Anda sedang mencari laptop berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau? Laptop Lenovo berikut ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat!

Sebelum membeli, yuk mengenal spesifikasi dan harga 10 laptop Lenovo terbaik yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih sesuai preferensi dari alternatif berikut ini:

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Tips Memilih Laptop Lenovo Terbaik

Belum lama ini suami saya ingin membeli laptop baru. Kebetulan laptop lama kami memang sudah berusia 10 tahun lebih dan sudah sangat lemot, suami jadi kesal kalau pakai laptop di rumah.

Pilihan suami jatuh pada brand Lenovo, karena menurutnya Lenovo memberikan spesifikasi yang baik dengan tingkat harga menengah.

Tapi, setelah tahu brand-nya pun, kami tetap bingung karena banyak sekali pilihan jenis laptop yang disediakan. Lantas bagaimana cara memilih laptop Lenovo terbaik?

Brand Lenovo - Finansialku

[Baca Juga: Perhiasan Termahal dan Termewah di Dunia, termasuk Gelang Emas]

 

Ternyata pertama-tama Anda harus tahu dahulu kebutuhan dan preferensi Anda. Apakah laptop untuk bermain game atau bekerja dengan aplikasi yang berat? Ataukah laptop hanya sebatas untuk pekerjaan ringan seperti Microsoft Word dan Excel?

Dari sini, Lenovo sudah mengategorikan laptopnya dalam 4 bagian.

Tiap serinya memiliki ciri khas masing-masing yang disesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan, seperti untuk keperluan bisnis, pemakaian pribadi, dan semacamnya.

Empat kategori tersebut, melansir dari my-best.id yakni sebagai berikut:

 

#1 ThinkPad

Apabila Anda mencari laptop untuk keperluan bisnis, pilihlah laptop Lenovo seri ThinkPad. ThinkPad merupakan seri laptop andalan Lenovo dan terkenal akan ketahanan serta daya operasionalnya yang tinggi.

Daya tarik utama yang dimiliki oleh seri ThinkPad adalah banyaknya pilihan ukuran layar dan spec yang tersedia sehingga Anda bisa memilih laptop sesuai jenis pekerjaan Anda.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan data karena beberapa laptop seri ini ada yang memiliki fitur autentikasi sidik jari.

Harga yang dipasang Lenovo untuk laptop seri ThinkPad ini mulai dari 4 jutaan, cukup terjangkau bahkan untuk laptop kedua sekalipun.

 

#2 Ideapad

Untuk Anda yang mencari laptop stylish dan mudah dioperasikan bagi pemula, kami merekomendasikan Lenovo seri Ideapad.

Seri ini sangat cocok untuk pengguna yang sering membawa laptop ke mana-mana karena bobotnya yang ringan dan desainnya yang stylish. 

Harganya yang cukup terjangkau, tetapi tetap memiliki performa yang tinggi membuatnya juga cocok digunakan oleh para pelajar dan mahasiswa.

Pengguna yang mementingkan kualitas monitor, sound system, dan menginginkan laptop yang hi-spec juga dapat memilih dengan leluasa di antara seri Ideapad ini.

Secara keseluruhan, seri ini unggul dari sisi cost and performance dan tersedia dalam banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

 

#3 YOGA

Apabila Anda ingin memilih laptop yang mudah dibawa ke mana-mana, Lenovo seri YOGA ini cocok untuk Anda. Berkat bobotnya yang ringan, baterai yang tahan lama, serta desainnya yang stylish, laptop seri ini tidak hanya cocok untuk pelajar, tetapi juga pilihan tepat bagi Anda yang pekerjaannya mobile dan harus selalu stand by dengan laptop di mana-mana.

Meskipun laptop seri YOGA berbobot ringan dan harganya terjangkau, spec-nya juga tidak bisa diremehkan.

Laptop seri ini juga bisa digunakan sebagai tablet sehingga sangat praktis dipakai untuk berbagai macam keperluan, seperti sharing data saat meeting, atau pun sekadar untuk keperluan browsing di rumah.

 

#4 Legion

Lenovo seri ini memiliki ragam jenis laptop dengan teknologi termutakhir, contohnya laptop gaming.

Meskipun laptop seri ini memiliki kemampuan pengolahan data yang cepat dan cocok juga untuk keperluan editing video serta grafik 3D, tipe CPU-nya masih tergolong keluaran lama.

Laptop seri Legion belum bisa dikatakan sebagai laptop dengan cost and performance yang tinggi.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 02 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Lukisan Termahal di Dunia: Harga 1 Lukisan dapat Membeli 10 Rumah Mewah di Indonesia]

 

Nah, setelah tahu kategorinya, barulah suami mencari-cari tipe laptop yang lebih spesifiknya. Berikut hasil pencarian kami, 10 laptop Lenovo terbaik yang dapat Anda jadikan referensi dalam memilih laptop di tahun 2019 ini:

 

10 Laptop Lenovo Terbaik (Spesifikasi dan Harga)

Kini dunia perkomputeran semakin kuat dan global, hingga kini sudah sangat banyak perusahaan yang memproduksi laptop dan bersaing dengan fitur-fitur keren yang tentunya berbeda dari yang lain.

Namun Lenovo tetap bertahan dalam persaingan karena inovasi mereka yang tiada henti. Faktor lain yang membuat orang tertarik adalah klasifikasinya yang mudah dicerna dan banderol harga yang ramah di kantong.

Tapi karena inovasinya yang tanpa henti, kadang kita jadi bingung mau pilih laptop Lenovo yang mana kan? Oleh karena itu, berikut 10 laptop Lenovo terbaik yang bisa Anda pilih:

 

#10 Lenovo Ideapad 330 (AMD A4-9125)

AMD A4 yang digunakan pada laptop Lenovo seri ini memiliki kecepatan sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dasar pengguna laptop.

Spesifikasinya juga memadai dari sisi memori maupun kapasitas hard disk yang cukup besar. Selain itu, harganya juga tergolong ramah di kantong.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 03 - Finansialku

[Baca Juga: 8 Lukisan Termahal di Dunia: Harga 1 Lukisan dapat Membeli 10 Rumah Mewah di Indonesia]

 

Harga: mulai dari Rp3.370.838

Ukuran layar

14 inci

Daya tahan baterai

Hingga 6 jam

CPU

AMD A4

Bobot

2,1 kg

Storage

HDD 500GB

RAM

4GB

 

#9 Lenovo IdeaPad 320-14IKBN

Tidak seperti seri pendahulunya, Lenovo IdeaPad 320-14IKBN ini tentu memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari segi performa.

Laptop berlayar 14 inci ini dihuni oleh prosesor Intel Core i5-7200U, Nvidia GT920MX, serta RAM 4GB yang membuat kinerja laptop ini sangat bertenaga.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 04 - Finansialku

Lenovo IdeaPad 320-14IKBN

 

Beralih ke sektor penyimpanannya, laptop ini menyediakan penyimpanan atau Hard disk berkapasitas 1TB. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Lenovo IdeaPad 320-14IKBN ini terletak pada bodinya yang sangat tipis.

 

Harga: mulai dari Rp7.600.000

Ukuran layar

14 inci

Daya tahan baterai

Hingga 5 jam

CPU

Intel Core i5-7200U

Bobot

2,1 kg

Storage

HDD 1TB

RAM

4GB

 

#8 Lenovo Thinkpad E470 (i5-7200U)

Laptop Lenovo seri ThinkPad ini sudah menggunakan generasi CPU Intel Core yang cukup terbaru, yaitu i5. Berbeda dengan pendahulunya, Intel Core i3, CPU generasi ini lebih memudahkan pengguna melakukan multi-tasking di laptop karena pengoperasiannya yang lebih mulus. 

Keunggulan lainnya yang mencolok adalah keyboard laptop ini dirancang tahan terhadap tumpahan air. Selain itu, keyboard-nya pun dirancang untuk kenyamanan mengetik Anda.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 05 - Finansialku

Lenovo Thinkpad E470 (i5-7200U)

 

Harga: mulai dari Rp11.450.000

Ukuran layar

14 inci

Daya tahan baterai

Hingga 8,4 jam

CPU

Intel Core i5

Bobot

1,87 kg

Storage

HDD 1TB

RAM

4GB

 

#7 Lenovo YOGA 330 (Intel N4000)

Laptop Lenovo seri ini sudah mengadopsi teknologi storage SSD yang membuat waktu booting laptop menjadi lebih cepat. Laptop ini pun sudah dilengkapi kapasitas RAM sebesar 4GB.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 06 - Finansialku

[Baca Juga: Dibalik Alasan Mengapa Hacker Ransomware WannaCry Meminta Bitcoin, Mana yang Lebih Mahal: Bitcoin atau Emas?]

 

Anda bisa memasukkan laptop dengan layar sentuh ini ke dalam tas tanpa membuatnya memakan tempat karena ukuran layarnya hanya 11,6 inci. Sangat praktis dan minimalis, bukan?

 

Harga: mulai dari Rp3.370.838

Ukuran layar

11,6 inci, touch screen

Daya tahan baterai

Hingga 6 jam

CPU

Intel Celeron N4000

Bobot

1,25 kg

Storage

SSD 128GB

RAM

4GB

 

#6 Lenovo Legion Y520-15IKBN-XKID

Lenovo Legion ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Dimulai dari bagian layar, laptop gaming Lenovo seharga 10 jutaan ini mengusung layar IPS LED berukuran 15.6 inci dengan resolusi Full HD.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 07 - Finansialku

Lenovo Legion Y520-15IKBN-XKID

 

Untuk performanya sendiri, Lenovo menyerahkannya pada prosesor Intel Core i5-7300HQ 2,5 GHz (Up to 3,5 GHz 6MB).

Lenovo juga menyematkan VGA Nvidia GeForce GTX1050 4GB DDR5, RAM DDR4 berukuran 4GB. Untuk media penyimpanannya sendiri, ada Hard disk selonggar 1TB dan juga 1 PCIe SSD slot.

 

Harga: mulai dari Rp10.499.000

Ukuran layar

15,6 inci

Daya tahan baterai

Hingga 4 jam

CPU

Intel Core i7

Bobot

2,4 kg

Storage

HDD 1TB

RAM

8GB

 

#5 Lenovo Legion Y530 (i5-8300H)

Layar Lenovo seri ini terbuat lebih dari 2 juta piksel dengan ukuran 15,6 inci sehingga game yang Anda mainkan serasa hidup.

Keyboard Legion Y530 memiliki cahaya backlit putih yang membuatnya mudah dioperasikan di ruangan yang cenderung gelap sekalipun.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 08 - Finansialku

[Baca Juga: Top 20 Mobil Sport Termahal di Dunia Tahun 2017]

 

Tentunya Anda bisa memainkan game dengan mulus karena laptop ini dilengkapi spec gahar seperti storage SSD untuk start-up yang cepat, dan RAM 8GB untuk multi-tasking yang lancar. 

 

Harga: mulai dari Rp12.490.000

Ukuran layar

15,6 inci

Daya tahan baterai

Tidak disebutkan

CPU

Intel Core i5

Bobot

2,3 kg

Storage

SSD 256GB

RAM

8GB

 

#4 Lenovo Legion Y720 (i7-7700HQ)

Sebagai laptop gamingukuran layar Lenovo seri ini tergolong lebar dan mampu menghasilkan visual game yang lebih maksimal.

Laptop Dolby Atmos® pertama di dunia ini juga menawarkan teknologi audio yang akan membuat pengguna merasakan sensasi suara surround seolah sedang berada dalam dunia game yang dimainkan.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 09 - Finansialku

Lenovo Legion Y720 (i7-7700HQ)

 

Dari segi speclaptop ini sudah memiliki fitur-fitur gahar kekinian, seperti CPU generasi terbaru Intel Core i7, storage SSD, dan RAM 8GB. Dengan spec seperti ini, pengguna bisa bermain game jauh dari hambatan lagging.

