Penyanyi Shawn Mendes yang mengadakan konser di Indonesia kemarin malam ternyata punya fakta-fakta menarik yang harus kamu tahu, lho!

Seperti apa kisah inspiratif dari Shawn Mendes? Kali ini Finansialku akan membahas artikelnya.

Agar lebih jelas, mari simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Banyak Mengadakan Tour, Shawn Mendes Miliki Harga Rp529 M

Penyanyi asal Toronto Kanada, Shawn Mendes telah mengadakan konser di Indonesia untuk yang pertama kalinya pada 8 Oktober 2019 lalu di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat.

Setelah sebelumnya menggelar konser di Bangkok, Thailand, Shawn (21) melanjutkan perjalanannya ke Singapura, untuk kemudian tampil kembali di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejak September 2018, pencipta lagu terkenal bernama lengkap Shawn Peter Raul Mendes menyatakan kesiapannya tampil di Indonesia.

Sukses Konser, Ini Fakta-fakta Shawn Mendes; Nomor 4 Harus Tahu! 02

[Baca Juga: Gelar Konser di Jakarta, Begini Perjalanan Karier John Mayer]

 

Meskipun semalam SICC diguyur hujan yang sangat deras, hal ini tidak membuat konsernya terhenti, justru suasana hangat begitu terasa di konser tersebut.

Persis didepan panggung besar di SICC, Shawn sengaja memasang patung bunga mawar berukuran besar yang menjadi simbol album terbarunya.

Konser Shawn Mendes The Tour 2019 in Asia di Indonesia ini mampu menghipnotis ribuan penggemarnya yang didominasi oleh kaum perempuan.

Selama 2 jam beraksi, Shawn menuntaskan kerinduan bersama para penggemarnya di Indonesia.

Shawn memberikan pesan kepada para penggemarnya yang hadir dalam konsernya di Indonesia. Ia pun memberikan pesan kepada penonton yang didominasi remaja putri tersebut “Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya ingin kalian menjadi bagian dari penampilanku,” kata Shawn Mendes memberikan pesan kepada penonton yang disambut teriak riuh rendah.

Dari setiap rangkaian tour yang dilakukannya, Shawn sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam dunia tarik suara.

Hal ini tentu sangat berpengaruh pada penghasilan yang ia dapatkan dari menyanyi.

Sukses Konser, Ini Fakta-fakta Shawn Mendes; Nomor 4 Harus Tahu! 03

[Baca Juga: Hidup Butuh Perjuangan! Inilah Lika-Liku Perjalanan Karier BTS Hingga Populer]

 

Shawn Mendes meraih predikat sebagai artis terkaya setelah namanya masuk kedalam jajaran 100 Selebritis Muda Terkaya versi Majalah Forbes.

Siapa sangka, meski masih berusia 21 tahun, Shawn Mendes tercatat memiliki penghasilan sebesar US$38 juta atau setara Rp529 miliar sejak bulan Juni 2018 hingga Juni 2019. 

Berdasarkan penilaian Forbes, Shawn Mendes memainkan 27 pertunjukan Eropa dalam periode tersebut dan menghasilkan sekitar US$700 ribu per perhentian.

Tur ini juga mendukung album studio penuh ketiga penyanyi itu yang jatuh pada Mei 2018. Album self-titled debutnya No. 1 di Billboard 200 tahun lalu, membuat Shawn Mendes artis solo termuda ketiga yang mencapai album nomor 1.

Dia juga berhasil menarik jutaan dolar dari kesepakatan dukungan dengan merek-merek seperti Emporio Armani, Calvin Klein dan Smile Direct Club.

Dengan perolehan itu, Shawn Mendes secara resmi melengserkan Kylie Jenner sebagai posisi puncak daftar 100 selebriti termuda terkaya. 

Kylie Jenner kini duduk di posisi kedua dengan penghasilan US$170 juta atau Rp2,2 triliun.

 

Fakta Menarik Shawn Mendes

Melihat deretan kesuksesannya menggemparkan penggemarnya di Indonesia, Yuk ketahui lebih dalam fakta-fakta menarik tentang Shawn Mendes:

 

#1 Berawal Dari Postingan Video di Aplikasi Vine

Shawn Mendes tergolong anak muda yang tenar dengan cara yang tidak biasa. Shawn terkenal melalui video cover-nya di aplikasi Vine.

Shawn sendiri baru belajar bermain gitar pada 2012 memulai kariernya sebagai penyanyi cover di Vine pada 2013.

Dalam waktu setahun, semua video cover yang dibuatnya telah ditonton oleh jutaan pasang mata dan menjadikannya musisi nomor tiga dengan pengikut terbanyak di Vine.

 

#2 Dilirik Label Rekaman

Berkat kepopulerannya di aplikasi Vine itu, manajer artis Andrew Gertler tertarik merekrut Mendes yang baru berusia 16 tahun. Dia pun lantas secara resmi bergabung ke major label, Island Records, pada Januari 2014. 

Memulai karier di media digital, Shawn Mendes hanya butuh satu tahun untuk terkenal. 

Di tahun yang sama, pada 28 Juli 2014, The Shawn Mendes EP dirilis. Single pertama dari EP ini adalah Life of The Party. Lagu ini sendiri mampu menempati posisi ke lima dalam chart di Kanada dan US.

Sukses Konser, Ini Fakta-fakta Shawn Mendes; Nomor 4 Harus Tahu! 04

[Baca Juga: Mengenal Karier Ed Sheeran yang Akan Menggelar Konser di Indonesia]

 

Tak henti sampai di sana, pada awal tahun 2015, Mendes merilis album bertajuk Handwritten yang berisikan 13 lagu, dengan hit single “Stitches”. 

Hingga saat ini, Shawn bersama label telah menghasilkan 2 studio album, 1 EP dan 7 single, termasuk “I Know What You Did Last Summer” (berkolaborasi dengan Camila Cabello), “Treat You Better”, dan “Mercy”.

 

#3 Kariernya Terus Meningkat

Karier Shawn Mendes terus meningkat, pada 14 April 2015, ia merilis full album pertamanya bertajuk Handwrtitten.

Album ini menempati posisi puncak di Billboard 200, dengan angka penjualan hingga 116.000 kopi di minggu pertamanya.

Di akhir tahun 2015, Shawn Mendes merilis single “I Know What You Did Last Summer”. Pada Januari 2016, single di album pertamanya “Stitches” mencapai nomor satu di Inggris setelah 17 minggu berada di chart.

Karena kepiawaiannya bernyanyi dan memberi inspirasi bagi remaja di seluruh dunia, majalah Times menobatkannya sebagai Remaja Paling Berpengaruh nomor 25, selama tiga tahun berturut-turut, pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Shawn pun berhasil masuk menjadi salah satu nama di Canadian’s Walk of Fame, dan 110 kali menjadi nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk MTV Europe Music Awards, Teen Choice Awards, dan American Music Awards

 

#4 Artis Muda Terkaya

Shawn sukses menjadi salah satu remaja paling berpengaruh di industri hiburan seluruh dunia. Sejak awal kemunculannya, ia telah membuktikan kualitas dalam bermusik yang hebat dan penuh prestasi. 

Karena itu, tak heran jika Shawn tercatat memiliki penghasilan sebesar US$38 juta atau setara Rp529 miliar.

Itulah empat fakta menarik mengenai Shawn Mendes yang kini menggeser posisi Kylie Jenner sebagai artis terkaya.

Shawn mampu bersaing dengan para seniornya seperti Justin Bieber, Ed Sheeran. Suaranya yang khas anak muda dan paras yang tampan membuat nama Shawn Mendes begitu mudah diterima publik.

 

Bagaimana pendapatmu tentang karir Shawn Mendes? Apakah kamu juga ingin sukses di usia muda seperti penyanyi 21 tahun tersebut? Jangan lupa bekerja keras dan jangan patah semangat ya!

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabatmu supaya kalian bisa sama-sama sukses. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Herudin. 9 Oktober 2019. Potret Keseruan Konser Shawn Mendes, Aksinya Bikin Histeris Ribuan Remaja Putri. Tribunnews.com – https://bit.ly/2p8ppxz
  • Blogunik. Kisah Inspiratif Shawn Mendes Dari Bukan Siapa-Siapa Hingga Menjadi Penyanyi Terkenal. Blogunik.com – https://bit.ly/35jhrmc
  • Chaerunnisa. 22 Juli 2019. Artis Muda Terkaya Sejagat Geser Kylie Jenner, Shawn Mendes Berharta Rp 529 M!. Moneysmart.id – https://bit.ly/2p7th2c

 

Sumber Gambar:

  • Shawn 01 – http://bit.ly/2OxkEbR
  • Shawn 02 – http://bit.ly/2M0pXyG
  • Shawn 03 – http://bit.ly/2pThRiI
  • Shawn 04 – http://bit.ly/311VfcG

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang