Moms, Ini Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan Cashless Baik Untuk Keluarga Anda

Apakah Anda tahu mengenai asuransi kesehatan cashless? Mengapa asuransi kesehatan cashless baik untuk keluarga Anda? Temukan alasannya pada artikel di bawah ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Penggunaan asuransi tentu bukan lagi sebuah hal yang baru bagi Anda, mengingat secara khusus pemerintah bahkan sedang mencoba untuk mewajibkan penggunaan layanan yang satu ini, khususnya asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan jaminan yang diberikan oleh perusahaan asuransi kepada nasabahnya dalam bentuk perlindungan dan perawatan kesehatan, jika sewaktu-waktu nasabahnya mengalami risiko dan membutuhkan penanganan tertentu terkait dengan kesehatan mereka.

Asuransi kesehatan menjadi jenis asuransi yang banyak dipilih dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Saat ini, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap kesehatan mereka telah cukup tinggi. Jadi tidak heran jika penggunaan asuransi kesehatan juga meningkat dari tahun ke tahunnya. Ini sebuah tren yang positif, mengingat kesehatan menjadi aset terpenting di dalam hidup kita, sehingga sangat tepat jika kita memberikan perlindungan yang paling maksimal untuk selalu menjaganya.

Moms, Ini Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan Cashless Baik Untuk Keluarga Anda 2 - Finansialku

[Baca Juga: Biar Klaim Tidak Ditolak, Teliti Baca Polis Pertanggungan Asuransi]

 

Asuransi Kesehatan dengan Sistem Cashless

Berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan dari layanan asuransi kesehatan, tentu harus diimbangi dengan sejumlah premi bulanan yang harus Anda bayarkan. Besaran premi ini pada umumnya dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda, dimana Anda bisa memilih berbagai manfaat perlindungan reguler termasuk dengan sejumlah manfaat tambahan (rider) yang sekiranya Anda butuhkan. Jumlah manfaat perlindungan yang akan Anda dapatkan ini akan berbanding lurus dengan jumlah premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

Di dalam prakteknya, perusahaan asuransi akan memiliki 2 sistem pembayaran atas layanan mereka yang Anda gunakan, yakni sistem reimbursement dan juga sistem cashless. Jika ditilik dari kemudahan penggunaannya, maka cashless menjadi sistem yang paling menguntungkan bagi nasabah asuransi. Penggunaannya yang praktis dan mudah tentu menjadi alasan yang tepat, mengapa Anda patut mempertimbangkan untuk memilih asuransi dengan sistem cashless di dalam asuransi kesehatan Anda.

sudahkah-anak-anak-anda-terproteksi-dengan-asuransi-kesehatan-finansialku

[Baca Juga: Sudahkah Anak-Anak Anda Terproteksi dengan Asuransi Kesehatan?]

 

Asuransi cashless akan memberikan Anda kemudahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan setiap saat, tanpa perlu memikirkan sejumlah biaya berobat terlebih dahulu. Cashless merupakan fasilitas pembayaran secara langsung, dimana Anda tidak perlu membawa dan mengeluarkan sejumlah uang tunai ketika sedang berobat di rumah sakit. Perusahaan asuransi akan membayar sejumlah tagihan rumah sakit Anda secara langsung, dengan mengacu pada sejumlah tagihan yang muncul pada kartu peserta yang Anda gunakan untuk berobat di rumah sakit mitra. Hal ini tentu akan menjadi sebuah pertimbangan penting bagi Anda, mengingat kesehatan menjadi salah satu hal yang patut untuk selalu diperhatikan dengan maksimal, termasuk ketika Anda membutuhkan perawatan khusus (sakit).

Penting bagi Anda untuk memilih layanan asuransi kesehatan cashless, sebab asuransi ini memiliki sejumlah keunggulan yang bisa memudahkan Anda ketika berobat. Simak beberapa poin di bawah ini, yang menjadi keunggulan asuransi kesehatan cashless:

 

#1 Lebih mudah dan praktis

Ketika Anda menggunakan asuransi cashless, maka Anda tidak perlu membayarkan sejumlah tagihan rumah sakit Anda ketika Anda berobat. Pada dasarnya, cashless memang dibuat untuk mempermudah Anda mengakses layanan kesehatan, dimana Anda hanya perlu menunjukkan kartu tersebut saat berobat ke rumah sakit. Anda bisa mendapatkan layanan kesehatan kapan saja, tanpa perlu mengeluarkan sejumlah dana tunai.

kenapa-perlu-memiliki-asuransi-kesehatan-sejak-usia-muda-finansialku

[Baca Juga: Kenapa Perlu Memiliki Asuransi Kesehatan Sejak Usia Muda?]

 

#2 Pilihan premi yang tepat

Di dalam asuransi cashless, Anda juga akan mendapatkan manfaat kesehatan yang disesuaikan dengan jenis premi yang selalu Anda bayarkan. Artinya, ketika Anda membutuhkan penanganan medis tertentu, maka Anda akan dirujuk ke rumah sakit dengan fasilitas yang sesuai dengan yang seharusnya Anda dapatkan (mengacu pada premi Anda).

 

#3 Perlindungan bagi semua anggota keluarga

Jika Anda menginginkan sebuah layanan perusahaan asuransi yang sama untuk seluruh anggota keluarga Anda, maka cashless adalah pilihan yang tepat. Asuransi ini memberikan layanan kesehatan untuk rentang usia mulai dari 6 bulan hingga usia 75 tahun, sehingga anak atau bahkan orangtua Anda juga bisa menggunakan layanan dari perusahaan asuransi yang sama.

 

#4 Pilihan paket yang lengkap

Anda juga memiliki kebebasan untuk memilih jenis layanan kesehatan yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda serta anggota keluarga lainnya. Cashless memiliki sejumlah pilihan paket yang lengkap dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota keluarga Anda, sehingga Anda bisa lebih leluasa untuk menyesuaikan jumlah premi Anda dengan kondisi keuangan yang Anda miliki.

Memaksimalkan Koordinasi Manfaat (COB) BPJS Kesehatan dan Asuransi dari Kantor - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Memaksimalkan Koordinasi Manfaat (COB) BPJS Kesehatan & Asuransi]

 

#5 Sistem administrasi online

Di dalam asuransi cashless, Anda juga bisa menikmati sistem administrasi online yang mereka sediakan. Anda tidak akan membutuhkan waktu lama ketika akan melakukan klaim, sebab layanan online yang mereka miliki dapat menyelesaikan hal tersebut dengan cepat untuk Anda. Anda hanya perlu menyertakan nomor peserta Anda saat melakukan klaim online kepada pihak perusahaan asuransi, dan mereka akan menangani semua kepentingan Anda dengan segera.

 

#6 Proses berobat yang lebih mudah dan praktis

Sebagaimana layanan asuransi kesehatan lainnya, Anda tentu menginginkan sebuah kemudahan ketika menggunakan asuransi cashless Anda. Dengan menggunakan cashless, maka Anda hanya perlu membawa serta dan menunjukkan kartu cashless beserta KTP Anda ke bagian pendaftaran rumah sakit mitra pilihan Anda. Di sana Anda akan dilayani dengan cepat, di mana perusahaan asuransi akan segera menerbitkan surat jaminan rawat inap atas nama Anda, sehingga pihak rumah sakit bisa menangani Anda dengan segera. Anda akan mendapatkan layanan kesehatan yang sesuai dengan premi yang Anda bayarkan selama ini kepada pihak perusahaan asuransi.

10 Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Anda dan Keluarga - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: 10 Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Anda dan Keluarga]

 

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan hal yang penting untuk Anda miliki bersama anggota keluarga lainnya, memilih yang terbaik tentu menjadi hal yang wajib untuk urusan tersebut. Gunakan asuransi kesehatan cashless, agar Anda mendapatkan kemudahan dan juga keuntungan yang maksimal.

 

Menurut Moms, apakah asuransi kesehatan dengan sistem cashless berguna untuk keluarga? Ceritakan pengalaman Anda saat menggunakan asuransi kesehatan cashless! Berikan jawaban Anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini.

 

Sumber Referensi:

  • Asuransi Terbaik Indonesia. Apa Itu Asuransi Kesehatan Sistem Cashless? Ini Kelebihan dan Keuntungan. https://goo.gl/JLnzrL

 

Sumber Gambar:

  • Pasien RS – https://goo.gl/Nl6vWm
  • Pasien – https://goo.gl/2CjM0Y

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

By | 2017-02-08T13:19:53+00:00 February 9th, 2017|Categories: Asuransi, Asuransi Kesehatan|Tags: , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment