Jobseeker, berikut ini adalah tempat kerja terbaik di Indonesia versi LinkedIn yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.  Yuk, simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

LinkedIn Rilis Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Sobat Finansialku, apakah kamu lagi mencari kerja? Lalu apa sajakah tempat kerja terbaik di Indonesia yang cocok untuk para jobseeker?

Nah, LinkedIn telah merilis 15 tempat kerja terbaik di Indonesia yang cocok untuk mengembangkan karirmu.

Dalam menentukan list tersebut, LinkedIn mempertimbangkannya dari beberapa aspek yang dikelompokkan ke dalam tujuh pilar yang menjadi elemen penting untuk menunjang pengembangan karir para pekerjanya.

Tujuh pilar tersebut meliputi kemampuan untuk maju, pengembangan keahlian, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, afinitas perusahaan, keragaman gender, dan keragaman latar belakang pendidikan.

 

Daftar Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Nah, daripada penasaran, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat kerja terbaik di Indonesia versi LinkedIn.

 

#1 Telkom Indonesia

Perusahaan yang pertama yakni Telkom Indonesia. Perusahaan BUMN yang bergerak di industri telekomunikasi ini hingga kini menghimpun sebanyak 23.500 pegawai dari seluruh dunia.

Berdasarkan data dari LinkedIn, jabatan pekerjaan paling umum di Telkom Indonesia antara lain Engineering, Teknologi Informasi, serta Sales. Telkom Indonesia sendiri telah meraih beberapa penghargaan.

Penghargaan tersebut antara lain:

  • “Most Honored Organization of the Year” dari Asia Pacific Stevie Award 2021 untuk kesuksesannya dalam membangun inovasi digital di Indonesia.
  • “Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja di Asia” untuk salah satu anak perusahaannya, Telkomsel. Penghargaan tersebut diberikan HR Asia di Tahun 2021.

[Baca Juga: 8 Cara Menambah Penghasilan Tambahan Bagi Karyawan]

 

#2 Bank Mandiri

Kemudian perusahaan yang kedua yakni Bank Mandiri. Perusahaan ini juga berperan sebagai perusahaan induk dari Bank Syariah Mandiri serta Mandiri Tunas Finance.

Jumlah pegawai yang bekerja di seluruh dunia yakni sebanyak 37.840. Berdasarkan catatan LinkedIn, jabatan pekerjaan yang paling umum yakni Program Development Officer, Relationship Manager, serta Sales.

Karyawan Bank Mandiri.

Karyawan Bank Mandiri. Sumber: SWA

 

Nah, uniknya adalah, Mandiri menjadi salah satu perusahaan yang memberikan pekerjaan yang setara. Total karyawan Wanita berjumlah 52% dari total karyawan dan 32% di antaranya mengisi posisi manajemen tingkat atas.

Kemudian Bank Mandiri juga memperoleh penghargaan sebagai salah satu “Perusahaan Terbaik Untuk Bekerja” tahun 2020 dari HR Asia.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmennya dalam pengembangan SDM melalui program budaya kerja perseroan.

 

#3 Sea Internet

Rekomendasi perusahaan terbaik yang ketiga ialah Sea Internet. Jumlah pegawai yang bekerja di perusahaan ini sebesar 30.000 di seluruh dunia.

Jabatan pekerjaan paling umum yakni Operations Analyst, Business Development Specialist, hingga Marketing Specialist.

Ada beberapa program yang disediakan oleh Sea Internet untuk membantu para jobseeker. Program tersebut meliputi program magang serta Program Global Leaders untuk lulusan baru.

Kemudian Sea juga mendirikan Sea Labs Indonesia, dengan tujuan untuk 1.000 individu berbakat di bidang teknik, manajemen produk, dan lain-lain pada tahun 2023 mendatang.

 

#4 Djarum

Perusahaan raksasa, Djarum juga menjadi salah satu tempat kerja terbaik yang recommended untuk kamu. Jabatan pekerjaan paling umum dari perusahaan ini adalah Customer Services Officer serta spesialis teknologi informasi.

Djarum diketahui tetap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) meskipun di tengah tantangan pandemi secara tepat waktu.

Kemudian pihak perusahaan juga tetap memastikan seluruh pegawai mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster).

[Baca Juga: Fasilitas Natura Kantor Untuk Karyawan Akan Dikenakan Pajak]

 

#5 Bank OCBC NISP

Perusahaan kelima yakni Bank OCBC NISP. Perusahaan induk dari OCBC NISP Ventura mempekerjakan kurang lebih 5.777 orang pegawai. Jabatan kerja paling umum meliputi Relationship Manager, Manager Bank, serta Software Engineer.

Nah, Bank OCBC NISP menyediakan Program Graduate Talent yang diperuntukkan bagi para lulusan baru dengan pengalaman maksimal dua tahun.

Kemudian perusahaan juga menyelenggarakan vaksinasi massal khusus untuk para karyawannya.

 

#6 Jardine Matheson

Anak perusahaan dari Astra yakni Jardine Matheson masuk ke dalam jajaran perusahaan terbaik untuk bekerja. Basis dari Jardine Matheson umumnya berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, hingga Jawa Tengah.

