MRT Jakarta akan pasang thermal scan (alat pengukur suhu tubuh) sebagai upaya cegah penyebaran virus corona!

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

c

 

MRT Perketat Aturan

Pada Senin (02/03) kemarin, Presiden Jokowi mengumumkan seorang ibu dan anak warga negara Indonesia positif virus corona alis Covid-19.

Beredarnya kabar itu membikin atensi publik menyala dan timbul rasa khawatir.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus PT MRT Jakarta (Perseroda) mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pemeriksaan suhu badan penumpang. Rencananya kebijakan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin, dalam keterangannya, Senin (2/3) mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut akan dilakukan di setiap area pintu masuk stasiun.

“…Bagi penumpang yang menunjukkan gejala demam tinggi tidak diperbolehkan masuk ke area stasiun MRT Jakarta,” Lanjutnya.

Pihaknya menganjurkan agar setiap anggota masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh supaya imunitas kekebalan tubuh dapat meningkat.

Adapun, upaya lain yang akan di sekitar area MRT yakni menempatkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di titik-titik ramai penumpang pada 13 stasiun MRT Jakarta.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan meningkatkan pembersihan secara intensif dan berkala pada stasiun dan kereta MRT Jakarta.

Lalu, secara paralel, manajemen MRT Jakarta menerbitkan Peraturan Direksi khusus untuk perkuatan langkah-langkah dan prosedur penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

Tak terkecuali sosialisasi dan edukasi juga akan disebar ke penumpang secara berkelanjutan untuk pencegahan penularan virus corona dalam bentuk materi cetak dan digital di stasiun, serta melalui e-poster di akun sosial media MRT Jakarta.

Cegah Penyebaran Virus Corona MRT Jakarta Perketat Regulasi 02

[Baca Juga: Gawat! Jokowi Umumkan 2 Orang WNI di Jakarta Positif Corona!]

 

Sementara itu, dua orang warga Indonesia yang positif terkena virus corona telah diisolasi di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengatakan, kondisi dari kedua warga negara Indonesia yang positif virus corona dalam keadaan baik.

“Alhamdulillah, keadaan umum pasien yang dirawat saat ini baik-baik saja. Pasien sadar penuh, keluhan panas tidak ada, batuk berkurang, tidak sesak napas,” kata Syahril melansir dari Kompas.com.

 

Sobat Finansialku, kami hadir mengajak kepedulian Anda untuk membantu dan memberikan harapan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sampai saat ini, mereka masih berjuang untuk mendapatkan makanan, pekerjaan bahkan kehidupan saat situasi seperti ini.

Sudah saatnya! Anda dan Finansialku, bersama-sama membantu mereka!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Tak perlu terlalu panik ya menyikapi penyebaran virus corona ini. Lebih baik lakukan penanganan pribadi, seperti rutin mencuci tangan. Sebarkan informasi ini seluas-luasnya. Semoga bermanfaat, ya!

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

 

Sumber Referensi:

  • Ryana Aryadita Umasugi. 02 Maret 2020. Cegah Penyebaran Virus Corona, PT MRT Larang Penumpang Bersuhu Badan Tinggi Naik Kereta. Kompas.com – https://bit.ly/2PITjDb
  • Vendi Yhulia Susanto. 02 Maret 2020. Cegah penyebaran virus corona, ini yang dilakukan MRT Jakarta. Kontan.co.id – https://bit.ly/3cpj05j
  • Auriga Agustina. 02 Maret 2020. Mitigasi Penyebaran Virus Corona, MRT Jakarta Bakal Cek Suhu Penumpang. IDNtimes.com – https://bit.ly/2Tx7a0n
  • Herdi Alif Al Hikam. 02 Maret 2020. Ini Langkah Kemenhub Cegah Penyebaran Virus Corona. Kontan.com – https://bit.ly/39tx8cd

 

Sumber Gambar:

  • MRT Jakarta 01 – http://bit.ly/2PFiPcq
  • MRT Jakarta 02 – http://bit.ly/3amwBsj