Ngomong-ngomong tentang masa sekolah, kamu termasuk tipe siswa kaya gimana sih? Biasanya pasti ada beberapa tipe anak sekolah yang selalu ada di dalam kelas. Gak percaya?

Simak deh artikel berikut ini! Jangan lupa ikuti quiznya ya…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Quiz: Kamu Termasuk Tipe Siswa yang Mana?

Setiap orang pasti punya kenangan tersendiri di masa sekolahnya, mungkin termasuk juga kamu yang saat ini masih duduk di bangku sekolah atau baru lulus kemarin sore hehehe

Pastinya ada banyak hal yang dirindukan, mulai dari lingkungannya, guru-guru, kantin, makanannya, dan yang pasti suasana kelas.

Percaya atau engga, di setiap kelas pasti ada beberapa tipe siswa yang menjadi pembeda antara satu sama lain.

Biasanya hal ini dipengaruhi latar belakang yang berbeda. Asal daerah, budaya, bahasa keseharian, hingga lingkungan keluarga. Tapi, disinilah menariknya karena kamu akan bertemu dengan berbagai siswa yang unik.

Quiz Tipe Anak Sekolah Seperti Apakah Kamu Jangan Lupa Tetap Belajar Ya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Anak Saya Bisa Sekolah Sampai Lulus Kuliah? #UangDarimana?]

 

Nah sebelum saya mengulas beberapa tipe siswa yang umumnya selalu ada di setiap kelas. Supaya tambah seru, mending kamu ikutan quiz dulu yuk. Dari quiz ini kamu bisa tahu lho kira-kira kamu termasuk tipe siswa seperti apa sih..

Untuk memulai quiz, silahkan klik “start the quiz” dan klik jawaban yang sesuai dengan kondisi kamu, kemudian terakhir klik “SUBMIT”. Selamat bermain!

Share the quiz to show your results !


Just tell us who you are to view your results !

Quiz: Kamu Termasuk Tipe Siswa yang Mana? Saya %%personality%%
0%

 

Bagaimana dengan hasil QUIZ kamu? Termasuk pada tipe siswa apa?

Nah, sekarang kamu kan udah tahu nih, seperti apa tipe kamu selama ini ketika di sekolah. Supaya lebih banyak tahu tentang berbagai tipe anak sekolah, yuk kita bahas satu per satu tipe ini.

 

Inilah Tipe Anak Sekolah yang Ada di Setiap Kelas

Ketika kamu duduk di bangku sekolah dasar, menengah pertama, maupun menengah atas. Pasti ada saja tipe-tipe siswa yang khas dan selalu ada di setiap kelas.

Walaupun beberapa kali kita mengalami pengocokan kelas dan bertemu dengan teman-teman baru.

Seperti dilansir dari laman Yukepo.com (Kamis, 4//7/2019), latar belakang menjadi pembeda dari setiap siswa. Namun, hampir kebanyakan di setiap sekolah pasti ada beberapa tipe siswa yang selalu ada di dalam kelas. Seperti berikut ini:

 

#1 Tipe Pintar

Siswa yang pintar pasti ada di setiap kelas, biasanya anak tipe ini akan terlihat dan dikenal baik oleh guru karena keaktifan dan prestasinya.

Tipe siswa yang pintar akan berusaha menunjukkan dirinya paling unggul dibandingkan teman-teman lainnya.

Contoh, ia selalu mengumpulkan tugas, selalu bertanya ketika sesi tanya jawab, dan ketika dibagi ke dalam tugas kelompok, biasanya tipe ini hanya mau sekelompok dengan orang-orang pintar saja.

Bingung! Pilih Sekolah Swasta atau Sekolah Negeri? 01 Finansialku

[Baca Juga: Sistem Zonasi PPDB SMA 2019: Pengecekan Jarak Sekolah ke Rumah]

 

But anyway, tipe ini sebenarnya masih terbagi lagi. Siswa yang pintar ada yang baik hati dan aja juga yang pelit.

Biasanya, siswa pintar yang baik tidak akan ragu memberi contekan dan memberikan tugas di kala teman-temannya belum beres.

Sedangkan siswa pintar yang pelit, akan pura-pura budek saat ujian dan gak mau pernah ngasih tugasnya untuk siswa lain.

 

#2 Tipe Pendiam

Tipe ini pasti akan selalu ada di setiap kelas, biasanya dia hanya akan berinteraksi ketika ada lawan bicara yang memulai duluan. Jawabannya pun tidak banyak, hanya seperlunya.

Mungkin agak awkward juga nih kalo ngajak bercanda tipe siswa seperti ini, Ikut tertawa tanpa bisa membalas lawakan tersebut.

 

#3 Tipe Standar

Tipe ini yang cukup banyak populasinya di kelas. Ibaratnya, semua serba normal dan standar. Datangnya gak pagi, gak juga telat. Kadang ngerjain tugas, kadang juga enggak. Nilainya pun standar, gak bagus dan gak jelek.

 

#4 Tipe Rajin

Berbeda sedikit dengan tipe pintar, kalo siswa tipe rajin ini belum tentu pintar tapi dia memiliki loyalitas tinggi. Tak heran, siswa yang rajin biasanya pernah menjadi sebagai ketua kelas.

Kebiasaannya datang selalu pagi, baju selalu rapi, dan gak pernah bolos. Jangan heran kalo tipe rajin akan cukup sulit ketika diajak nongkrong setelah pulang sekolah. Fokusnya adalah mengerjakan PR dan belajar.

Quiz Tipe Anak Sekolah Seperti Apakah Kamu Jangan Lupa Tetap Belajar Ya 03- Finansialku

[Baca Juga: Biar Gak Bingung, Baca 7 Persiapan Awal Saat Anak Masuk SD (Sekolah Dasar)]

 

#5 Tipe Pemalas

Tipe siswa ini akan memanfaatkan waktu untuk hal-hal kurang berfaedah. Misalnya, jam istirahat tidur, jam pelajaran kosong tidur, lagi jam belajar juga tidur.

Biasanya siswa dengan tipe ini selalu terlihat kucel dan kusut. Tampilannya seperti orang yang tidak pernah mandi.

Kalo enggak tidur, tipe pemalas bisa saja memilih untuk bolos sekolah Kurang peduli dengan nilai, PR, dan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan yang diinginkan.

 

#6 Tipe Pelawak

Tipe siswa ini menjadi pemecah suasana di kala kelas sedang tegang dan serius. Ada saja bahan guyonan yang berhasil membuat seisi kelas tertawa.

Bisa dikatakan, siswa pelawak adalah siswa yang paling diingat oleh guru setelah siswa pintar dan siswa nakal.

 

#7 Tipe Ekskul

Siswa ini agak jarang terlihat di dalam kelas, karena sering minta izin untuk kegiatan ekskulnya. Tipe ini biasanya lebih dekat dengan teman-teman ekskulnya ketimbang teman-teman di dalam kelas.

 

Kenali Tipe Siswa dan Belajar Tetap yang Utama

Berbeda-beda tipe siswa menjadi bumbu kenangan di masa sekolah yang tak akan terlupakan. Seperti apapun tipe kamu, tetapi utamakan belajar ya.

Kembali ingat pada tujuan untuk apa kita disekolahkan, karena kemampuan yang dimiliki akan menentukan keberhasilan di masa depan.

Sudah siap menjemput masa depan gemilang? Yuk, upayakan dengan giat belajar…Semangat!!!

Oh iya, sudah merencanakan dana pendidikan dengan matang belum? Kamu bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS, selamat membaca..

Bagaimana Caranya Menyekolahkan Anak dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan download ebook-nya, GRATIS!!!

Ebook Dana Pendidikan Anak - Finansialku Mockup

Download Sekarang

 

Nah, itu dia ulasan tentang tipe siswa di kelas. Gimana nih, kamu termasuk tipe yang mana?

Oia, jika artikel ini bermanfaat untuk kamu, silahkan bagikan artikel ini di media sosial. Ajak juga teman dan kerabat untuk mengikuti quiznya ya…

 

Sumber Referensi:

  • Reza Pratama. 10 April 2017. 9 Tipe Anak Sekolah yang Selalu Ada di Setiap Kelas, Kamu Termasuk yang Mana? Yukepo.comhttps://bit.ly/2HPYcrt

 

Sumber Gambar:

  • Anak Sekolah 1 – http://bit.ly/2NIKY3P
  • Anak Sekolah 2 – http://bit.ly/2XQnxtj
  • Anak Sekolah 3 – http://bit.ly/30qTcin