Bagaimana cara mengkonversi visi menjadi kekayaan yang tak terbantahkan? Tidak ada seorangpun yang menolak untuk menjadi kaya. Namun ketika seorang hanya memiliki visi saja untuk menjadi kaya tanpa melakukan sesuatu, maka tidak akan ada hasilnya. Visi itu penting untuk dimiliki oleh setiap insan yang berjiwa entrepreneur. Berikut ini ada 11 cara mengubah visi menjadi kekayaan dan memberikan kebahagiaan hidup bagi setiap entrepreneur.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Para Entrepreneur, Ketahui 11 Cara Mengubah Visi Menjadi Kekayaan

Para entrepreneur, ketahuilah kunci utama kesuksesan ialah memiliki visi yang baik. Visi dapat diartikan sebagai tujuan jangka panjang seorang karyawan di masa mendatang. Dengan adanya visi, apa yang dicita-citakan dapat direalisasikan dengan cara-cara prosedural yang terarah. Oleh karena itu, setiap entrepreneur wajib memilikinya karena visi dapat memprediksi, menuntun, serta menentukan hasil yang akan dicapai di masa depan. Atas beberapa dasar itulah, Anda perlu mengetahui cara-cara mengubah visi menjadi kekayaan, sebagaimana berikut ini.

 

#1 Visi Berasal dari Hati dan Diciptakan dengan Pikiran

Untuk meraih kesuksesan dalam hidup, caranya cukup simple, yaitu jujur dan terbukalah pada diri Anda tentang apa saja yang Anda inginkan. Tak perlu ditutup-tutupi apa saja keinginan Anda dan berusahalah mewujudkannya. Hal ini tentu tak terlepas dari bagaimana Anda merancang visi Anda tersebut: dimulai dengan apa kata hati yang mengundang ketertarikan Anda hingga pada akhirnya mampu mendorong dan merubah Anda. Hal ini akan memicu munculnya proses-proses yang kreatif dari benak Anda sehingga Anda perlu melakukan yang terbaik untuk membentangkan imajinasi dan kebebasan Anda; lihat, rasakan, cium, gambar, dan tulis.

20 Cara Menjadi Orang Kaya dan Sukses, Cobalah Sekarang Juga! - Finansialku

[Baca Juga: 20 Cara Menjadi Orang Kaya dan Sukses]

 

#2 Sebuah Panduan untuk Masa Depan

Tidak memiliki visi sama saja dengan tidak memiliki arah. Seperti halnya seseorang yang akan pergi ke suatu arah dan yang lain pergi ke arah yang berbeda dalam hidup ini. Kemana Anda akan pergi? Ingatlah bahwa adanya tujuan, baik tujuan yang dirancang untuk satu hari, satu minggu, satu bulan, satu tahun atau bahkan satu dekade kedepan, akan menghadirkan sebuah perasaan kemana Anda akan pergi. Dengan adanya pendekatan terhadap tujuan yang telah dispesifikkan dan dirancang sedemikian rupa, perjalanan Anda akan semakin terarah dan terkendali.

 

#3 Visi Menginspirasi Aksi

Apa yang harus Anda lakukan hari ini agar target Anda semakin dekat untuk diraih? Disinilah visi berperan dalam memotori adanya tindakan. Saat gagasan yang baik dan nyata dimanfaatkan, hal semacam ini membangkitkan energi untuk bangkit dan beranjak, mencari ide-ide dan membuat Anda terbebas dari rasa takut. Begitu pun di saat Anda mengalami fase-fase kegagalan, Anda akan kembali bahagia dan mengapresiasi diri Anda bahwa Anda telah melakukan yang terbaik.

Kisah Sukses Dian Pelangi, Pebisnis Hijab Berusia Muda - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Dian Pelangi, Pebisnis Hijab Usia Muda]

 

#4 Ciptakan Dunia Anda Sendiri dan Kendalikan

Sejauh ini, masyarakat kita masih berpegang pada sebuah mindset yang tradisional, seperti lulus kuliah, bekerja, menikah dan pensiun. Inilah kenyataan yang ada dan dipertahankan di dunia yang kita tinggalkan ini. Memang tidak ada yang salah dengan pola pikir semacam ini. Namun, sebaiknya Anda melanggar pola pikir semacam itu karena kebahagiaan sejati tidak terkunci saat Anda memulai melukiskan dunia Anda sendiri. Berpikirlah di luar ‘kotak’ tersebut, tunjukkan gaya Anda sendiri dan ambil alih.

 

#5 Puisi dalam Gerakan

Visi merupakan perjalanan hidup menuju capaian yang Anda inginkan; pemandangan terbaik diperoleh dari pendakian yang terberat. Visi Anda merupakan suatu bentuk putaran dan tikungan yang dimaksudkan untuk memberikan wawasan, tujuan dan dampak tiap harinya yang akan melahirkan momen yang gemerlap. Inilah yang dinamakan puisi dalam gerakan. Buatlah hari Anda seperti matahari terbit, tersenyum dan menyambut tantangan. Jalan dan berbicaralah dengan penuh rahmat dan kepercayaan diri tinggi.

 

#6 Kemampuan untuk Menciptakan Perubahan

Setiap perubahan besar selalu diawali dengan optimisme tinggi di tiap-tiap harinya. Anda dapat memulainya dengan mengulang-ulang kalimat “aku bisa…” dan “aku akan…” untuk menyuntikkan semangat baru pada hari-hari Anda dan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Tentu ini juga akan membangkitkan visi Anda yang mana visi juga akan membuat sense Anda lebih hidup. Oleh karena itu, singkirkan semua pengganggu dan biarkan diri Anda menemukan perubahan yang Anda butuhkan untuk membangkitkan diri Anda. Ini bisa saja berupa pandangan Anda, sikap pribadi Anda serta tingkah laku Anda.

7 Cara Mudah Memulai Bisnis Untuk Mahasiswa - Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Mudah Memulai Bisnis untuk Mahasiswa]

 

#7 Kejar Pahlawan Anda

Bercerminlah dan miliki visi yang lebih baik terhadap diri Anda, 5 sampai 10 tahun mendatang. Berkompetisilah, pertaruhkan diri Anda dan berani untuk menjadi hebat. Pasalnya, Anda tidak akan menjadi pemenang sampai Anda mengalahkan semua lawan Anda, termasuk ketakutan, kekhawatiran dan lain sebagainya.

 

#8 Hindari Melakukan Kesalahan

Visi merupakan target yang akan mengarahkan Anda untuk melakukan sebuah penilaian yang bersifat kalkulasi dan menerapkan pendekatan untuk mencapainya. Berhati-hatilah jangan sampai Anda melakukan kesalahan. Pasalnya, satu kesalahan kecil dapat menggoyahkan visi yang sudah dipersiapkan untuk masa depan.

 

#9 Kebebasan dan Kepercayaan Diri

Seiring visi Anda yang perlahan terealisasikan, daya pikir Anda telah tumbuh dan berkembang mencapai puncaknya dalam waktu singkat. Pikiran yang telah ditempa oleh berbagai pengalaman baru tidak akan pernah kembali seperti dulu lagi (momen-momen buruk sebelumnya).

Para Pebisnis, Ada Pelajaran Berharga dari Kisah Wolf Of Wall Street - Finansialku

[Baca Juga: Para Pebisnis, ada Pelajaran Berharga dari Kisah Wolf of Street]

 

#10 Anda Bisa Menang Besar

Salah satu pelajaran terpenting yang perlu Anda ketahui mengenai visi yaitu bahwa visi menguatkan Anda untuk tetap bertahan. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya pun merasakan dan mengakui bahwa saat itu saya tidak percaya kalau saya kalah. Saya percaya, belajar dan pada akhirnya menjadi pemenang. Mindset semacam ini dapat membuat Anda menang besar sehingga Anda tidak takut bersaing.

 

#11 Anda Akan Memimpin dan Berpengaruh atas Orang Lain

Tujuan kesuksesan yang sebenarnya ialah meninggalkan momen-momen yang menginspirasi untuk hal lain yang lebih baik. Anda akan mengetahui bahwa Anda telah berubah ketika luka-luka itu sembuh, kekhawatiran dan ketakutan menjadi tak berarti. Orang-orang akan menghubungi Anda sementara mereka tertarik dengan Anda. Ini adalah perasaan yang luar biasa saat Anda bisa berlaku sebagai seorang perantara yang mereka butuhkan sebagai bantuan dan pedoman.

 

Rencanakan Visi dan Ubah Menjadi Kekayaan

Perencanaan adalah usaha dan kontrol Anda untuk masa depan. Rencanakan yang terbaik dan lakukan yang terbaik agar Anda akan berhasil menjadi kaya. Jadilah sebagai orang yang ahli dalam mengubah visi menjadi kekayaan.

 

Sudahkah Anda meraih kesuksesan Anda? Apakah visi Anda telah terealisasikan atau sedang mengalami proses menuju keberhasilan akan pencapaian visi tersebut? Bagikan pengalaman Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini! Jangan lupa untuk menginformasikan berbagai pengetahuan yang Anda dapatkan dari setiap artikel Finansialku.com! Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Usman Mahmood. 11 Ways Your Vision Will Help Your Transformation. addicted2success.com – https://goo.gl/z2NC78.

 

Sumber Gambar:

  • Sukses – https://goo.gl/nDAgzH
  • Juara – https://goo.gl/Qg07cV

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang