Tahukah Anda tentang pariwisata Bali baru di Indonesia yang saat ini sedang trend di kalangan wisatawan domestik maupun asing?

Indonesia, dengan lebih dari 17.500 pulau, menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Kali ini, Finansialku akan membahas pulau-pulau yang menyimpan keindahan alam layaknya Bali yang dapat membuat Anda tercengang.

Simak artikel berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

10 Pariwisata Bali Baru

Bali memang terkenal di mata dunia. Bali pun merupakan kebanggaan Indonesia. Namun sebenarnya, Indonesia menyimpan banyak pemandangan cantik yang bahkan melebihi keindahan pulau Bali.

Di bawah ini adalah 10 destinasi baru layaknya Pulau Bali yang mungkin jarang didengar orang.

 

Pariwisata Bali Baru #1 Bukit Panatapan Huta Ginjang, Danau Toba

Destinasi pertama dimulai dari Pulau Sumatera. Salah satu objek wisata yang paling terkenal di Pulau Sumatera adalah Danau Toba.

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 02 - Finansialku

[Baca Juga: 18 Lokasi yang Menghasilkan Gambar Pemandangan Alam Indah]

 

Untuk dapat menikmati keindahan seluruh danau, Anda dapat mengunjungi Bukit Panatapan Huta Ginjang.

Di bukit ini, wisatawan dapat menikmati seluruh pemandangan Danau Toba serta melihat Pulau Samosir dan Pulau Sibandang. Anda pun dapat menikmati cuaca yang sejuk karena posisinya yang di atas bukit.

 

Pariwisata Bali Baru #2 Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Berlanjut ke pulau Sulawesi, pulau terbesar ke-11 di dunia. Pada Sulawesi Tenggara terdapat Wakatobi.

Wakatobi merupakan singkatan dari Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Wakatobi merupakan sebuah kabupaten di Sulawesi Tenggara.

10 Tujuan dan Destinasi Wisata Wakatobi, Surga yang Memukau Dunia! 01 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Tujuan dan Destinasi Wisata Wakatobi, Surga yang Memukau Dunia!]

 

Wakatobi menawarkan keindahan alam yang luar biasa yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain. Di sini, Anda dapat berkunjung ke Taman Nasional Wakatobi, bermain di pulau-pulau yang membentuk Wakatobi sendiri.

Wakatobi memiliki sekitar 750 dari 850 spesies koral dan beragam biota dan terumbu karang yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Tidak heran, wisatawan lokal dan wisatawan asing berbondong mengunjungi lokasi ini.

 

Pariwisata Bali Baru #3 Pantai Dodola, Morotai, Maluku Utara

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 03 - Finansialku

Wisata Pulau Dodola besar dan Dodola kecil yang dihubungkan hamparan pasir saat surut

 

Pulau Dodola terdiri dari 2 pulau, yaitu Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil.

Yang menarik adalah apabila air laut sedang surut, kedua pulau ini akan dihubungkan dengan jalan pasir yang sangat unik dan Anda dapat merasakan berjalan layaknya di tengah lautan.

Pulau Dodola terletak di wilayah Morotai, Maluku Utara. Pulau yang tidak berpenghuni ini menawarkan kecantikan yang dapat membuat takjub. Pemandangan pasir putih dan gradasi air laut yang jernih adalah sedikit dari pesona yang ditawarkan oleh pulau ini.

 

Pariwisata Bali Baru #4 Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Liburan ke Labuan Bajo 06 - Finansialku

Pink Beach, pantai romantis nan instagramable yang harus Anda kunjungi

 

Pantai pink yang berada di Labuan Bajo merupakan salah satu pantai paling unik di dunia. Dinamakan pantai pink karena pasir yang ada pada pantai tersebut berwarna merah muda.

Pink Beach ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Warna pink tersebut menawarkan pemandangan yang sangat indah dipadu dengan biru dan jernihnya air laut.

 

#5 Pantai Seger, Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Pantai Seger merupakan salah satu pantai yang ada di Lombok Tengah yang masih sepi pengunjung, layaknya pantai lainnya yang ada di kawasan ini.

Pantai ini terletak di wilayah Desa Sukadane, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 04 - Finansialku

[Baca Juga: Lihat 10+ Keberagaman Budaya Indonesia Supaya Makin Cinta Indonesia]

 

Pantai Seger memiliki area yang luas dan memiliki hamparan pasir putih serta air laut yang jernih. Untuk dapat menikmati keseluruhan pemandangan pantai, pengunjung dapat naik ke bukit di sekitar bibir pantai.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan adalah monumen Putri Mandalika yang berhubungan dengan legenda yang hidup pada suku Sasak, suku asli Pulau Lombok.

Masyarakat lokal percaya bahwa Pantai Seger ini merupakan lokasi Putri Mandalika menenggelamkan diri. Hingga kini, legenda tersebut tetap dilestarikan melalui Festival Bau Nyale.

 

#6 Pantai Pulau Lengkuas, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung dikelilingi oleh ratusan pulau dan Pulau Lengkuas adalah salah satu objek wisata yang paling menarik di antara ratusan pulau tersebut.

Pulau Lengkuas memiliki luas kurang dari 1 hektar dan tergolong kecil dibandingkan pulau lainnya.

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 05 - Finansialku

Pantai di Pulau Lengkuas yang digemari wisatawan akan pemandangannya yang instagramable

 

Pulau ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Walaupun kecil, keindahan alam yang ditawarkan oleh pulau ini sangatlah megah.

Pulau ini terkenal dengan bebatuan granitnya yang sering dijadikan spot foto untuk para wisatawan.

