Nggak masuk akal, Lo Kheng Hong borong saham BMTR total Rp 230-an miliar dalam sehari! Sobat misqueen can’t relate!

Simak informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Bukan Borong Makanan, Lo Kheng Hong Borong Saham dalam Satu Hari!

Awalnya sempat dikira hoaks, ternyata benar adanya. Lo Kheng Hong, sang Warren Buffet-nya Indonesia, resmi membeli saham emiten MNC Group, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR).

BMTR sendiri merupakan induk usaha dari PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) dan PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV).

Dari data pemegang saham yang dipublikasikan di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di situs Bursa Efek Indonesia, dari cnbcindonesia.com, Lo Kheng Hong resmi membeli saham BMTR sebanyak 942.184.700 lembar saham.

Gila, Lo Kheng Hong Borong 900-an Juta Saham BMTR Sehari! 02

[Baca Juga: Kiat Analisis Fundamental Saham Ala “Warren Buffet Indonesia”]

 

Pembelian itu dibagi atas enam kali tahapan pembelian, yaitu 4.591.700 saham, 6.900.000 saham, 100 saham, 52.845.600 saham, 177.747.400 saham, dan 700.000.000 saham.

Lo Kheng Hong tidak menyebutkan total harga yang dibayarnya untuk membeli saham ini, tapi berdasarkan data yang dihimpun market.bisnis.com, jika diasumsikan Lo belum pernah punya saham sebelumnya, maka dia harus mengeluarkan dana Rp 233,66 miliar untuk membeli saham ini, dengan harga penutupan akhir sebesar Rp 248 per lembar.

Ini kemudian menjadikan Lo Kheng Hong mewakili 6,14 persen pemegang saham BMTR, per Kamis (13/08) kemarin.

Tapi pada Jumat (14/08) kemarin, saham BMTR malah kontraksi sebesar 6,45 persen di level Rp 232/saham, setelah sebelumnya naik sebesar 14,85 persen setelah beredar foto Lo Kheng Hong bersama Hari Tanoe.

Lo Kheng Hong sendiri terkenal sebagai Warren Buffet-nya Indonesia, karena keberhasilannya menanam saham di bursa saham dengan mempelajari strategi investasi ala Warren Buffet.

Hasilnya, dia menjadi sosok yang sudah mencapai kebebasan keuangan (financial freedom) hanya dengan mengandalkan cuan hasil sahamnya. Pada 2012, dia diketahui memiliki aset saham senilai Rp 2,5 triliun.

Untuk mencapai titik ini, tentunya tidak semudah yang kita bayangkan. Ada banyak pengorbanan waktu, tenaga, hingga dana.

Tidak mudah untuk bertahan mencapai garis finish. Tapi apabila semua kita lakukan dengan ikhlas dan terus menambah wawasan serta berbagi pendapat bersama kawan investor lainnya, dan mentor-mentor yang sudah senior.

Sobat Finansialku sebenarnya bisa saja mengikuti jejak Lo Kheng Hong dengan memulainya dari langkah terkecil.

Seperti misalnya, membaca e-book gratis dari Finansialku tentang investasi saham untuk pemula yang bisa didapatkan di bawah ini:

Ebook GRATIS, Panduan BERINVESTASI SAHAM Untuk PEMULA

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

Atau, Sobat Finansialku juga bisa bergabung dengan grup atau komunitas saham dari Finansialku.

Di sana, bukan hanya bertukar pikiran bersama investor lain, tapi juga Sobat Finansialku punya akses khusus untuk berdiskusi dengan para investor senior, seperti Rivan Kurniawan dan Melvin Mumpuni, karena Sobat Finansialku akan berada di dalam grup yang sama dengan dua investor senior ini.

Bukan cuma itu, setiap bulannya diadakan webinar gratis untuk anggota, di mana akan dibahas habis-habisan tentang emiten saham, sampai tips dan trik yang tidak bisa didapatkan di mana pun!

Jadi, apabila ingin menyusul langkah Lo Kheng Hong, lebih baik bergabung sekarang dan mulai perjalanan bersama Finansialku!

 

Gabung Sekarang! Komunitas BELAJAR SAHAM Finansialku

komunitas saham

SAYA MAU JOIN

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai Lo Kheng Hong yang borong saham sampai ratusan miliar ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Jangan lupa juga untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman investor lainnya, melalui pilihan platform yang tersedia. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Anggara Pernando. 16 Agustus 2020. Lo Kheng Hong Borong Saham Global Mediacom (BMTR), Berapa Banyak?. Market.bisnis.com – https://bit.ly/3gb48YV
  • Tahir Saleh. 18 Agustus 2020. Lo Kheng Hong Borong Saham BMTR, Masih Menarik Gak Sahamnya?. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2Q1hgFB
  • Tahir Saleh. 17 Agustus 2020. Bukan Hoaks! Lo Kheng Hong Beneran Borong 942 Juta Saham BMTR. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3g6SJtd

 

Sumber Gambar:

  • Pic 01 – https://bit.ly/3h7z7qb
  • Pic 02 – https://bit.ly/3awprDl