Jagat maya tengah diramaikan dengan perbincangan mengenai pernikahan dari artis cantik Maudy Ayunda dan sang suami Jesse Choi. Selain itu, latar belakang sang suami juga turut menjadi pembahasan termasuk pekerjaannya.

Yuk, simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi Jadi Perbincangan Publik

Pernikahan antara artis cantik sekaligus penyanyi, Maudy Ayunda serta sang suami Jesse Choi sungguh mengejutkan publik. Pasalnya, wanita berusia 27 tahun ini hampir tidak pernah mengabadikan kebersamaan mereka secara luas.

Prosesi pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi sendiri berlangsung secara tertutup pada Minggu, 22 Mei 2022 dan dibagikan melalui laman Instagram pribadi Maudy Ayunda.

Tentu saja publik dibuat penasaran dan terus mengeksplor informasi mengenai pernikahan mereka berdua. Salah satu yang menjadi perbincangan adalah latar belakang sang suami, Jesse Choi.

Yang cukup menarik perhatian warganet tentunya adalah profesi dari pria keturunan Korea Selatan ini. Supaya nggak penasaran, Finansialku telah merangkumnya untuk kalian.

[Baca juga: Wow! Ini Profil Yakup Hasibuan, Pria yang Melamar Jessica Milla!]

 

Jesse Choi, Seorang Entrepreneur in Residence

Jesse Choi merupakan pria keturunan Korea Selatan yang menetap di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Berdasarkan profil dari LinkedIn miliknya, Jesse Choi merupakan lulusan Columbia University serta menyelesaikan gelar masternya di Stanford University.

Kini Jesse tengah menjalankan profesinya sebagai seorang Entrepreneur in Residence.

Jesse Choi

Jesse Choi. Sumber: Pikiran Rakyat

 

Ia bernaung di bawah perusahaan modal ventura yakni AC Ventures. Perusahaan ini merupakan modal ventura yang berfokus dalam pembiayaan maupun investasi terhadap perusahaan-perusahaan startup Indonesia.

AC Ventures sendiri merupakan dua VC, Agaeti Ventures yang digawangi oleh Pandu Sjahrir dan Convergence Ventures yang didirikan Adrian Li.

Terdapat beberapa start-up yang sahamnya dimiliki oleh AC Ventures antara lain Aruna, Stockbit-Bibit, hingga Buku Warung.

[Baca Juga: Kakek Juragan Tanah Nikahi Gadis Berumur 19 Tahun, Warganet Heboh!]

 

Mengenal Profesi Entrepreneur in Residence

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Jesse Choi saat ini tengah menjalankan profesinya sebagai seorang Entrepreneur in Residence. Lantas, pekerjaan apakah ini?

Entrepreneur in Residence (EIR) bisa dikatakan sebagai profesi yang cukup tinggi dan penting dalam perusahaan modal ventura.

Posisi ini biasanya diduduki oleh eksekutif muda yang akan didukung dalam segi finansial oleh pihak perusahaan.

EIR juga merupakan profesi yang bertanggung jawab untuk menjalankan sebuah perusahaan atau seseorang yang baru saja keluar dari salah satu portofolio perusahaan.

Biasanya perusahaan modal Ventura (VC) akan berkomitmen untuk memberikan suntikkan dana perusahaan yang tengah dirintis oleh EIR. Peran EIR lebih sebagai seorang konsultan.

Pengalaman EIR menjadi founder atau sebagai eksekutif di perusahaan besar, digunakan untuk membantu startup lain yang sudah masuk ke dalam portofolio VC.

 

Rentang Gaji Seorang Entrepreneur In Residence

Mengingat penting dan bergengsinya profesi ini, tentu saja berbanding lurus dengan gaji yang didapatkan.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, rentang gaji dari profesi ini yakni berkisar antara US$ 5K hingga US$ 12K perbulannya. Itu berarti nilai tersebut setara dengan Rp 72,5 juta sampai Rp 174 juta setiap bulannya! Angka yang sangat fantastis!

 

Perjalanan Karir Seorang Jesse Choi

Sebelum menjadi seorang EIR di perusahaan AC Ventures, Jesse Choi mengawali karirnya sebagai seorang Senior Associate Consultant di Bain & Company pada tahun 2013-2016.

Kemudian, ia sempat bekerja sebagai seorang marketing di sebuah perusahaan start-up teknologi bernama Thumbtack yang berbasis San Fransisco, Amerika Serikat.

Karir Jesse Choi semakin cemerlang setelah ia menjabat sebagai Private Equity Investor di perusahaan Bain Capital. Perusahaan ini termasuk perusahaan investasi alternatif multi-aset yang terkemuka di dunia. 

Tak sampai disitu, ia melanjutkan karirnya sebagai Venture Investor di Playground Global, serta diketahui sebagai salah satu investor The 21 Fund, sebuah seed funding yang berinvestasi pada ide-ide bisnis yang disampaikan oleh mahasiswa Global School Business Stanford University. 

[Baca Juga: Mempelai Pria Kabur Saat Hari Pernikahan, Ternyata Ini Alasannya!]

 

Tentunya perjalanan karir seorang Jesse Choi sangatlah menginspirasi. Sehingga saat ini, ia berhasil menduduki posisi penting sebagai seorang EIR di perusahaan AC Ventures.

Kita hanya bisa berdoa semoga Maudy Ayunda dan Jesse Choi diberikan kebahagiaan dalam mengarungi kehidupan barunya dalam mahligai rumah tangga.

 

Nah, Sobat Finansialku, apakah kamu dalam waktu dekat ini akan melangsungkan pernikahan layaknya dua pasangan yang tengah berbahagia ini?

Sebelum itu, jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai hal supaya pernikahanmu lancar, terutama dalam segi finansial.

Tenang, jika kamu masih kebingungan, coba deh untuk mempelajarinya di ebook Finansialku “Rahasia Bangun Pernikahan Penuh Berkah”.

Di dalamnya terdapat informasi seputar keterbukaan keuangan bersama pasangan, sampai merencanakan dana pernikahan. Jadi langsung saja download ebook-nya secara GRATIS!

Ebook GRATIS, Rahasia Bangun Pernikahan Penuh Berkah

Download Ebook Sekarang

 

Itulah informasi mengenai profesi dari Jesse Choi, suami artis sekaligus penyanyi Maudy Ayunda. Lalu apa tanggapan Anda mengenai informasi ini? Jangan segan untuk menuliskannya di kolom komentar ya!

 

Editor: Ratna SH

Sumber Referensi: 

  • Demis Rizky Gosta. 23 Mei 2022. Mengenal Profesi Jesse Choi, Suami Maudy Ayunda. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3LAOxBH
  • Ratih Ika Wijayanti. 23 Mei 2022. Jesse Choi Bukan Orang Sembarangan, Ini Profesi Suami Maudy Ayunda. Idxchannel.com – https://bit.ly/3wO3PO2
  • Redaksi. 22 Mei 2022. Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Ratusan Juta, Kakek Sondani Mengaku Hanya Punya Ponsel Jadul. Kompas.com – https://bit.ly/3LEZOAW
  • Entrepreneur in Residence. Quora.com – https://bit.ly/3PCfgRG