 

Harga: mulai dari Rp14.999.000

Ukuran layar

15,6 inci

Daya tahan baterai

Hingga 5 jam

CPU

Intel Core i7

Bobot

3,2 kg

Storage

SSD 256GB

RAM

8GB

 

#3 Lenovo YOGA 520 (i3-7130U)

Fitur fingerprint reader pada laptop ini memudahkan pengguna untuk login tanpa harus memasukkan password.

Selain itu, Lenovo seri YOGA 520 ini juga didukung dengan fitur Windows Hello yang membuat Anda bisa login aplikasi Dropbox hanya dengan satu sentuhan jari saja.

Laptop ini memiliki RAM memori 8GB sehingga pengoperasiannya tetap lancar meskipun membuka banyak aplikasi.

Cocok untuk Anda yang multitasker atau sering mengoperasikan data berukuran besar, seperti pekerjaan desain grafis atau penyuntingan video.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 10 - Finansialku

Lenovo Yoga 520 (i3-7130U)

 

Harga: mulai dari Rp7.615.000

Ukuran layar

14 inci touch screen

Daya tahan baterai

Hingga 10 jam

CPU

Intel Core i3

Bobot

1,74 kg

Storage

HDD 1TB

RAM

8GB

 

#2 Lenovo Ideapad G40-30

Datang dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel, laptop Lenovo terbaru seharga 3 jutaan ini memiliki berat 2,1 kg yang memberikan kamu kenyamanan dan kemudahan pada saat dibawa bepergian.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 11 - Finansialku

Lenovo Ideapad G40-30

 

Mengenai spesifikasinya, Lenovo IdeaPad G40-30 ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Celeron Dual Core N2840 2,1 GHz yang dikolaborasikan dengan VGA Intel HD Graphics.

Kemudian untuk menyokong kinerja prosesornya, laptop dengan Hard disk 500GB ini didukung oleh memori RAM DDR3 berukuran 2GB.

Meski dijual dengan harga terjangkau, Lenovo IdeaPad G4-30 ini memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti Bluetooth v4.0, 2 port USB 2.0, 1 port USB 3.0, HDMI, dan masih banyak lagi.

 

Harga: mulai dari Rp3.400.000

Ukuran layar

14 inci 

Daya tahan baterai

Hingga 4 jam

CPU

Intel Celeron Dual Core N2840 2.1 GHz yang dikolaborasikan dengan VGA Intel HD Graphics.

Bobot

2,1 kg

Storage

HDD 500GB

RAM

2GB

 

#1 Lenovo YOGA 730 (i5-8250U)

Lenovo Yoga 730 ini memiliki bobot amat ringan dengan layar yang bisa dilipat sehingga memudahkan saat mengoperasikannya sebagai tablet dengan satu tangan saja.

Tidak heran bila laptop ini memenangkan penghargaan Design Award 2018 silam.

Cek Spesifikasi dan Harga 10 Laptop Lenovo Terbaik Sebelum Membelinya! 12 - Finansialku

[Baca Juga: Apa Saja Jenis Batu Akik Termahal di Dunia?]

 

Storage system yang menggunakan versi SSD membuat waktu loading laptop menjadi lebih cepat.

Dengan begitu, Anda bisa terbebas dari waktu sia-sia menunggu waktu booting dan bisa langsung mengoperasikan laptop sesaat setelah menyalakannya.

Cocok untuk pekerja lepas dan pebisnis yang sering bekerja secara mobile.

