Program Rumah DP Rp0 telah dimulai, ketahui apa saja syarat rumah DP 0 Rupiah dan dimana saja lokasi rumah DP 0 Rupiah tersebut!

Mari simak artikel berikut ini agar mengetahui informasi selengkapnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Pendaftaran Rumah Dp Rp0 Dibuka!

Program Rumah Down Payment (DP) Rp0 yang dijanjikan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akhirnya terealisasi.

Hari ini masyarakat yang tertarik dengan program ini telah mengantre di loket pendaftaran. Sedangkan beberapa lainnya juga memenuhi loket informasi untuk menanyakan persyaratan.

Adapun persyaratan yang mesti dibawa adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta pemohon dan pasangan, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pemohon, dan form permohonan yang ditandatangani dengan materai Rp6.000.

Program Rumah DP Rp0 Pemprov DKI Telah Dimulai 02 Anies Baswedan

[Baca Juga: Apakah Rumah DP Nol Rupiah Adalah Rumah Idaman?]

 

Dilansir oleh finance.detik.com, Kamis (1/11/2018) salah satu petugas mengatakan:

“Persyaratannya bawa KTP asli, kalau sudah menikah bawa juga punya pasangan. Terus NPWP asli sama materai Rp6.000 ya itu buat tanda tangan di form nanti.”

 

Selain itu salah satu warga, Putri mengatakan telah menunggu pembukaan pendaftaran rumah DP Rp0 sejak lama. Ia juga mengetahui informasi tersebut dari media.

Putri mengatakan:

“Iya memang sudah tertarik dari lama jadi langsung daftar deh. Ini tahunya juga dari media kok.”

 

Tak sendirian, ia juga mengajak serta saudara sepupunya untuk ikut mendaftar. Hal ini dilakukan untuk memanfaatkan semua peluang yang ada.

Putri kembali mengatakan:

“Ini ajak saudara juga sekalian kan walaupun belum nikah, nggak kenapa deh coba-coba siapa tahu rezeki dia.”

 

Dimana saja Lokasi Rumah Dp 0 Rupiah?

Terdapat beberapa lokasi yang dibuka pemerintah untuk masyarakat yang akan mendaftarkan diri mengikuti program rumah Dp Rp0.

Untuk yang berdomisili di Jakarta Pusat, masyarakat bisa mendatangi gedung PTSP, Kantor Walikota Jakarta Pusat. Kemudian untuk wilayah Jakarta Timur bisa datang ke lantai dasar Blok B, Kantor Walikota Jakarta Barat.

Program Rumah DP Rp0 Pemprov DKI Telah Dimulai 03 Jakarta

[Baca Juga: Soal Rumah DP Rp 0, Anies-Sandi Buat Dua Pergub dan Minta Warga Waspada Calo]

 

Dijelaskan didalam agenda sebagai berikut:

“Loket pendaftaran wilayah Jakarta selatan, lokasi Lantai dasar lobby blok A Kantor Walikota Jakarta Selatan. Loket pendaftaran wilayah Jakarta Utara, lokasi di dalam Gedung PTSP Walikota Jakarta Utara.”

 

Bagi yang berdomisili di wilayah Kepulauan Seribu, bisa mendatangi gedung PTSP Kantor Bupati kepulauan 1000 di Pulau Pramuka.

Sedangkan wilayah Jakarta Timur terletak di lantai dasar Lobby Blok A disamping Bank DKI Walikota Jakarta Timur.

Serta, dibuka juga pendaftaran di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta yang terletak di Kompleks Dinas Teknis Jatibaru, Jalan Taman Jatibaru No 1, Jakarta Pusat.

 

Dijelaskan kembali dalam agenda tersebut:

“Yang mendaftar harus pemohon langsung, mengisi formulir pendaftaran dan persyaratan dokumen diserahkan kepada petugas, untuk di-input dan setelah di-input oleh petugas maka pendaftar akan menerima register tanda terima pendaftaran.”

 

Sudah Mengetahui Syarat Rumah DP 0 Rupiah? Ada Rencana Untuk Punya Rumah Sendiri?

Memiliki rumah sendiri tanpa harus mengontrak atau menumpang dengan orang tua menjadi keinginan kuat setiap orang.

Tapi masalahnya saat ini harga rumah sangatlah tinggi, bahkan untuk kota-kota besar harga rumah sudah tidak masuk akal.

Semakin lama harga rumah akan semakin mengalami peningkatan. Dilemanya, jika tidak beli sekarang harganya makin selangit, jika membeli sekarang uangnya tidak cukup. Lalu harus bagaimana?

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Tenang, tak hanya Anda, banyak orang diluar sana memiliki masalah yang sama. Yang terpenting adalah niat dan kerja keras untuk mendapatkan rumah tersebut.

Jika Anda bingung bagaimana cara menyiapkan dana untuk membeli rumah, Anda bisa menggunakan aplikasi FinansialkuPada aplikasi ini terdapat menu rencana keuangan, salah satunya yaitu ada fitur dana membeli barang (rumah).

Aplikasi Finansialku akan membantu anda menghitung berapa jumlah yang harus Anda alokasikan untuk memenuhi dana yang diperlukan. Selain itu, menu rencana keuangan ini akan memperlihatkan progres Anda dalam mencapai rencana keuangan tersebut.

Penasaran? Silakan download aplikasinya!

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Apakah Anda tertarik dengan program rumah DP 0 Rupiah ini?

Bagaimana tanggapan anda mengenai rumah DP 0 Rupiah tersebut? Silakan tinggalkan pendapat anda pada kolom komentar.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman dan kerabat anda agar mengetahui info mengenai rumah DP 0 Rupiah ini. Semoga bermanfaat!

 

Sumber referensi:

  • Puti Aini Yasmin. 1 November 2018. Mau Beli Rumah DP Rp 0 DKI? Ini Lokasinya. Finance.detik.com – https://goo.gl/qWjyHd
  • Puti Aini Yasmin. 1 November 2018. Mau Daftar Beli Rumah DP Rp 0? Ini Syarat yang Harus Dibawa. Finance.detik.com – https://goo.gl/E6iNwC

 

Sumber Gambar:

  • Perumahan – https://goo.gl/2yCZtc
  • Anies Baswedan – https://goo.gl/a9oGdT
  • Jakarta – https://goo.gl/HS5Fc8