Status “pengangguran” pada ibu rumah tangga itu biasa. Tapi jangan salah, ibu rumah tangga juga bisa hasilkan jutaan rupiah dari rumah.

Mau tahu bagaimana caranya? Yuk kita simak bersama artikel Finansialku berikut ini, jangan sampai ada yang terlewat.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Status “Pengangguran” Pada Ibu Rumah Tangga

Predikat ibu rumah tangga memang sangatlah mulia. Namun, banyak yang selalu memandang rendah, karena tidak menghasilkan uang atau sering disebut pengangguran. Padahal, seorang ibu rumah tangga sangat bisa menghasilkan sesuatu yang besar.

Hal besar itu seperti, kebahagiaan dalam rumah tangga. Sebut saja ‘mendidik’ anak sebelum mengenal sekolah. Suami yang ‘terawat’. Tetapi sebenarnya seorang ibu rumah tangga juga bisa menghasilkan jutaan rupiah walau ia berada di rumah.

 

Ibu Rumah Tangga Jadi Jutawan? Ini Caranya

Halo mom, menjadi ibu rumah tangga di era milenial ini, mom juga bisa menghasilkan uang jutaan rupiah dalam sebulan tanpa keluar dari rumah lho. Apakah mom tertarik?

Jika ya… yuk mom ikuti cara berikut. Biar gak dibilang pengangguran lagi dan bisa bantu suami memenuhi kebutuhan rumah. 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Cara Mengatur Keuangan yang Benar Untuk Ibu Rumah Tangga

Ebook Mommy and Money

Download E-book Sekarang

#1 Menjadi Dropshipper di Ebay

Menjadi dropshipper di Ebay bisa menjadi pilihan menarik karena mom tidak perlu menyetok barang terlebih dahulu.

Tugasnya hanya menawarkan barang yang sudah ada kepada teman-teman arisan kompleks atau teman-teman mom di grup sekolah anak.

9 Kunci Sukses Mengatur Keuangan Keluarga yang Harus Diketahui oleh Setiap Calon Ibu Rumah Tangga 01 - Finansialku

[Baca Juga: Berikut ini, 6 Tips Berinvestasi Bagi Para Freelancer]

 

Mom dapat menjualnya dengan harga sesuai dari kemampuan beli teman-teman mom, yang jelas harga tersebut tawarkan di atas harga dasar. Nah, dari selisih harga jual dan harga dasar itulah yang akan menjadi keuntungan untuk mom.

 

#2 Jual Pakaian Bekas Anda di thredUP.com

Yuk mom tingkatkan jiwa kreatif sebagai ibu rumah tangga dengan gabung di thredUP.com dan jual pakaian bekas kita yang tidal lagi terpakai, di sana.

Setiap item dengan harga di bawah US$ 60 setara dengan 928.605 rupiah, akan dibayar langsung tanpa menunggu laku. Sebaliknya, jika harga pakaian bekas melebihi US$ 60 maka akan dibayarkan jika sudah laku. Lumayan bukan mom?

 

#3 Mom Pengangguran Tolak Dengan, Menulis Review Produk

Cara mudah selanjutnya mendapatkan jutaan dalam sebulan bagi mom adalah, dengan menulis review produk. Ini akan sangat membantu jika mom adalah salah satu orang yang suka membandingkan antar produk dengan keunggulan maupun kekurangan masing-masing.

Ibu Rumah Tangga, Investasi Obligasi Bisa Bawa Keberkahan! Begini Caranya 01 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Pilihan Investasi Untuk Freelancer yang Menguntungkan 2020]

 

Jadi mom, segera gabung dengan Epinions.com atau ReviewStream.com, review produk dari brand terkenal apapun dan dapatkan uangnya.

 

#4 Menjual CD Lama, Film dan VCD Game di Declutter

Bersih-bersih rumah, dapat uang cash dari Declutter, siapa yang menolak?!

Kumpulkan CD Lama milik mom atau suami, CD film anak maupun VCD Game si anak bontot dan jual di Declutter. Dapatkan sen sampai dolar untuk hasil bersih-bersih tersebut.

 

#5 Menjadi Freelancer Content Writer

Mom suka menulis konten yang unik dan menarik? Segera gabung dengan penyediaan layanan freelancer content writer seperti elokenxz.com. Uang akan mengalir dengan deras sesuai keunikan tulisan-tulisan mom.

 

#6 Set Up Sebuah Toko Online

Buka toko tapi di rumah? Toko online, siapa takut…

Mom jangan ragu, segera gabung dengan e-commerce seperti Bukalapak.com atau Tokopedia.com, dan e-commerce lainnya.

Dengan metode pembayaran dan pengiriman barang yang terstruktur, mom tidak perlu ribet keluar rumah untuk menangani toko online. Cukup lewat smartphone dan kuota internet saja.

 

#7 Berbagi Opini di OpinionOutpost.com

Suka beropini dan dibayar? Bayangkan kemudahan tersebut, mom  bisa mendaftar di OpinionsOutpost.com. Setiap review atau opini akan dibayar sampai dengan US$ 75. Jadi mom kenapa tidak mulai mencoba?

 

Ibu Rumah Tangga itu Pengangguran? Nggak Tuh!

Dengan cara-cara di atas, mom yang hanyalah seorang ibu rumah tangga dapat membantu suami menghasilkan uang dari rumah.

Ingat selalu bahwa pekerjaan sampingan di atas, tidak boleh mengorbankan peran utama, menjadi istri dan ibu yang baik. Jadi ibu rumah tangga bukan berarti mom adalah pengangguran.

 

Nah mom kita sudah selesai membahas cara menghasilkan jutaan rupiah walaupun di rumah. Jadi mom, yuk mulai coba lakukan. 

Oh ya mom jangan pelit untuk berbagi informasi yang baik ya mom…. bagikan artikel ini ke sesama ibu rumah tangga lainnya. Mungkin mereka juga membutuhkan informasi ini….

Kalau punya pertanyaan, silakan ajukan di kolom komentar ya mom…. Terima kasih.