Seorang pria pamer gaji di Twitter untuk cari calon istri. Akan tetapi cara uniknya ini justru menarik perhatian Ditjen Pajak. Wah, kira-kira bagaimana nih cerita serunya?

Simak informasinya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Cari Calon Istri Melalui Akun Sosial Media Twitter

Seorang pria bernama Erlangga Greschinov melakukan cara yang bisa dikatakan tidak biasa. Ia mencari calon istri melalui media sosial Twitter. Melalui akun Twitter bernama @Greschinov, ia mem-publish tweet-nya seperti ini:

 

Tak sampai disitu, ia juga menyertakan foto berisikan data diri. Isinya kurang lebih berupa informasi lengkap tentang dirinya. Dari foto tersebut diketahui bahwa ia memiliki penghasilan Rp 70-100 juta bahkan telah memiliki rumah, sangat fantastis bukan?

Tak ketinggalan, Erlangga juga memberikan kriteria calon istri yang diinginkan. Mulai dari segi usia, pendidikan minimal S1, mau dibimbing dalam agama, dan tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol.

 

Menarik Perhatian Akun Resmi Ditjen Pajak

Uniknya adalah, langkah untuk mencari jodoh di Twitter tidak hanya menarik perhatian para wanita dan netizen, Ditjen Pajak pun ikut menanggapi aksi uniknya ini.

Melalui akun resmi Twitter Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) @DitjenPajakRI, admin membalas cuitan tersebut dengan 3 emotikon senyum.

 

Tanggapan Netizen

Selain Ditjen Pajak, tweet Erlangga yang mencari jodoh di Twitter mendapatkan berbagai tanggapan yang unik dari para netizen lainnya. Tak sedikit dari mereka yang memberikan semangat sekaligus pertanyaan-pertanyaan yang menggelitik.

“Ladies, here’s a good catch (for ones who fit his preferences). Semoga berjodoh.” Tulis akun @sheknowshoney.

“suhu AC pas tidur berapa? Penting banget ini.” Tulis akun @menghanyurkan. 

“semangat kak tambahin info love languagenya kak biar biur,” tulis akun @cudble.

 

Our View

Kontroversi hingga kejadian unik yang terjadi, begitu mewarnai kehidupan netizen di Indonesia. Termasuk apa yang dilakukan oleh Erlangga, bagaimana ia memberanikan diri untuk mencari jodoh melalui Twitter.

Financial Planner Finansialku, Maryadi Santana, CFP, QWP juga turut menanggapi kejadian unik ini.

Ia lebih menekankan bahwaa fokus dari kebanyakan orang masih pada norma-norma dalam masyarakat atau mencari yang sama dalam kebiasaan (habit).

[Baca Juga: Istri Bingung Suami Kerja Apa, Gajinya Cuma Rp 200 Ribu?]

 

Mereka masih mendeskripsikan kualifikasi atau kriteria calon pasangan hanya pada hal-hal yang umum. Sayangnya, aspek komunikasi dan visi mengelola keuangan masih terlupakan, padahal itu sangat penting.

“Balik lagi ketika mencari pasangan, sering dilupakan masalah komunikasi dan visi dalam mengelola keuangan,” tegas Maryadi.

 

Maryadi menilai fenomena ini sebagai hal yang wajar mengingat literasi keuangan masih sedikit tabu apalagi di mata anak-anak muda yang masih minim pengalaman apalagi memikirkan bagaimana mengelola keuangan rumah tangga.

Di sisi lain, sebagai saran menyikapi tweet unik Erlangga, Sobat Finansialku juga perlu lebih kritis lagi mengenai informasi-informasi yang kamu dapatkan. 

 

Misalnya, dalam tweet diketahui telah memiliki rumah. Rumah tersebut apakah cash atau kredit. Kalaupun kredit perlu diperhatikan juga oleh calon pasangan, berapa persen bayar kredit rumah terhadap penghasilannya.

Kemudian tertera pula penghasilan yang dimiliki. Calon pasangan juga berhak tahu apakah gaji sebesar itu habis atau tidak serta bagaimana segi pengelolaannya. 

“Tidak ada yang salah mau sebutkan gaji seberapa besar atau kecil nominalnya di sosial media, yang paling penting bagaimana pengelolaannya. Sudah efisien dan efektif atau belum, itu yang lebih penting. Dan asal sudah bayar pajak juga ya.” tuturnya. 

 

Nah, melihat cara unik dari seorang Erlangga dalam mencari jodoh, apakah Sobat Finansialku tertarik untuk melakukan hal yang sama?

Akan tetapi jangan lupa ya untuk mempersiapkan segi finansial untuk menghadapi jenjang pernikahan. 

Apabila Sobat Finansialku masih bingung bagaimana cara mempersiapkannya, yuk simak dulu caranya dalam ebook Finansialku “Rahasia Bangun Pernikahan Penuh Berkah”.

Melalui ebook ini, kamu bisa mengetahui mulai dari keterbukaan keuangan bersama pasangan, sampai merencanakan dana pernikahan. Yuk, download ebook-nya secara gratis DI SINI!

Ebook GRATIS, Rahasia Bangun Pernikahan Penuh Berkah

Download Ebook Sekarang

 

Nah, itulah informasi mengenai langkah unik seorang pria yang mencari jodoh melalui media sosial Twitter. Lalu apakah kamu tertarik untuk mengikutinya?  Jangan lupa untuk share artikel ini ya, semoga bermanfaat.

 

Editor: Ratna SH

Sumber Referensi: 

  • Achmad Dwi Afriyandi. 11 Mei 2022. Pamer Gaji Buat Cari Istri di Twitter, Netizen Langsung Dicolek Ditjen Pajak. Detik.com – https://bit.ly/37yZkP5