Di tahun 2019 ini, jangan sampai langkah finansial hanya berjalan di tempat. Bagaimana cara memaksimalkan penghasilan tambahan dari rumah?

Pastikan untuk punya rencana dan strategi memaksimalkan penghasilan tambahan dari rumah melalui informasi lengkap dalam artikel Finansialku Berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Penghasilan Tambahan dari Rumah: Harapan Setiap Orang

Setiap insan pasti ingin memiliki usaha sampingan dan menginginkan penghasilan yang diterimanya itu dapat terus meningkat. Hal tersebut timbul semakin lama semakin menunjukan grafik peningkatan setiap harinya.

Keuangan 2019 Memaksimalkan Penghasilan Tambahan dari Rumah 02 Penghasilan Rumah - Finansialku

[Baca Juga: Catat! 11 Tips Jitu Kelola Keuangan Rumah Tangga dengan Gaji Kecil]

 

Tidak jarang ada juga orang yang rela untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah misalnya dengan membuka usaha sampingan, dan hal tersebut tentunya sudah melalui pertimbangan yang matang.

Namun banyak orang yang gagal karena belum maksimalnya penghasilan tambahan tersebut, oleh sebabnya berikut akan diulas mengenai beberapa hal yang dapat dilakukan dengan memaksimalkan pendapatan tambahan dari rumah.

 

Jenis-Jenis Usaha Sampingan dari Rumah

Supaya bisa mendapatkan uang dari rumah tanpa harus ngantor, ada beberapa jenis usaha serta kegiatan yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah inspirasi usaha sampingan dari rumah dan hal-hal yang bisa Anda terapkan untuk memaksimalkan penghasilan.

 

#1 Jualan Online dengan Ikut Afiliasi Pemasaran

Jualan online adalah hal yang paling mudah dilakukan untuk dapat uang dari rumah. Tapi, bagaimana caranya agar hasil jualan laku keras? Salah satu hal yang sedang ngetren saat ini adalah usaha afiliasi pemasaran.

Afiliasi pemasaran adalah Industri yang sudah bernilai 3 miliar dollar yang secara teratur dapat menghasilkan sampai 6 dan 7 angka pendapatan. Dimana usaha ini dapat dimaksimalkan dari rumah melalui koneksi internet yang ada di rumah atau gadget Anda.

Melalui pemasaran afiliasi ini Anda dapat menggunakan keterampilan pemasaran untuk menjual, mengiklankan produk atau layanan perusahaan untuk komisi.

Dalam sebuah contoh dimisalkan seorang yang bernama Andi adalah seorang internet marketer dan best widgets yang terkemuka.

Andi memiliki blog mengenai berbagai jenis widget dan telah menjadi afiliasi yang terbaik. Setiap hari Andi memposting iklan spanduk di blog-nya dengan tautan afiliasi yang dipersonalisasikan.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Penonton akan melihat iklan, mengkliknya dan beberapa dari mereka ini akan membeli widget dari beberapa widget yang terbaik ditawarkan. Setiap kali pula seseorang mengklik iklannya dan membeli widget maka Andi akan memiliki komisi 40%.

Bahkan apabila Anda memiliki minat dan minat yang khusus maka ada pasarnya untuk hal itu dan komputer untuk memonetisasi hobi Anda.

Pernahkah Anda membeli sesuatu atau hanya sekedar menjual ke belanja online yang ada, misalnya adalah elektronik, pakaian, komputer, buku, DVD, dan lainnya.

Sudah tahukah Anda bahwa Amazon  memiliki program afiliasi yang membayar komisi untuk setiap produk yang dijual dilingkungan Amazon?

Lebih menarik lagi adalah sebenarnya ada jaringan afiliasi yang mengumpulkan sekelompok perusahaan yang berbeda dan menawarkan program afiliasi dan menggabungkannya ke dalam satu situs.

Dengan cara yang seperti ini Anda nantinya hanya akan memerlukan penggabungan dengan semua jaringan produk, layanan, produk online dan juga ebook dan di wordpress-lah Anda akan dapat melakukannya.

 

#2 Memanfaatkan E-commerce

Dimasa lampau menjual dan membeli diperlukan keberadaan fisik orang yang kita hadapi. Tetapi di zaman sekarang e-commerce telah memasuki pangsa pasar khususnya di era digital ini dan Anda memiliki kesempatan tersebut untuk memaksimalkan pendapatan dari rumah.

Secara singkat e-commerce adalah bentuk singkat dari sebuah perdagangan elektronik, dan ini artinya membeli dan menjual produk ataupun layanan dari bisnis lain atau konsumen tanpa harus ada kerja keras yang melibatkan Anda didalamnya.

Gunakan Facebook Sebagai Salah Satu Cara Mengembangkan Bisnis E-Commerce 01 - Finansialku

[Baca Juga: Para Freelancer, Ini Cara Mudah Mendapatkan Uang! Lakukan Sekarang Juga]

 

Secara umum e-commerce memiliki beberapa jenis diantaranya adalah bisnis ke konsumen, artinya adalah dalam jenis ini bisnis online ini menjual produk atau layanannya dari dan melalui situs web dan menggunakan internet langsung ke konsumen, seperti misalnya membeli smartphone.

Jenis berikutnya adalah bisnis ke bisnis, dalam jenis e-commerce ini konsumen akan menjual produk atau layanannya ke bisnis itu sendiri, contoh adalah survei online berbayar dimana Anda dibayar untuk memberikan survei secara online.

Jenis berikutnya adalah konsumen ke konsumen, artinya tempat seorang konsumen menjual barang, produk, layanannya kepada konsumen lain, misalnya adalah Amazon.

 

#3 Ikut Bimbingan Online

Artinya ikut bimbingan online ini dapat dilakukan apabila Anda memiliki pengetahuan yang luas dan mempunyai passion mengajar atau menjadi seorang tutor dan tidak ada salahnya Anda mengikuti program ini.

Sebagai contoh banyak situs web yang menyediakan layanan online tutoring diantaranya adalah tutor.com, zenius.com dan lain lain.

Umumnya tidak hanya untuk materi pembelajaran di sekolah, Anda juga dapat mengajar pada bidang sesuai dengan fashion atau style yang dimiliki, misalnya adalah tutor musik, tutor tari dan lain lain.

Selain dapat membagi ilmu untuk orang banyak Anda dapat memanfaatkan untuk menghasilkan uang tambahan dari jasa Anda sebagai tutor online di salah satu web yang telah disebutkan tadi.

 

#4 Menyewakan Rumah Atau Bangunan Kosong yang Dimiliki

Hal ini dapat dilakukan apabila Anda memiliki rumah atau bangunan yang kosong, dan sifatnya Anda harus memanfaatkan untuk memaksimalkan penghasilan tambahan.

Untuk mempermudah Anda dalam menyewakan maka Anda dapat mengiklankan bangunan atau rumah Anda yang kosong ini untuk disewakan kepada orang lain atau bahkan wisatawan.

Contoh situs web yang dapat membantu Anda dalam menyewakan rumah atau bangunan ini di airBnb atau situs lain yang terpercaya.

 

#5 Membuat Blog

Berikutnya bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari rumah dapat membuat blog sederhana, dan selama berjalannya waktu Anda juga dapat mencari referensi untuk memperindah blog yang telah dimiliki tersebut.

Dan hal berikutnya yang harus dilakukan adalah diharapkan mempertahankan performa blog agar para pengunjung tidak berfikir kalau blog ini tidak terkesan membosankan dan tidak adanya inovatif.

 

#6 Membuat Webinar

Setelah berhasil menemukan dan menentukan ide dari usaha bisnis maka peluang bagus berikutnya adalah mencoba webinar, webinar sendiri merupakan sebuah presentasi, seminar atau sebuah workshop yang dilakukan secara online.

Pendek kata webinar ini adalah sebuah pertemuan yang disampaikan melalui media internet yang dapat dihadiri oleh banyak orang yang berada di tempat yang berbeda beda.

 

Dapatkan Penghasilan dari Rumah Sekarang Juga

Ternyata, tidak hanya pekerjaan jual offline yang bisa dilakukan di rumah untuk mendapat penghasilan tambahan.

Masih banyak cara online di era digital ini untuk bisa dapat uang banyak via online. Jadi, lakukan beberapa tips di atas segera agar Anda bisa langsung merasakan reward khusus dari usaha keras tersebut.

Apakah Anda ingin memulai bisnis namun bingung bagaimana mengelola keuangan Anda secara tepat? Aplikasi Finansialku dapat membantu Anda dalam merencanakan dan mengelola keuangan Anda sehingga lebih terarah dan matang.

Anda dapat dengan mudah download Aplikasi Finansialku melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store. Selamat mencoba.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Usaha apa yang akan Anda jalankan secara online? Pastikan untuk melakukan tips dan trik di atas untuk memaksimalkan jualan ya.

Jangan lupa bagikan informasi di atas pada rekan pengusaha. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Riri Anggraheni Eka Rimandasari. 17 Januari 2018. 11 Inspirasi Kerja Sampingan yang Menjanjikan Pendapatan Lumayan. Halomoney.co.id – https://goo.gl/C95sxU

 

Sumber Gambar:

  • Penghasilan Rumah – https://goo.gl/69NV9H
  • Penghasilan Rumah 2 – https://goo.gl/qMdVez