 

#7 Puncak B29, Bromo Tengger Semeru, Jawa Barat

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 06 - Finansialku

Puncak B29 sebagai tempat favorit wisatawan untuk menikmati matahari terbit

 

Salah satu objek wisata yang paling terkenal belakangan ini adalah B29 Lumajang yang terdapat di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Puncak B29 terletak di Kecamatan Senduro, tepatnya di desa Argosari Kabupaten Lumajang. Dari pusat kota Lumajang para traveller membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai puncak bukit.

Di sini, wisatawan akan menikmati keindahan puncak gunung berlapiskan awan serta pemandangan hijau dan kota.

Untuk menuju ke lokasi ini, wisatawan harus mendaki ke puncak. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke B29 adalah saat menjelang matahari terbit.

 

#8 Kompek Taman Wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah

Masih dari pulau Jawa, salah satu objek wisata yang juga menjadi harta dunia adalah Candi Borobudur. Candi ini juga termasuk salah satu keajaiban dunia, dan menyimpan sejarah Indonesia serta agama Buddha.

Tempat Wisata Jawa Tengah 01 Candi Borobudur - Finansialku

[Baca Juga: Menakjubkan! 10+ Destinasi Wisata Pulau Nias yang Indah Menawan]

 

Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Di tempat ini, Anda dapat mengetahui dan mempelajari sejarah dan budaya yang menarik.

Belum lama, telah dibangun penginapan berkelas yang dapat memberikan Anda kenyamanan dan menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

 

#9 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Tempat Wisata di Jakarta - #17 Pulau Tidung - Finansialku

Jembatan cinta Pulau Tidung yang menjadi tempat favorit pengunjung. Berani untuk melompat?

 

Pulau Tidung adalah salah satu pulau terbesar di antara gugusan pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung sendiri terdiri dari 2 pulau yang dihubungkan dengan jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta ini juga menjadi daya tarik dan ikon pulau. Tidak heran, jika Anda berkesempatan mengunjungi pulau ini, Anda akan melihat banyaknya orang yang berfoto di jembatan ini.

Tidak sedikit wisatawan yang langsung melompat ke dalam laut melalui jembatan yang satu ini.

 

#10 Pantai Tanjung Lesung, Banten

Tidak hanya di Timur atau Barat Indonesia, pulau Jawa sebenarnya juga menyimpan keindahan pantai yang luar biasa, salah satunya adalah Tanjung Lesung yang ada di Banten.

10 Pariwisata Bali Baru, Salah Satunya Adalah Wisata Langka Dunia 07 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Hal Menarik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Wisata Tanah Lot Bali]

 

Pantai Tanjung Lesung ini beberapa waktu lalu pernah disapu oleh tsunami. Namun terlepas dari hal itu, pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Selain itu, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, surfing, diving dan olahraga air lainnya. Tanjung Lesung memiliki fasilitas penginapan beragam dengan harga terjangkau.

 

Rencanakan Liburan Dengan Finansialku

Wow! Destinasi yang menarik, bukan? Melakukan perjalanan dan menikmati keindahan alam bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin sejenak menyegarkan pikiran dari kesibukan sehari-hari.

Namun, terkadang untuk mendapatkan pengalaman tersebut dibutuhkan pengorbanan. Selain berkorban waktu dan tenaga, Anda juga perlu menyisihkan uang untuk pengalaman ini.

Tahukah Anda jika melakukan perencanaan keuangan sebelum menggunakannya akan meringankan beban keuangan Anda nantinya?

Seperti untuk liburan, apabila Anda terlebih dulu menyisihkan uang liburan sebelum benar-benar merencanakan untuk pergi, ke mana pun liburan Anda, dompet akan tetap stabil dan perjalanan liburan pun akan terasa lebih ringan.

Anda dapat menggunakan fitur di Aplikasi Finansialku untuk merencanakan liburan. Belum punya aplikasinya? Jangan khawatir. Anda dapat men-download-nya secara GRATIS melalui Google Play Store atau ketuk banner di bawah ini:

Anda juga dapat mengonsultasikan keuangan Anda dengan cara upgrade akun ke PREMIUM. Dapatkan potongan Rp50 ribu dengan memasukkan kode POTONG50RIBU dan nikmati fitur Tanya Jawab untuk berkonsultasi mengenai keuanganmu dengan bebas selama satu tahun.

Jadi, hanya dengan Rp300 ribu saja kamu dapat menggunakan seluruh fitur Aplikasi Finansialku tanpa batas dalam satu tahun! Menarik bukan?

Ayo daftarkan akun Anda! Di mana lagi Anda bisa dapat deal menarik seperti ini?

 

Artikel yang menarik bukan? Pasti Anda bangga menjadi warga negara Indonesia dan tidak sabar mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Informasi menarik ini sangat disayangkan apabila dinikmati sendiri. Yuk, bagikan artikel ini ke rekan-rekan dan saudara Anda dan rencanakan liburan Bersama!

 

Sumber Referensi:

  • Ananda Dimas Prasetya. 14 Februari 2019. Destinasi Bali Baru, Nyesal Kalau Enggak Datang! Merahputih.com – https://bit.ly/2H6zMIH

 

Sumber Gambar:

  • Pariwisata Bali Baru – http://bit.ly/2Ze0avg
  • Huta Ginjang – http://bit.ly/2ZdVQvV
  • Pulau Dodola – http://bit.ly/2HnRg37
  • Pantai Seger – http://bit.ly/2ZokmFG
  • Pantai Lengkuas – http://bit.ly/2TXWIyY
  • Puncak B29 – http://bit.ly/2PdyTEx