Mau tahu situs download film terlengkap? Temukan jawabannya di artikel ini agar kamu ga perlu jauh-jauh ke bioskop buat nonton!

Sudah punya rencana di akhir pekan ini? Menonton film bisa jadi pilihan tepat untukmu. Kamu tidak perlu ke bioskop untuk menonton film. Malas sekali kan harus menghadapi kemacetan di jalan?

Kamu bisa download atau streaming film di situs legal melalui PC/smartphone. Situs apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Situs Legal Download Film

Indoxxi, salah satu situs streaming dan download film ilegal yang ditutup sejak awal tahun lalu. Pasalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan bahwa situs ilegal merugikan Hak Atas Kekayaan Intelektual.

Walaupun begitu, para pecinta film dapat beralih ke situs streaming dan download legal. Aksesnya pun mudah. Berikut ini beberapa di antaranya:

 

#1 HOOQ

HOOQ sudah beroperasi di Indonesia sejak 2016. Perusahaan asal Singapura ini menggandeng beberapa studio lokal seperti 13 Entertainment, MNC Contents, Multivision Plus, dan Transmedia.

Oleh karena itu, kamu dapat menonton film-film lawas maupun baru dari Indonesia. Ada pula konten eksklusif yang dibuat sineas dalam negeri.

Walaupun begitu, kamu tetap dapat menonton film dari luar negeri seperti Thailand dan Hollywood.

Jangan Khawatir, Ini 5+ Situs Download Film yang Bisa Kamu Akses! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Beli Tiket Bioskop Online Praktis Tanpa Ribet.]

 

#2 Viki

Viki merupakan situs web streaming film yang berbasis di Singapura. Viki juga adalah anak dari perusahaan e-Commerce raksasa Jepang, Rakuten.

Buat kamu penggemar film-film Asia, situs ini cocok untukmu. Viki menyediakan film-film dari Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, dan lain-lain.

 

#3 Catchplay

Catchplay merupakan situs layanan streaming film dari Taiwan. Film yang ada di situs ini khusus pada film-film layar lebar. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan film-film yang diputar di bioskop.

 

#4 iFlix

iFlix menyajikan film dan berbagai program TV yang menarik. Situs ini bisa dikatakan lengkap dalam menyajikan kumpulan program yang lengkap baik dari dalam maupun luar negeri.

Di situs ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis genre film. Mulai dari komedi, romance, thriller, sampai dokumenter.

 

#5 Vidio

Koleksi film pada situs Vidio sangat lengkap. Selain menonton film, kamu juga bisa menonton siaran langsung pertandingan olahraga.

 

#6 Viu

Bagi kamu penggemar film-film Asia, Viu cocok untukmu. Kamu akan dimanjakan dengan koleksi film dari berbagai negara di Asia, seperti Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, hingga India.

Kabar baiknya, kamu juga bisa menonton sebagian film di situs ini secara gratis, namun disisipi iklan. Jika berlangganan, kamu dapat mengakses semua konten tanpa iklan.

Jangan Khawatir, Ini 5+ Situs Download Film yang Bisa Kamu Akses! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Mudah Pesan Tiket Nonton Bioskop Lewat 7 Aplikasi Ini]

 

#7 Genflix

Di situs ini, kamu bisa mengunduh atau menonton streaming berbagai film mancanegara. Kelebihannya, Genflix memiliki konten film berbahasa Jawa juga lho! Menarik, bukan?

 

#8 PopcornFlix

Kamu bisa menonton film di PopcornFlix secara gratis, lho! Koleksi filmnya pun beragam. Selain film, kamu pun bisa menonton dokumenter. Pasalnya, situs ini menyediakan film asli dari National Geographic.

 

#9 Hulu

Kamu dapat menonton film secara gratis. Hanya saja, untuk menonton film sepuasnya, kamu harus berlangganan. Namun, jangan khawatir. kamu dapat mengakses film terbaru produksi Hulu yang seru jika berlangganan.

Jangan Khawatir, Ini 5+ Situs Download Film yang Bisa Kamu Akses! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Puaskan Hasrat Nonton Drama Korea di 9 Aplikasi Ini]

 

#10 Amazon Prime Video

Layanan streaming film berbayar milik perusahaan raksasa teknologi Amazon juga telah merambah Indonesia sejak tahun 2016. Bisa dibilang, Amazon Prime Video merupakan saingan Netflix.

Pasalnya, banyak sekali film yang booming. Hanya saja, kamu perlu berlangganan jika ingin mengakses semua konten.

 

#11 Netflix

Netflix hadir di Indonesia sejak 2016 lalu. Tersedia lebih dari lima ribu konten. Hanya saja, jenis konten yang bisa diakses setiap negara berbeda-beda. Hal ini terjadi karena urusan lisensi filmnya.

Namun jangan khawatir, sebagian besar konten eksklusif Netflix bisa kamu akses dengan kualitas terbaik.

 

#12 Public Domain Torrents

Situs ini merupakan situs legal. Filmnya dapat kamu download sebagai file torrent yang memiliki hak cipta dan sepenuhnya legal. Kelebihannya, kamu bisa download film secara gratis.

 

Menonton Semakin Mudah

Menonton film merupakan kegiatan yang menyenangkan. Akan lebih baik jika kamu mengakses situs download legal. Dengan cara ini, kamu secara tak langsung menghargai kreasi para sineas.

Namun, mendownload film membutuhkan akses internet. Jangan lupa bahwa kamu pun akan membutuhkan anggaran untuk internetnya atau biaya langganan.

Nah, supaya kamu bisa jago dalam mengelola keuanganmu, kamu bisa membaca ebook gratis dari Finansialku berikut ini.

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

 

Download Ebook Sekarang

 

Kamu juga bisa mengelola keuangan pribadi kamu dengan aplikasi Finansialku. Kamu bisa mengunduh gratis di Play Store atau App Store.

 

Itu dia rekomendasi situs download film yang bisa kamu akses. Kira-kira mana yang akan jadi pilihanmu? Share di kolom komentar, yuk!

 

Sumber Referensi:

  • Evan Saputra. 22 Februari 2020. Situs Download dan Streaming Film sub Indo Lengkap Mirip Lk21 Layarkaca21 Ganool Indoxxi. Bangka.tribunnews.com – https://bit.ly/3cGYVYC
  • Iqbal Kurniawan. 15 Oktober 2018. [Update] Ketahui Perbedaan Netflix, Amazon Prime Video, iflix, HOOQ, dan Lainnya. Id.techinasia.com – https://bit.ly/2TFyGZH

 

Sumber Gambar:

  • Download Film 1 – https://bit.ly/2TFyGZH
  • Download Film 2 – https://bit.ly/2TFyGZH
  • Download Film 3 – https://tcrn.ch/3cAc0D2