Apakah makna tahun baru menurut Anda? Ternyata tahun baru dapat dijadikan titik awal untuk memulai perubahan. Apakah Anda sudah menentukan resolusi keuangan untuk tahun 2017? Yuk kita bahas lebih lengkapnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Seharunya Tahun Baru Menjadi Kehidupan dan Awal yang Baru

Memasuki tahun baru 2017, setiap orang tentunya merasa lebih bersemangat dan ingin memulai sesuatu yang lebih baik. Orang-orang memulai dengan menyiapkan resolusi tahun baru. Tentunya Anda sudah punya resolusi tahun baru bukan?

 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Resolusi adalah :

resolusi/re·so·lu·si/ /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu — yang akan diajukan kepada pemerintah.

 

Tony Robbin, salah seorang motivator top dunia pernah mengatakan bahwa :

 

Bahasa Inggris

New Year = A New Life! Decide today who you will become, what you will give how you will live

Tonny Robbins

 

makna-dari-tahun-baru-sebagai-kehidupan-dan-awal-yang-baru-finansialku

[Baca Juga :  8 Resolusi Keuangan di Tahun Baru yang Perlu Anda Pertimbangkan]

 

Bahasa Indonesia

Tahun Baru = Hidup yang Baru! Putuskan sekarang juga, Anda ingin menjadi siapa? Apa yang akan Anda berikan? Bagaimana Anda akan hidup?

Tonny Robbins

 

Tahun Baru, Saatnya Melakukan Perbaikan Kondisi Keuangan Anda

  • Apakah Anda sudah melakukan review kondisi keuangan Anda?
  • Apakah Anda pernah merasakan ada sesuatu yang salah dengan kondisi keuangan?

 

Berikut ini Finansialku.com ingin berbagi hal-hal penting yang dalam keuangan:

  1. Miliki dan Review Dana Darurat : Tahap pertama adalah miliki dana darurat, sesuai dengan kebutuhan Anda. Cek infografis ini untuk mengetahui kebutuhan dana darurat Anda.
  2. Buat Anggaran dan Mencatat Keuangan dengan Benar : Mulai rubah kebiasaan lama mengelola keuangan. Jika Anda masih belum dapat mengelola gaji, maka Anda perlu baca dan terapkan cara mengelola keuangan ini.
  3. Beli Asuransi dan Review Kebutuhannya : Beli asuransi kesehatan dan asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda sudah memiliki asuransi, hitung kembali uang pertanggungannya. Jangan sampai sudah bayar premi bulanan asuransi, eh ternyata pas dibutuhkan uangnya kurang.
  4. Lunasi dan Batasi Utang Konsumtif : Tahun baru saatnya melunasi utang-utang konsumtif Anda (utang kartu kredit, KTA, cicilan mobil, cicilan elektronik dan lain sebagainya). Gunakan teknik 2 Cara Lunasin Utang: Debt Snowball vs Debt Stacking,
  5. Review Rencana Keuangan (Financial Plan) : Buatlah rencana keuangan, agar masa depan keuangan lebih baik. Silakan konsultasi dengan perencana keuangan atau gunakan Aplikasi Finansialku (silakan daftar di sini). Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku
  6. Mulai Berinvestasi sesuai dengan rencana investasi dan rencana keuangan. Dengan investasi, Anda dapat menambah pemasukan bulanan.
  7. Tingkatkan Pengetahuan Keuangan (Literasi Keuangan) : kunjungi website Finansialku.com atau download aplikasi Finansialku di Google Play untuk mendapatkan update harian informasi, tips dan trik mengelola keuangan.

 

Mulai Merencanakan Keuangan di Tahun Baru

Tentukan resolusi keuangan Anda sekarang ini, silakan tinggalkan komentar atau pertanyaan Anda. Jika Anda tidak tahu apa yang seharusnya Anda lakukan untuk memperbaiki kondisi keuangan, maka mulailah dari membuat rencana keuangan (financial planning). Silakan hubungi perencana keuangan atau gunakan Aplikasi Finansialku.

 

Apakah Anda masih mengalami kesulitan dalam merencanakan masa depan keuangan Anda? Silakan tinggalkan komentar Anda dan perencana keuangan kami akan membantu Anda. Terima kasih.

 

Sumber Gambar

  • Responsive – https://goo.gl/DAKgNA

 

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang