Sang Bos Gojek menyatakan diri mundur dari posisi CEO, apakah benar Nadiem Makarim jadi Menteri Kabinet Jokowi Ma’ruf 2019-2024?

Agar lebih jelas mari simak penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Hadir di Istana Merdeka, Nadiem Makarim Jadi Menteri?

Selang sehari usai pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden rencananya para pembantu Presiden atau Menteri akan  diumumkan hari ini.

Menjelang pengumuman susunan menteri Kabinet Kerja Jilid II pagi ini sejumlah tokoh merapat ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah dengan kehadirannya Nadiem Makarim, CEO Gojek yang mengenakan kemeja putih.

Mundur dari CEO Gojek, Nadiem Makarim Jadi Menteri Jilid 2_ 02

[Baca Juga: Tak Mau Kalah, Gelar Decacorn Kini Sudah Dalam Genggaman Gojek]

 

Nadiem tiba di istana pada pukul 10.15 WIB dengan mengenakan kemeja putih panjang dan mengendarai mobil golf.

Nadiem tidak banyak berkomentar ketika banyak awak media yang melontarkan beberapa pertanyaan. Namun banyak yang menduga jika Nadiem akan masuk dalam jajaran kabinet Jokowi jilid kedua ini.

Ada yang menyebut dia akan menjadi menteri digital dan ekonomi kreatif, ada pula yang mengatakan Nadiem bakal bergabung ke Kementerian Pendidikan.

“Saya dipanggil ke Presiden,” ujar Nadiem singkat saat ditanya alasan hadir di Istana Presiden.

 

Pada Minggu, 20 Oktober kemarin, Presiden Joko Widodo mengatakan akan mengenalkan para menteri kabinetnya pada hari ini.

Kemeja putih adalah pakaian yang biasa dikenakan Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Kerja jilid I.

Dalam media sosialnya, Presiden mengatakan para menteri terpilih adalah sosok yang inovatif, produktif, pekerja keras dan cepat. Sosok yang tidak terjebak rutinitas yang monoton.

Sebelumnya Jokowi mengatakan telah menyelesaikan susunan menteri untuk Kabinet Kerja Jilid II. Ia memastikan hal ini sudah final dan tidak akan ada perubahan lagi.

Menurut Jokowi, ia masih mempertahankan sejumlah menteri lama. Namun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan yang baru.

“Yang baru lebih banyak,” katanya kemarin.

 

Nadiem Makarim Jadi Menteri Jilid 2

Nadiem Makarim yang identik dengan Gojek ini pun merupakan salah satu sosok yang inovatif.

Dibentuk hampir satu dekade lalu, perusahaan rintisan yang dibangun oleh Nadiem dan kawan-kawan kini telah menjadi Decacorn, sebuah julukan bagi start up yang memiliki valuasi di atas US$10 miliar.

Tak Mau Kalah, Gelar Decacorn Kini Sudah Dalam Genggaman Gojek 02 Nadiem Makarim - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Nadiem Makarim Pendiri Gojek]

 

Sepak terjang Gojek pun tak cuma di dalam negeri, aplikasi ini tengah berupaya ekspansi ke Malaysia. Sebelumnya, mereka sukses merambah bisnis ke Singapura, Vietnam dan Thailand.

Kesuksesan Gojek pastinya tidak terlepas dari perancangan keuangan yang baik. Sebelum akhirnya meroket ke status decacorn, Gojek dimulai dari bisnis start up kecil yang berani mengambil langkah.

Apabila hari ini Anda telah mengambil langkah memulai bisnis Anda, jangan lupa untuk mengatur keuangan Anda dengan baik. Pisahkanlah keuangan pribadi Anda dan bisnis yang Anda miliki agar tidak tercampur.

Apabila Anda belu mengerti bagaimana, Anda bisa membaca buku Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis dari Finansialku.

Nadiem Makarim ditunjuk Jokowi sebagai menteri di kabinet kerja jilid 2. Hal ini diakui Nadiem setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka.

“Saya merasa ini kehormatan saya diminta bergabung ke kabinet dan saya menerima,” ujar Nadiem.

 

Nadiem mengaku sudah diberitahu akan menjadi menteri apa. Namun ia enggan membocorkan ke wartawan. Menurutnya itu adalah hak prerogatif Presiden untuk umumkan.

Nadiem pun mengaku ia sudah mundur dari Gojek, bisnis start up yang ia dirikan.

“Pasti di Gojek sudah mundur. Tidak ada posisi dan kewenangan apapun di Gojek,” ujarnya.

 

Selain Nadiem Makarim, Mahfud MD, mantan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, pebisnis Erick Thohir, dan Wishnutama juga hadir memenuhi panggilan Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2014 di Istana Merdeka.

 

Bagaimana pendapat Anda terkait berita Nadiem Makarim jadi Menteri? Tulis komentar Anda di kolom di bawah ini.

Ayo jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman Anda agar mendapatkan berita terupdate. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Ratu Rina. 21 Oktober 2019. Bos Gojek Nadiem Makarim ke Istana, Jadi Menteri Digital?. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2p2EqRU
  • Adryan Novandia. 21 Oktober 2019. Bos Gojek Datangi Istana Jelang Pengumuman Menteri Jokowi. Pantau.com – https://bit.ly/2pIFRoz
  • Kompas. 21 Oktober 2019. Ditunjuk Jokowi Jadi Meneri, Nadiem Makarim Mundur Dari Go-Jek. Kompas.com – https://bit.ly/2qotw9s

 

Sumber Gambar:

  • Nadiem Makarim Jadi Menteri 01 – http://bit.ly/2o2AAI6
  • Nadiem Makarim Jadi Menteri 02 – http://bit.ly/35P5mVW

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang