Apakah Anda berniat untuk cari pinjaman utang? Sebelumnya cek berapa angsuran yang harus dibayar dengan simulasi kredit.  Berikut ini penjelasan dari Finansialku.com mengenai simulasi kredit.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Hitung Angsuran dengan Simulasi Kredit Finansialku sebelum Cari Pinjaman Uang

Apa saja yang harus dipertimbangkan saat cari pinjaman uang? Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan:

 

#1 Tujuan Utang dan Jumlahnya

Pertama pastikan tujuan utang, apakah utang tersebut untuk membeli aset atau untuk membeli barang-barang konsumtif. Kami sarankan jangan pernah menggunakan utang untuk membeli barang-barang konsumtif, karena dapat merusak kondisi keuangan Anda. Banyak orang bangkrut, karena tenggelam dalam permasalahan utang konsumtif.

Simulasi Kredit Sebelum Cari Pinjaman Uang, Hitung Dulu Berapa Angsurannya - 2 Finansialku

[Baca Juga: Apa Bedanya Utang Produktif dan Utang Konsumtif]

 

#2 Bunga, Fee dan Biaya

Poin kedua beberapa informasi mengenai pinjaman adalah:

  • Besarnya bunga: berapa persen per tahun
  • Jenis bunga: flat (tetap) atau floating (mengambang)
  • Cara perhitungan: fixed, efektif atau anuitas.
  • Biaya-biaya terkait: seperti biaya provisi, biaya administrasi, biaya pelunasan dipercepat, biaya terkait dengan kredit.
  • Syarat dan ketentuan yang berlaku.

Harus selalu diingat: Selalu lakukan perbandingan kredit sebelum mengajukan pinjaman. Anda dapat mengunjungi website-website financial aggregator, seperti DuitPintar.com. Financial Aggregator adalah website yang memberikan informasi mengenai produk-produk keuangan yang ada. Di website tersebut Anda dapat melakukan perbandingan dari berbagai jenis lembaga keuangan (termasuk bank). Jadi, Anda tidak lagi perlu repot-repot harus datang ke bank untuk mengetahui perbandingan bunga.

 

#3 Besarnya Angsuran dan Kemampuan Keuangan Keluarga

Poin ketiga adalah lakukan simulasi kredit dengan cara menghitung simulasi utang, seperti:

 

 

Jika Anda ingin menggunakan kalkulator yang sama di dalam website atau blog Anda, silakan copy dan paste kode di bawah ini.

 

Kalkulator di atas, adalah satu dari banyak fitur yang terdapat di Aplikasi Finansialku. Silakan daftar Aplikasi Finansialku untuk menghitung kebutuhan dana hari tua, dana untuk membeli rumah, kendaraan dan lain sebagainya.

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

#4 Sumber Pinjaman Uang (Kreditur)

Lakukan cek dan recheck mengenai kredibilitas kreditur. Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang menawarkan pinjaman melalui internet. Anda harus lebih berhati-hati dan selektif dalam menentukan perusahaan pemberi pinjaman. Jangan sampai Anda terlilit utang konsumtif dari seorang lintah darat (loan shark). Berita buruknya, sekarang ini banyak sekali orang yang menawarkan pinjaman melalui website, komentar di blog, komentar di facebook yang isinya adalah penawaran kredit.

Cara Terbaik Menyelesaiakan Utang Kartu Kredit 1 - Finansialku

[Konsultasi: Cara Terbaik Menyelesaikan Utang Kartu Kredit]

 

Berikut ini contoh komentar mengenai pinjaman uang, yang masuk ke website Finansialku. Komentar-komentar di bawah ini adalah jenis-jenis script yang patut dicurigai:

Penipuan Jenis 1

Kami siap membantu orang yang membutuhkan pinjaman pada tingkat bunga rendah.

Aku Mr.X, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui perusahaan pinjaman oleh kerajaan Inggris untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank. Tidak memerlukan banyak dokumen. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: Email Mr.X

Kami akan memberikan kami yang terbaik.

 

Penipuan Jenis 2

KABAR BAIK!!!

Nama saya Mrs XYZ, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu MNO, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: email Ibu MNO dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: email Mrs. XYZ dan temannya Mrs. XYZ yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu MNO, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu MNO, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: email temannya Mrs. XYZ sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

 

Modus penipuannya:

Anda akan dimintai uang administrasi di muka, bisa jadi mencapai US$10 – US$100. Uang tersebut harus ditransfer ke rekening penipu. Setelah uang ditransfer, penipu akan meninggalkan Anda dan pinjaman Anda tidak akan pernah cair.

 

#5 Persentase Cicilan dan Kemampuan Pelunasan Utang

Terakhir, Anda juga perlu waspada dengan kondisi kesehatan keuangan. Cek kembali beberapa indikator terkait dengan utang, seperti:

  • Rasio utang terhadap aset
  • Rasio cicilan utang terhadap penghasilan
  • Rasio kemampuan pelunasan utang

 

Iklan Harga Emas Hari Ini Finansialku

 

Banyak orang tidak memikirkan dengan matang, mengenai dampak pinjaman uang. Anda dapat mengecek kondisi kesehatan keuangan, dengan cek.finansialku.com atau menggunakan Aplikasi Finansialku.

 

Jangan lupa bagikan artikel dan penjelasan ini kepada saudara dan teman-teman Anda, karena mereka juga harus tahu cara terhindar dari penipuan pinjaman uang dan pertimbangan saat mencari pinjaman uang.

 

Apakah Anda pernah mengalami permasalahan saat mengajukan pinjaman uang? Silakan share pengalaman dan pendapat Anda pada kolom komentar, terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Calculator – https://goo.gl/uoNirV dan https://goo.gl/VU7Yp1

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang