Apakah Anda memiliki partner dalam mengelola keuangan keluarga Anda? Apakah partner tersebut sahabat terbaik sekaligus istri Anda?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Partner Terbaik Mengelola Keuangan adalah Sahabat Baik Sekaligus Istri

Setiap manusia pasti memiliki jalan kehidupannya masing-masing atau sering disebut human life stage dan human life events. Mulai dari bayi, anak-anak masuk sekolah, remaja masuk kuliah, lulus kuliah masuk dunia kerja dan/atau wiraswasta, masuk ke pernikahan dan seterusnya. Setiap perubahan fase tersebut menuntut seseorang untuk menjadi lebih dewasa dalam segala hal, termasuk dalam mengelola keuangan.

Seorang composer Austria bernama Franz Schubert pernah mengatakan :

Bahasa Inggris:

Happy is the man who finds a true friend, and far happier is he who finds that true friend in his wife.

Franz Schubert

Pria yang Bahagia adalah yang Menemukan Sosok Teman Baik dalam Istrinya - Finansialku

[Baca Juga: Cukupkah Pernikahan dengan Modal Cinta?]

 

Bahasa Indonesia:

Seorang pria yang bahagia adalah seorang yang menemukan teman sejatinya, dan jauh lebih bahagia jika teman tersebut adalah istrinya.

Franz Schubert

 

Ketika sepasang suami istri berkomitmen mengucap janji suci untuk menikah, menerima pasangan dalam berbagai kondisi suka dan duka, sehat dan sakit, tua dan muda, kaya dan miskin, mereka secara resmi sudah memasuki fase baru dalam kehidupan.

Sangat disayangkan dalam pelaksanannya setelah upacara pernikahan, banyak pasangan yang tidak kompak dalam mengurus keuangan keluarga. Akhirnya tidak ada komunikasi antara yang satu dan yang lain, penuh rasa curiga dan ujung-ujungnya berpisah.

Apakah Anda Jujur dan Terbuka mengenai Keuangan dengan Pasangan - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Anda Jujur dan Terbuka mengenai Keuangan dengan Pasangan?]

 

Permasalahan tersebut terjadi karena banyak pasangan tidak memiliki edukasi atau pendidikan keuangan. Tidak heran kalau banyak orang Indonesia yang memiliki edukasi keuangan yang kurang, karena mayoritas orang Indonesia belajar pada saat sekolah dan disekolah tidak ada pelajaran cara mengelola keuangan keluarga. Mungkin ada pelajaran ekonomi, tetapi kita hanya diminta menghafalkan pengertian ini, pengertian itu tanpa melakukan aplikasinya.

Coba Anda bayangkan dari permasalahan keuangan yang paling dasar dan sederhana (pasti ditemui setiap hari) yaitu mengurus pemasukan dan pengeluaran. Bagaimana cara pasangan (bukan hanya suami atau istri, tetapi mereka berdua) mengurus pemasukan dan pengeluaran mereka? Bagaimana cara mereka memprioritaskan uang mereka?

Selanjutnya bagaimana cara pasangan mulai merencanakan masa depan keuangan mereka. Melunasi utang rumah, membeli kendaraan, menyekolahkan anak, pensiun dan mewujudkan tujuan-tujuan keuangan mereka. Ada satu film besutan Disney bernama: UP yang menggambarkan kekompakan pasangan suami istri dalam menjalani rumah tangganya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan edukasi dan pengetahuan Anda dalam bidang keuangan. Bisa melalui permainan, bisa melalui buku, seminar, training, simulasi dan lain sebagainya. Termasuk ketika Anda datang dan membaca website Finansialku.com kami akan sharing banyak hal mengenai keuangan. Anda juga dapat menggunakan tools kami untuk membantu Anda mengelola keuangan keluarga dan merencanakan keuangan. Dengan tools tersebut, Anda dapat terbuka mengenai keuangan, Anda berdua dapat saling mengetahui posisi keuangan keluarga dan mulai merencanakan keuangan bersama.

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Jadikan Pasangan Anda, Partner dalam Mengelola Keuangan Sekarang, Besok dan Yang Akan Datang

Memasuki masa pernikahan dan mulai mengurus keuangan bersama bukan hal yang mudah. Berita baiknya, saat ini banyak sekali cara untuk meningkatkan pengetahuan Anda mengenai keuangan dan termasuk banyak alat untuk dapat membantu Anda merencanakan keuangan. Silahkan gunakan aplikasi Finansialku untuk membantu Anda mengelola keuangan dan merencanakan keuangan keluarga.

 

Selamat berinvestasi dan segera wujudkan tujuan keuangan Anda

 

Sumber gambar:

  • Online Shopping – http://goo.gl/Y00r2g

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang