan. Simulasi ini akan memberikan informasi terkait dengan besarnya biaya angsuran yang harus dipenuhi.

Berikut ini penjelasan lengkap tentang simulasi pada KPR.

Mengenal KPR BNI Dari Syarat Sampai Simulasinya 02 - Finansialku

[Baca Juga: KPR Konvensional VS KPR Syariah, Mana yang Menguntungkan?]

 

#1 Mengisi Lengkap Berkas Pengajuan

Dalam melakukan pengisian secara lengkap form pengajuan ini, maka Anda harus mengisi sesuai dengan keadaan yang terjadi.

Form pengajuan ini terdiri dari identitas diri nama, alamat email, jumlah pinjaman, dan nomor telepon untuk dihubungi

 

#2 Pergi ke Customer Service

Setelah melakukan pengajuan, maka Anda dapat melakukan konsultasi kepada customer service. Hal ini Anda akan mendapatkan berupa saran dan masukan dari CS yang bersangkutan.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan verifikasi informasi dan perlunya melampirkan dokumen pendukung lainnya agar pihak BNI percaya.

 

#3 Customer Service Akan Menghubungi Bank

Setelah melakukan pengisian terhadap form yang tersedia, maka pihak CS akan menghubungi pihak bank pada hal ini adalah bank BNI.

Selanjutnya, nanti akan diproses mengenai biaya atau angsuran yang Anda dapatkan. Kemudian, Anda bisa melakukan kredit sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas Anda.

Itulah penjelasan mengenai KPR BNI dan simulasinya. Jika Anda masih kebingungan, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli keuangan.

Terhubunglah dengan Perencana Keuangan dalam aplikasi Finansialku untuk mendapat rekomendasi yang tepat sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Dalam aplikasi ini pun Anda bisa mengetahui berapa total dana yang harus Anda siapkan untuk membeli rumah sesuai dengan pendapatan Anda. Download aplikasinya dan pilih rumah impian Anda.

playstore icon
appstore icon

 

Setelah membaca artikel lengkap di atas, siap untuk mengajukan KPR BNI? Sebarkan artikel ini pada orang terdekat agar banyak mendapat manfaatnya, terima kasih.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli RUMAH PERTAMA?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Raditya Wardhana. 21 Agustus 2020. Cicil Rumah dengan Kemudahan yang Diberikan KPR BNI. Lifepal.co.id – https://bit.ly/3mlhCFW
  • Admin. BNI Griya. Bni.co.id – https://bit.ly/3iAi4hs

 

Sumber Gambar:

  • KPR 1 – https://bit.ly/3mmOI8t
  • KPR 2 – https://bit.ly/2RytXs1