Apakah Anda berbakat menjadi orang kaya? Siapapun pasti ingin menjadi orang kaya dengan berbagai alasan yang bisa berbeda-beda. Tetapi tidak semua orang berbakat menjadi orang kaya lho. Apakah Anda salah satu yang berbakat atau sebaliknya tidak berbakat menjadi kaya?

 

Rubrik Finansialku

Finansialku Planner

 

Menjadi Orang Kaya

Definisi orang kaya bagi setiap orang bisa berbeda-beda. Bagi sebagian orang ilmu pengetahuan adalah kekayaan, sementara bagi orang lain keluarga adalah kekayaan termahal. Tetapi orang kaya yang kita maksud disini adalah kaya secara finansial. Artinya seseorang yang kaya adalah yang memiliki banyak uang. Dengan uang tersebut ia dapat membeli barang-barang yang diinginkannya. Jalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga merupakan hal yang biasa, dan berbagai kemewahan lainnya.

Semua orang pada umumnya ingin menjadi kaya secara keuangan karena uang dianggap sebagai sebuah sumber kesejahteraan dan kebahagiaan. Sepintas menjadi orang kaya terlihat mudah, Anda hanya perlu memiliki banyak uang. Nyatanya menjadi orang kaya tidak sesederhana itu. Orang yang memiliki gaji yang sangat besar sekalipun belum tentu bisa menjadi orang kaya. Misalnya Anda memiliki gaji Rp50 juta per bulan. Angka tersebut dapat dianggap sebagai gaji yang fantastis untuk kalangan karyawan di Indonesia. Tetapi jika tidak dapat mengelola uang dengan bijaksana, gaji Rp50 juta sekalipun akan terasa hilang begitu saja. Akhirnya tidak ada aset produktif yang dimiliki sehingga keuangan tidak akan pernah berkembang.

Apakah Anda Berbakat Menjadi Orang Kay

[Baca Juga: Siapa Bilang Ga Boleh Utang! Boleh Kredit untuk Beli Aset, Tapi Jangan Kredit untuk Liabilitas]

 

Karena itu, ada berbagai hal yang berkaitan dengan kebiasaan keuangan untuk menjadi orang kaya. Gaji besar belum tentu kaya, sebaliknya gaji kecil belum tentu tidak bisa menjadi orang kaya. Jika terbiasa memiliki pola keuangan yang baik maka cepat atau lambat ia akan menjadi orang kaya juga. Asalkan Anda memiliki kemauan dan kedisiplinan untuk terus memupuk kekayaan dengan cara yang cermat dan bijaksana. Orang-orang seperti inilah yang disebut sebagai orang yang berbakat untuk menjadi kaya. Sementara orang-orang yang tidak mampu mengelola keuangannya dengan baik adalah orang-orang yang tidak berbakat menjadi orang kaya. Bagi orang yang tidak berbakat menjadi kaya, warisan sebesar apapun yang didapatkan tetap akan hilang begitu saja dan tidak bermanfaat banyak baginya dan keluarga.

Apakah Anda Berbakat Menjadi Orang Kaya

[Baca Juga: Kendalikan Uang Anda Sebelum Anda Dikendalikan oleh Uang]

 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk orang yang berbakat menjadi kaya atau sebaliknya tidak berbakat? Silakan isi kuis berikut ini untuk mengetahui kemampuan Anda menjadi orang kaya:

Share the quiz to show your results !


Just tell us who you are to view your results !

Apakah Anda Berbakat Menjadi Orang Kaya? Saya %%personality%%
0%

 

Jangan lupa untuk memberikan komentar dan saran terkait kuis ini. Jangan lupa untuk memberikan informasi ini kepada teman terdekat Anda, terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Rich vs Poor – https://goo.gl/bWKjwT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang