Pengungkapan penipuan dari kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo yang sempat viral, sepertinya mengundang ‘kerajaan-kerajaan’ lain di Indonesia, seperti Sunda Empire, keraton asal Sunda yang sedang viral.

Yuk, simak ulasan dari Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Apa itu Sunda Empire?

Meski aktivitasnya sudah terlihat sejak tahun 2018 lalu, kemunculan Sunda Empire yang menghebohkan dimulai sejak Jumat (17/01) dari sebuah postingan seorang warganet bernama Renny.

Dalam postingannya, Renny menuliskan soal pertemuan Sunda Empire dan Earth Empire di Bandung. Dia juga menulis sistem pemerintahan dunia dikendalikan oleh koordinat 0.0 di Bandung sebagai mercusuar dunia.

Warganet Renny di media sosial pribadinya, dikutip dari tribunnews.com, Selasa (21/01) menuliskan:

‘Sunda Empire – Earth Empire, dalam menyambut Indonesia baru yang lebih makmur dan sejahtera, dengan sistem pemerintahan dunia yang dikendalikan dari koordinat 0.0 di Bandung sebagai mercusuar dunia.

Masa pemerintahan dunia yang sekarang akan segera berakhir sampai dengan tanggal 15 Agustus 2020.

Mari kita persiapkan diri kita untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

Agar kita tidak menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya untuk membayar tagihan yang terus naik dan biaya hidup yang terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yang tidak gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan??’

 

Salah satu petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana mengaku bahwa tujuan keberadaan kelompoknya adalah untuk menciptakan kehidupan dunia yang lebih baik.

Dia juga menuturkan kalau kelompoknya ini dapat menyelamatkan bumi dan seluruh umat dari senjata-senjata nuklir yang akan menyerang.

Sunda Empire, Apa Iya Mirip Keraton Agung Sejagat 02 - Finansialku

[Baca Juga: Nipu Berkedok Kerajaan, Raja Keraton Agung Sejagat Ditangkap]

 

Selain itu, dikatakan pula bahwa Sunda Empire diharapkan mampu melindungi kehidupan seluruh umat manusia.

“Keberadaan Sunda Empire adalah melahirkan tatanan bumi yang menyelamatkan bumi dari umat keseluruhan.” Kata Rangga yang dikutip dari kanal Youtube KompasTV, Selasa (21/01).

“Satu contoh yang saya bilang, yang bisa menghentikan atas nuklir adalah tindakan dari Sunda Empire.” lanjutnya.

 

Bukan tanpa alasan Sunda Empire memilih Bandung sebagai pusat lokasi kerajaan kelompok mereka.

Dikatakan, pemilihan Bandung berasal dari alasan, Bandung merupakan wilayah dari Atlantik. Menurutnya, bumi tercipta dari percikan matahari yang pada akhirnya membeku.

Dia juga menuturkan, Bandung merupakan daerah yang paling tinggi dibanding wilayah lain di dunia ini.

“Perlu dipahami bangsa Indonesia semuanya yang belum tahu ini ya asal-usul bumi, adalah percikan matahari, yang pada kala itu akhirnya membeku, dan yang paling tinggi adalah Bandung.” Jelasnya pada laman wartakota.tribunnews.com, Rabu (22/01).

“Maka Bandung berada dalam posisi paling tinggi di antara daerah-daerah lain di dunia.” Lanjutnya.

“Makanya PBB lahirnya di Bandung, SLW di Bandung, NATO di Bandung, Pentagon di Bandung, Bank Dunia pun di Bandung dengan modal dari bumi Nusantara.” Tegasnya lagi.

Sunda Empire, Apa Iya Mirip Keraton Agung Sejagat 03 - Finansialku

[Baca Juga: Penipuan Pakai Skema Bisnis Agrobisnis]

 

Pernyataan-pernyataan kontroversional Rangga itu tak ayal menggugah kegeraman Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sosok yang sering disapa Emil itu mengatakan kemunculan sejumlah kelompok baru seperti Sunda Empire-Earth Empire dan Keraton Agung Sejagat yang sempat viral di dunia maya adalah bukti banyaknya orang yang mengalami stres.

“Ini banyak orang yang stres ya di republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini. Yang ternyata ada orang yang percaya jugakan, begitu ya menjadi pengikutnya.” Kata Emil yang dikutip dari kanal Youtube KompasTV.

 

Ridwan Kamil, dalam kesempatan itu juga mengatakan, Polda Jabar sedang mendalami kelompok ini agar tidak semakin berlarut-larut dan menimbulkan keresahan.

“Sebelum ini akan menimbulkan keresahan, tadi (Minggu) malam pak Kapolda sudah melaporkan melakukan penelitian. Kalau ada aspek pidana kita akan tindak.” Terangnya yang dikutip dari laman voaindonesia.com, Rabu (22/01).

 

Waspada Penerus Keraton Agung Sejagat

Seolah diingatkan, keberadaan Sunda Empire ini tak ayal membuat masyarakat kembali mengingat masa di mana Keraton Agung Sejagat yang sempat ramai diperbincangkan di media sosial.

Keberadaan Sunda Empire ini membuat kita harus semakin waspada tentang kemungkinan penipuan yang juga dilakukan oleh Keraton Agung Sejagat yang banyak menipu korban.

Meski belum ada kelanjutan dari kasus ini, masyarakat harus tetap berhati-hati dari kemungkinan menjadi korban selanjutnya dari skema penipuan yang meromantisasi sejarah kerajaan Indonesia.

Supaya Anda terhindar dari penipuan-penipuan yang akhir-akhir ini sedang marak terjadi, maka Anda perlu bertanya dan konsultasi dengan perencana keuangan Finansialku pada Aplikasi Finansialku.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

Cek juga video berikut ini:

 

Yuk share artikel ini kepada rekan terdekat Anda supaya tidak ada korban yang bermunculan lagi, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Rio Tuasikal. 21 Januari 2020. Kerajaan ‘Sunda Empire’ Mulai Didalami Polda Jabar. Voaindonesia.com – http://bit.ly/36eVEev
  • Sintia Nur hanifah. 21 Januari 2020. Tak Kalah dari Keraton Agung Sejagat, Petinggi Sunda Empire Mengaku Bisa Jinakkan Senjata Nuklir dan Selamatkan Bumi dari Kehancuran, Begini Reaksi Ridwan Kamil yang Bikin Melongo. Pop.grid.id – http://bit.ly/38ugFmU
  • Admin. 22 Januari 2020. Petinggi Sunda Empire ini Klaim Bisa Kendalikan Senjata Nuklir: Menyelamatkan Bumi dan Umat Manusia. Belitung.tribunnews.com – http://bit.ly/37iJvX9
  • Admin. 21 Januari 2020. Jabar Hari Ini: Dedengkot Sunda Empire Diperiksa-Khotbah Jumat Diatur. Detik.com – http://bit.ly/30FDOQO
  • Admin. 22 Januari 2020. PBB hingga NATO Lahir di bandung Kata Petinggi Sunda Empire, Dedi Mulyadi: Rangga Bebas Berpendapat. Wartakota.tribunnews.com – http://bit.ly/2Rfspnr

 

Sumber Gambar:

  • Sunda Empire 01 – https://bit.ly/2ujBuCS
  • Sunda Empire 02 – https://bit.ly/30KyYl2
  • Sunda Empire 03 – https://bit.ly/2NLXWLW