 

Harga: mulai dari Rp13.450.000

Ukuran layar

13 inci touch screen

Daya tahan baterai

Hingga 11,5 jam

CPU

Intel Core i5

Bobot

1,12 kg

Storage

SSD 256GB

RAM

8GB

 

Sebagai rekapitulasinya, Anda bisa melihat daftar 10 laptop Lenovo terbaik melalui tabel berikut ini:

Tipe Laptop LenovoHarga (Rp)
Lenovo Ideapad 330 (AMD A4-9125)3.370.838
Lenovo IdeaPad 320-14IKBN7.600.000
Lenovo Thinkpad E470 (i5-7200U)11.450.000
Lenovo YOGA 330 (Intel N4000)3.370.838
Lenovo Legion Y520-15IKBN-XKID10.499.000
Lenovo Legion Y530 (i5-8300H)12.490.000
Lenovo Legion Y720 (i7-7700HQ)14.999.000
Lenovo YOGA 520 (i3-7130U)7.615.000
Lenovo Ideapad G40-303.400.000
Lenovo YOGA 730 (i5-8250U)13.450.000

 

Manakah yang Menarik Perhatian Anda?

Itulah list 10 laptop Lenovo terbaik versi Finansialku, manakah yang berhasil menarik perhatian Anda?

Setelah menentukan laptop pilihan Anda, rencanakan dana pembelian barang ini lewat aplikasi Finansialku yang bisa Anda download secara gratis di Google Play Store atau klik banner di bawah ini.

Tahukah Anda bahwa Finansialku memiliki fitur yang memudahkan Anda untuk mengalokasikan dana pembelian barang?

Jika Anda telah men-download aplikasinya, Anda dapat menikmati fitur ini dengan cara:

  • Buka Aplikasi Finansialku
  • Klik tanda garis tiga di sebelah kiri atas
  • Pilih ‘Rencana Keuangan’
  • Klik tanda ‘+’
  • Pilih ‘Dana Membeli Barang’
  • Isi kolom yang tersedia sesuai kebutuhan

 

Yuk pilih laptop terbaik sesuai dengan spesifikasi dan harga yang Anda butuhkan. Rencanakan juga pembelian laptop Anda sebelum membelinya.

Dengan demikian Anda sudah meminimalisasi kerugian barang elektronik di masa depan.

Selamat memilih!

 

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

 

Bagaimana? Sekarang Anda dapat memutuskan laptop apa yang mungkin akan Anda beli, bukan?

Banyak teman-teman Anda yang mungkin membutuhkan informasi ini. Anda dapat membagikan artikel ini kepada mereka hanya dengan meng-klik salah satu ikon di atas atau di bawah artikel ini.

 

Sumber Referensi:

  • Mybest. 29 Juli 2019. 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2019). My-best.id – http://bit.ly/2MJIwsp
  • Randi Herdiansyah. 10 Juni 2019. Inilah 10 Laptop Unggulan Lenovo yang Bisa Kamu Pilih. Productnation.co – http://bit.ly/2ZtYmxr
  • Daniel Cahyadi. 2 Februari 2019. Daftar Harga Laptop Lenovo & Spesifikasi Terbaru 2019. Jalantikus.com – http://bit.ly/2ZxLaaF
  • Anwar Mushanif. Top 10 Laptop Lenovo Terbaru 2019 Beserta Harga & Spesifikasi. Yatekno.com – http://bit.ly/2Hx5EX1

 

Sumber Gambar:

  • Lenovo 01 – http://bit.ly/2ZpI49s
  • Lenovo 02 – http://bit.ly/2ZvXAA2
  • Lenovo 03 – http://bit.ly/2ML820y
  • Lenovo 04 – http://bit.ly/3451IX6
  • Lenovo 05 – http://bit.ly/340u7gW
  • Lenovo 06 – https://lnv.gy/2ZCsV3U
  • Lenovo 07 – https://lnv.gy/2L0nILk
  • Lenovo 08 – https://lnv.gy/2PhVsYB
  • Lenovo 09 – https://lnv.gy/2L1MfiX
  • Lenovo 10 – https://lnv.gy/2ZyRJpA
  • Lenovo 11 – http://bit.ly/2zscGrx
  • Lenovo 12 – https://lnv.gy/2UaLkQt