Jabatan pekerjaan paling umum dari perusahaan yang bergerak di industri jasa konsumen meliputi Sales Executive, Business Consultant, hingga Marketing Specialist.

Sebelum lanjut ke tempat kerja terbaik berikutnya, yuk baca ebook gratis di bawah ini untuk mengetahui bagaimana mengatur gaji yang tepat. Download sekarang, ya!

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

4 Ebook Panduan Sukses Mengatur Gaji Ala Karyawan

 

#7 GoTo Group

Perusahaan gabungan PT GoTo Gojek Tokopedia juga menjadi salah satu perusahaan terbaik untuk bekerja. Jabatan pekerjaan paling umum di GoTo antara lain Software Engineer, Account Executive, serta Online Specialist. 

Sementara untuk fungsi pekerjaan terbesar meliputi Engineering, Sales, Pemasaran. 

 

#8 Unilever

Perusahaan selanjutnya yang masuk ke dalam jajaran ini yakni Unilever. Jumlah pegawai di Indonesia yakni sebanyak 5.222 orang.

Sebagai referensi, jabatan pekerjaan paling umum yakni Area Sales Manager, Brand Manager Marketing, Account Manager.

[Baca Juga: Efektif! Ini Cara Menambah Penghasilan Tambahan Bagi Karyawan!]

 

#9 Sinarmas Agribusiness and Food

Perusahaan selanjutnya adalah Sinarmas Agribusiness and Food. Untuk jabatan pekerjaan paling umum sendiri meliputi Spesialis Procurement, Accounting Officer, Supervisor Produksi.

 

#10 Allianz

Kemudian Allianz juga termasuk ke dalam perusahaan terbaik untuk bekerja. Perusahaan ini menghimpun sekitar 1.269 pegawai di Indonesia.

Untuk jabatan pekerjaan paling umum meliputi Business Partner, Agen asuransi, serta Financial Advisor.

 

#11 Bank CIMB Niaga

Untuk Sobat Finansialku yang tertarik bekerja di bank swasta, Bank CIMB Niaga juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk bekerja. 

Berdasarkan catatan LinkedIn, jabatan pekerjaan paling umum dari perusahaan ini adalah Relationship Manager, Teller Bank, serta Spesialis pemasaran. 

 

#12 Philip Morris International

Selanjutnya ada perusahaan tembakau Philip Morris International yang merupakan perusahaan induk HM Sampoerna. 

Berdasarkan catatan LinkedIn, jabatan paling umum dari perusahaan ini yakni Retail Executive, Financial Analyst, serta Akuntan.

Karyawan HM Sampoerna

Karyawan HM Sampoerna. Sumber: Lokerja

 

#13 Kalbe Farma

Kemudian perusahaan yang bergerak di bidang industri farmasi, yakni Kalbe Farma. Perusahaan ini mempekerjakan sebanyak 16.235 dan 16.026 diantaranya di Indonesia.

Jabatan pekerjaan paling umum meliputi Medical Sales Representative, Supervisor Produksi, serta Quality Control Analyst.

 

#14 Bank Danamon

Kembali dari perusahaan perbankan, yakni Bank Danamon. Setidaknya jumlah pegawai yang bekerja di Bank swasta yang satu ini yakni sebanyak 25.866.

Jabatan pekerjaan paling umum dari perusahaan induk dari Adira Finance ini antara lain Relationship Manager, Account Officer, Spesialis Informasi Teknologi.

[Baca Juga: 6 Side Hustle Untuk Kamu yang Karyawan & Sandwich Generation]

 

#15 Trakindo Utama

Dan yang terakhir adalah perusahaan di bidang alat-alat perlengkapan bisnis, Trakindo Utama. Jumlah pegawai yang bekerja di perusahaan ini sebanyak 6.589 orang. 

Sementara itu untuk jabatan paling umum yang bekerja di Trakindo Utama yakni untuk posisi Sales, Mekanik, serta Supervisor Servis.

 

Sobat Finansialku, dari beberapa perusahaan di atas, mana nih yang ingin sekali kamu pilih? Tentunya, kamu perlu memperbanyak lagi informasi mengenai perusahaan-perusahaan tersebut dan jangan lupa untuk terus meng-upgrade dirimu supaya kesempatan untuk diterima semakin meningkat.

Nah, jangan lupa juga ya untuk melakukan perencanaan keuangan bersama Aplikasi Finansialku. Kalau belum download aplikasinya, langsung saja download sekarang, GRATIS!

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Itulah informasi mengenai tempat kerja terbaik Indonesia yang dirilis oleh LinkedIn. Jangan lupa juga share kepada teman-teman kalian yang membutuhkan informasinya. Semoga bermanfaat!

 

Editor: Ratna Sri H.

Sumber Referensi:

  • Redaksi. 06 April 2022. Top Companies 2022: 15 tempat kerja terbaik di Indonesia untuk mengembangkan karier Anda. Linkedin.com https://bit.ly/3vbDVDd
  • Novina Putri Bestari. 07 April 2022. 10 Perusahaan Idaman Job Seeker di RI , Ada GoTo & Grab?. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3O2sp5H