Wow!! Laba bersih ICBP tumbuh pesat dari Rp4,58 triliun menjadi Rp5,04 triliun!

Selengkapnya dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

ICBP Perlihatkan Kinerja Positif di Tengah Ketidakpastian Komoditas!

Pada pembukuan tahun 2019 PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) memperlihatkan kinerja yang positif di tengah penurunan harga komoditas.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, yang dimuat CNBC Indonesia, laba bersih entitas induk ICBP sepanjang tahun lalu tumbuh 10% menjadi Rp5,04 triliun dari Rp4,58 triliun di tahun sebelumnya.

Kenaikan laba bersih ini mendorong margin laba bersih relatif stabil di kisaran 11,9%, sementara laba inti atau core profit meningkat 22% menjadi Rp5,16 triliun dari Rp4,22 triliun.

Dari sisi top line atau pendapatan, ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 10% menjadi Rp42,30 triliun tahun lalu dari tahun sebelumnya Rp38,41 triliun.

Wow! Laba Bersih Podusen Indomie (ICBP) Meningkat!! 02

[Baca Juga: Rahasia Sukses Indomie yang Dinobatkan Sebagai Merek Terlaris Dunia Ke-8]

 

Adapun laba usaha produsen Indomie ini naik 15% menjadi Rp7,40 triliun dari Rp6,45 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 17,5% dari 16,8%.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, sebagaimana mengutip dari CNBC Indonesia, mengatakan;

“Kami senang ICBP dapat kembali mencatatkan pertumbuhan yang kuat di tahun 2019, didukung oleh kondisi perekonomian Indonesia yang baik meskipun pertumbuhan ekonomi global melambat karena meningkatnya ketegangan perdagangan dunia dan ketidakpastian geopolitik.”

 

Lebih lanjut, Anthoni berbicara bahwa perseroan akan terus memperkuat brand equity dan mendorong inovasi produk, meningkatkan ketersediaan produk, penjualan ekspor dan penjualan food service serta diversifikasi sumber bahan baku, sambil terus mengedepankan berbagai inisiatif penghematan biaya agar perusahaan tetap kompetitif di tahun-tahun mendatang.

Sebagai perbandingan, induknya, INDF, juga mencatatkan kinerja positif tahun lalu. Laba bersih tahun lalu mencapai Rp4,91 triliun dari laba bersih tahun sebelumnya Rp4,17 triliun atau naik 18% year on year (yoy).

Kenaikan laba bersih itu seiring dengan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 4% menjadi Rp76,59 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp73,39 triliun.

Indofood CBP merupakan rumah dari beberapa produk konsumsi, seperti; mie instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman.

Tak hanya itu, perseroan juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton, untuk mendukung kegiatan usaha intinya.

 

Ingin punya laba besar dan untung? Yuk ikuti kisah sukses pendiri Indomie melalui video di bawah ini!

 

Sobat Finansialku, bagaimana menurutmu tentang artikel di atas? Kamu bisa lho tuangkan pendapat di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Ria Theresia Situmorang. 23 Maret 2020. Produsen Indomie (ICBP) Catatkan Pertumbuhan Laba 10 Persen. Bisnis.com – https://bit.ly/396R4jW
  • Tahir Saleh. 23 Maret 2020. Penjualan Tembus Rp 42 T, Laba ICBP Capai Rp 5 T di 2019. CNBCIndonesia – https://bit.ly/2U9RhhW

 

Sumber Gambar:

  • Indofood CBP – https://bit.ly/3dlgIoo
  • Indomie – https://bit.ly/2WInzlM