Sudah menjadi keinginan banyak wanita untuk memiliki kulit putih sehat bercahaya, tapi bisa kacau jika kamu memilih krim pemutih wajah yang berbahaya.

Perawatan wajah dan kecantikan memang dibutuhkan untuk selalu tampil cantik. Yuk cari tahu bagaimana ciri-ciri krim pemutih wajah yang berbahaya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mau Kulit Putih Bercahaya?

Kulit putih, sehat, cerah dan memesona tentunya menjadi idaman setiap wanita. Siapa sih yang tidak mau tampil cantik dengan kulit wajah yang indah?

Oleh karena itulah, dewasa ini sangat banyak krim pemutih wajah yang menjanjikan banyak benefit bagi kulit wajahmu.

Sayangnya, tidak semua krim pemutih wajah ini sesuai dengan apa yang dijanjikannya. Bahkan, sebagian besar justru bisa berbahaya dan merusak kulit wajahmu.

Hati-hati Dengan Krim Pemutih Wajah Berbahaya! Kenali Ciri-cirinya 03 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Ide Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga (Salah Satunya Makanan Ringan)]

 

Jadi harus pilih krim pemutih wajah yang bagaimana? Pastinya bukan yang memiliki ciri-ciri krim pemutih berbahaya yang akan dibahas kali ini.

Informasi semacam ini tentu penting untuk diketahui. Kabar baiknya kini informasi seputar kesehatan dan kecantikan mudah diperoleh dari berbagai sumber, mulai dari Youtube, televisi, hingga melalui artikel Finansialku yang satu ini.

 

Artikel-artikel Finansialku memang tidak melulu soal uang, banyak hal lain yang bisa kamu peroleh di sini mulai dari informasi dan berita terkini, trend dan fashion masa kini, hingga tips-tips kecantikan semacam ini.

Eits, tapi sebelumnya yuk simak dahulu ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya yang perlu kamu hindari berikut ini:

 

Ciri-ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Seperti telah diungkapkan sebelumnya, kamu tidak bisa sembarangan memilih krim pemutih wajah. Yuk, kenali ciri-ciri krim pemutih wajah yang umumnya berbahaya untuk kulit wajahmu berikut ini:

 

#1 Tidak Ada Izin BPOM atau Lembaga Kesehatan

Krim-krim pemutih berbahaya tentu tidak masuk dalam daftar BPOM Indonesia. Namun tidak jarang krim pemutih berbahaya yang memasukkan nomor registrasi palsu, jadi selalu cek kebenarannya diĀ Situs Resmi BPOM setiap kamu membeli krim pemutih.

 

#2 Warna Krim Mengkilap

Memang ciri yang kedua ini tidak 100% pasti, ada juga krim aman yang memiliki warna mengkilap. Namun perlu kamu ketahui, warna dalam krim abal-abal yang biasanya dimasukkan dalam wadah jar umumnya memiliki warna yang menyolok.

Hati-hati Dengan Krim Pemutih Wajah Berbahaya! Kenali Ciri-cirinya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Peluang Usaha Rumahan dan Bisnis Sampingan Menjelang Lebaran]

 

Hal tersebut disebabkan sering kali pewarna yang digunakan krim pemutih berbahaya adalah pewarna berbahaya yang tidak sesuai untuk standar kulit manusia. Curigai krim yang berwarna kuning atau putih mengkilap seperti mutiara.

 

#3 Tidak Tercampur Rata dan Lengket

Krim pemutih abal-abal biasanya lengket karena bahan campurannya yaitu bedak. Selain itu, krim terkadang terasa kasar saat dipakai karena proses pengadukannya yang kurang sempurna.

Beberapa krim pemutih berbahaya bahkan kadang terpisah, ada bagian yang berminyak atau padat dalam satu kemasan.

 

#4 Memiliki Bau Menyengat

Apabila kamu membeli krim pemutih, jangan lupa untuk mencium aroma krim tersebut sebelum menggunakannya. Nah, jika kamu mencium aroma logam, atau aroma tidak sedap dan menyengat lainnya, sebaiknya buang dan jangan gunakan produk tersebut.

Hati-hati Dengan Krim Pemutih Wajah Berbahaya! Kenali Ciri-cirinya 04 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Sampah yang Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan]

 

Tapi tidak jarang juga produsen menyamarkan aroma ini dengan memberi parfum yang aromanya tajam.

 

#5 Panas dan Perih Saat Dipakai

Kosmetik seringkali menimbulkan reaksi setelah dipakai. Pada kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, kulit akan terasa panas, perih, memerah atau gatal.

Jika kamu merasakan hal serupa, segera hentikan pemakaian. Jika perlu cek kulit wajahmu segera ke dermatologist.

 

#6 Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami

Krim pemutih yang aman akan memberikan hasil putih cerah atau putih normal seperti kulit kamu yang jarang terkena sinar matahari. Sebaliknya, krim pemutih berbahaya biasanya memberi hasil putih yang sangat putih seperti kertas HVS, pucat, bahkan keabu-abuan.

 

#7 Hasil Instan

Meski kita menginginkan efek yang cepat dari krim pemutih, kamu justru harus waspada pada krim pemutih yang memberi hasil instan.

Meski tidak semua begitu, perlu kamu ketahui bahwa jika kulit lebih putih dalam waktu hitungan hari atau minggu, itu adalah efek berbahaya merkuri atau hidrokuinon.

Apalagi jika kulit tampak halus, bebas jerawat dan pori-pori mengecil. Awalnya memang bagus, tetapi lapisan kulit kamu akan rusak dan menimbulkan masalah kesehatan akut.

 

#8 Menimbulkan Ketergantungan

Krim pemutih yang berbahaya umumnya akan menimbulkan ketergantungan. Saat pemakaian krim pemutih dihentikan, wajah akan tampak menggelap, sehingga muncul ketergantungan untuk terus memakai krim berbahaya tersebut.

Semakin lama dipakai, racun semakin menumpuk dalam tubuh dan jaringan kulit pada akhirnya akan semakin rusak.

Demikianlah 8 ciri krim pemutih wajah yang umumnya berbahaya bagi kulit wajahmu. Jadi, selalu berhati-hati dan cermat saat memilih krim pemutih, ya.

Cek kembali dan jangan mudah terbuai iming-iming indah yang justru akan membuat kulitmu rusak.

 

Semoga informasi ini bermanfaat bagimu, jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman yang juga membutuhkan informasi serupa. Terima kasih!

Apakah kamu memiliki pertanyaan tentang ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya lainnya? Tinggalkan komentar kamu di bawah. Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan kamu pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu kamu, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Vem. 11 Januari 2013. Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya. Fimela.com – http://bit.ly/3b6YmpW

 

Sumber Gambar:

  • Krim 1 – http://bit.ly/37PpGqF
  • Krim 2 – http://bitly/2GN4tSy
  • Krim 3 – http://bitly/31jC4g
  • Krim 4 – http://bit.ly/37SCahk