Kabar Gembira! Tiongkok telah meracik vaksin corona! Kini tinggal diuji secara klinis dan disebarkan ke seluruh dunia setelahnya!

Ketahui informasi selengkapnya melalui artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Vaksin Corona Sudah Ditemukan!

“Jangan takut pada gelap,” tulis seorang sastrawan, “pada setiap gelap ada terang meski hanya secercah, meski hanya di ujung lorong.”

Sobat Finansialku, perasaan gundah di tengah wabah virus corona itu wajar, hanya saja yang perlu kita tanam dalam hati adalah harapan, agar bencana dunia ini segera berlalu.

Ngomong-ngomong, ada kabar baik datang dari negeri tirai bambu, lho!

Kabarnya, Negeri Tiongkok itu telah memulai percobaan klinis penggunaan vaksin COVID-19 dan bakal segera memasarkannya secara massal.

Diwartakan oleh Tirto.id, sekitar 1.000 ilmuwan China telah berupaya mendorong pengembangan vaksin, dengan sembilan vaksin dikembangkan melalui lima pendekatan berbeda, termasuk vaksin tidak aktif, vaksin berbasis vektor virus, dan vaksin gen.

Kabar Gembira! Vaksin Corona Bakal Segera Beredar! 02

[Baca Juga: Ada Alat Cek Corona, Indonesia Ikutan Korsel Bikin Tes Masal?]

 

“Vaksin adalah sarana medis paling efektif untuk pencegahan dan pengendalian epidemi karena dapat secara efektif menghentikan penyebaran virus,” kata Lei Chaozi, direktur ilmu pengetahuan dan teknologi di Kementerian Pendidikan Tiongkok.

“Vaksin juga memainkan peran penting dalam … menstabilkan ekonomi dan memungkinkan negara untuk kembali normal ketika pekerjaan dan produksi berlanjut.” Lanjutnya.

Vaksin tersebut dikembangkan oleh CanSino dan Akademi Ilmu Kedokteran Militer. Vaksin ini adalah yang terdepan dari sembilan vaksin yang dikembangkan oleh Tiongkok.

“Semua sedang dalam proses menyelesaikan studi uji praklinis dan akan memasuki uji klinis pada bulan April, dengan beberapa diharapkan untuk selesai lebih cepat daripada yang lain” Kata Wang Junzhi, seorang ahli kontrol kualitas produk biologi dan akademisi Chinese Academy of Sciences.

 

Suara Relawan yang Jadi Kelinci Percobaan 

Uji coba vaksin coronavirus pada manusia telah dimulai.

Di sebuah pusat penelitian di kota Seattle, AS, minggu ini, Jennifer Haller, yang tidak memiliki virus, menjadi manusia pertama yang diberi vaksin potensial.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

“Semua orang merasa sangat tidak berdaya saat ini. Dan saya menyadari bahwa ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk membantu, dan saya senang berada di sini,” katanya seperti dikutip dari Tirto.id dari abc.net.au.

Jennifer Haller merupakan satu dari 45 sukarelawan yang diberikan dua suntikan 28 hari terpisah untuk menguji keamanan vaksin.

Ini adalah salah satu dari sejumlah besar proses yang diperlukan sebelum vaksin dapat diberikan lampu hijau untuk produksi dan distribusi massal.

Penciptaan vaksin baru tentu membutuhkan proses yang panjang. Sembari menanti, kita sebaiknya tetap waspada pada penularan Covid-19.

 

Sobat Finansialku, kami hadir mengajak kepedulian Anda untuk membantu dan memberikan harapan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sampai saat ini, mereka masih berjuang untuk mendapatkan makanan, pekerjaan bahkan kehidupan saat situasi seperti ini.

Sudah saatnya! Anda dan Finansialku, bersama-sama membantu mereka!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Kami takkan pernah bosan memberi atensi pada Sobat Finansialku agar tetap menaati imbauan pemerintah dan menjaga pola makan dan kesehatan!

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Monica Wareza. 11 Maret 2020. 12 BUMN Siap Buyback Saham, Begini Alasan Lengkapnya CNBC Indonesia – https://bit.ly/2wn7zLt
  • Monica Wareza. 17 Maret 2020. Jangan Ketinggalan, Ini Daftar Emiten yang Lakukan Buyback CNBC Indonesia – https://bit.ly/2wjvkEa
  • Admin. 19 Maret 2020. Berbagai Emiten Swasta akan Melakukan Buyback Saham, Ini Daftarnya. Kompas.com – https://bit.ly/33t3AsQ
  • Tedy Gumilar. 12 Maret 2020. Jangan Tergiur Buyback Semata, Sebab Bukan Jaminan Harga Saham Pasti Naik. Kontan.co.id – https://bit.ly/3a3Pz7x

 

Sumber Gambar:

  • Vaksin 01 – http://bit.ly/2Wphx9B
  • Vaksin 02 – http://bit.ly/38VQHbW