Mau tau apa saja tips menjadi orang sukses dari Puspita Zorawar, seorang yang memberi perhatian untuk meningkatkan taraf hidup manusia.

Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Puspita Zorawar

Ibu Puspita Zorawar adalah seorang Expertise Personal Development yang telah memiliki banyak pengalaman untuk membimbing orang banyak agar memiliki kehidupan dan semangat yang lebih besar.

Selain menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang istri sekaligus sebagai Ibu dari anak-anaknya, selama beberapa tahun Ibu Puspita Zorawar aktif bergerak di bidang training and development pada perusahaan maupun publik.

Hal ini beliau lakukan karena ia memiliki kerinduan agar setiap karyawan menjadi maju.

Sebelumnya Puspita Zorawar bekerja di perusahaan besar International Telecommunication dan Hospitality namun beliau tidak hanya peduli dengan karirnya sendiri, tetapi juga ingin agar setiap karyawan bisa menjadi lebih baik dan mendapat pembelajaran yang lebih tinggi lagi.

Puspita Zorawar mulai bergerak untuk mewujudkan harapannya ini dengan memberikan pengajaran kepada karyawan yang ada pada organisasi. Pasalnya semakin tinggi level seseorang maka akan semakin banyak juga tantangan yang harus dihadapi olehnya.

Puspita Zorawar 1

[Baca Juga: Kisah Sukses Ibnu Sina, Ilmuwan Islam dan Bapak Pengobatan Modern]

 

Karenanya, sebelum menghadapi itu semua maka seseorang harus terlebih dahulu memiliki pondasi yang kokoh, memiliki kemampuan dan juga motivasi bekerja yang positif. Dengan demikian, maka setiap orang menjadi semakin kreatif dan tidak menjadi beban pada sebuah organisasi.

Kemampuan seseorang tidak akan bisa muncul begitu saja ketika ia turun dalam dunia kerja, tetapi harus dilatih dan dipupuk sedini mungkin.

Seorang yang telah berkompeten pada bidangnya tentu akan menjadi aset yang berharga pada organisasi dimana ia berada.

Puspita Zorawar memiliki keyakinan bahwa siapapun orangnya pasti bisa menjadi lebih baik selama memiliki keinginan dan tetap berusaha dengan semangat. Untuk mendukung hal ini, maka beliau mendirikan Excellence Indonesia dan Women Shine.

Excellence Indonesia berfokus kepada membangun kompetensi human capital Indonesia, sehingga dilakukan di perusahaan-perusahaan dan beberapa organisasi. Sedangkan Women Shine memiliki tujuan untuk pemberdayaan kaum perempuan agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan perempuan.

 

Tips Menjadi Orang Sukses dari Puspita Zorawar

Setiap orang tentu ingin sukses, namun sukses tidak dapat dicapai dengan instan. Sama halnya jika memiliki keinginan untuk menjadi seorang pemimpin, tentu terdapat proses dan tahapan yang harus dilewati.

Puspita Zorawar 2

[Baca Juga: Kisah Sukses Muhammad Assad, Co-Founder Startup Tamasia]

 

Puspita Zorawar percaya bahwa ketika seseorang dilahirkan maka orang tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin.

Namun untuk menjadi seorang pemimpin ia terlebih dahulu harus diasah melalui tantangan-tantangan hidupnya, melalui lingkungan, dan dengan hal-hal lainnya sehingga orang tersebut memiliki self-leadership.

Dengan terbentuknya self-leadership maka orang tersebut menjadi mampu dalam memimpin dirinya sendiri untuk menghadapi segala rintangan yang ada didepannya.

Adanya self-leadership juga memampukan seseorang untuk dapat memanfaatkan segala sesuatu yang ada untuk menjadi alat baginya.

Berkaitan dengan self-leadership dan keinginan untuk menjadi seorang yang sukses, terdapat tiga hal yang perlu dimiliki oleh semua orang, yakni:

 

#1 Knowing

Yang pertama ialah knowing, seseorang harus mengetahui siapa dirinya sendiri dengan lebih baik.

Kita perlu mengetahui apa yang menjadi kelebihan kita, kekurangan kita, serta harus tau dengan jelas apa yang menjadi tujuan hidup kita ataupun tujuan dari apa yang kita lakukan saat ini.

Puspita Zorawar 4

[Baca Juga: Inspirasi Kisah Sukses Eric Yuan, Pendiri aplikasi Zoom]

 

Setiap orang tentu saja memiliki arah hidup yang berbeda-beda dan kesuksesan juga bisa dalam berbagai bidang. Maka kita perlu mengetahui dengan jelas potensi yang kita miliki agar dapat melangkah mengetahui kearah mana kita akan melangkah dan apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan itu.

 

#2 Doing

Setelah kita mengetahui dengan jelas siapa diri kita dan apa tujuan kita kedepannya, maka yang selanjutnya harus dilakukan ialah doing atau melakukan.

Kita perlu terjun langsung dan mengasah keterampilan untuk bisa mencapai apa yang sudah menjadi target kita. Dengan demikian maka kita dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki.

 

#3 Be

Selanjutnya yang perlu dilakukan ialah mencari tau bagaimana untuk menjadi seperti apa yang kita cita-citakan. Dalam hal ini kita perlu semakin banyak belajar dari orang-orang yang telah sukses, dan mencari informasi sebanyak mungkin.

Dalam proses “be” ini, maka seseorang harus pantang menyerah dan tidak boleh lari dari tugasnya, walau ia sedang mengalami hal yang buruk sekalipun. Ketika seseorang tidak menyerah, Puspita Zorawar yakin bahwa segala sesuatu pasti bisa dilakukan.

 

Mau Sukses? Rencanakan Keuangan Anda Mulai dari Sekarang!

Puspita Zorawar juga meyakini bahwa untuk menjadi seorang yang sukses, maka setiap orang perlu memiliki perencanaan keuangan yang baik sedini mungkin! Terlebih pada era yang seperti saat ini, setiap orang perlu lebih bertanggung jawab akan keuangan yang ada.


Nah… untuk membantu Anda untuk memenuhi syarat menjadi sukses yang satu ini, maka Aplikasi Finansialku hadir untuk membantu Anda dalam mengelola dan membuat perencanaan keuangan dengan baik sehingga Anda dapat mengatur keuangan Anda dengan lebih mudah dan cepat.

 

 

Pada Aplikasi Finansialku, Anda dapat melakukan pengalokasian dana, budgeting, pencatatan pengeluaran dan pemasukan, yang akan sangat Anda butuhkan. Lebih spesialnya lagi, Anda dapat berkonsultasi dengan perencana keuangan untuk memecahkan masalah keuangan yang sedang Anda alami.

Tentu sangat membantu bukan? Karena itulah Anda perlu mendownload Aplikasi Finansialku saat ini juga.

playstore icon
appstore icon

 

Nah… bagaimana tanggapan Anda tentang pembahasan artikel kali ini? Silahkan ceritakan apa pelajaran yang dapat Anda petik.

Tulis pada kolom komentar, dan share juga artikel ini kepada teman atau kerabat Anda agar mereka juga mendapat informasi yang bermanfaat ini.

 

Sumber Gambar:

  • Puspita Zorawar 1 – https://bit.ly/3g10NwY
  • Puspita Zorawar 2 – https://bit.ly/2X7EqNK
  • Puspita Zorawar 3 – https://bit.ly/3dWqM6R
  • Puspita Zorawar 4 – https://bit.ly/367BEMk