Mana nih penggemarnya Via Vallen? Simak kisah sukses Via Vallen yang pernah jadi penyanyi dangdut jalanan. Beneran lho, bukan gosip!

Simak aja kisah suksesnya berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Ketenaran Via Vallen

Sejak kemunculannya di tahun 2018 di layar kaca karena lagu andalannya “Sayang”, Via Valen menjadi perbincangan publik, apalagi setelah menjadi trending di Youtube melalui videonya berduet dengan Boy William pada 30 April 2018 silam dengan penonton dunia maya mencapai 8 juta viewers.

Selain itu, penampilannya dalam ajang Indonesia Choice Award 2018 membuat penonton semakin terpukau.

Kerja keras Via ternyata membuahkan hasil. Perjuangannya yang luar biasa membuatnya menuai banyak tawaran untuk manggung.

Sehingga, tak heran jika ia kini bergelimang harta dari setiap pendapatannya baik dari offline ataupun acara online, penghasilan dari bintang iklan dan beberapa penghasilan lainnya.

Jerih lelahnya itu memang melewati berbagai cobaan dan tantangan. Mari simak kisah sukses Via Vallen hingga bisa jadi penyanyi beken dengan bayaran yang fantastis.

 

Via Vallen Sang Pengamen Cilik

Maulidia Octavia atau Via Vallen adalah penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur dengan bakat tarik suara sejak ia masih kecil. Bakatnya menyanyi ini memang ia dapatkan dari sang ayah yang juga adalah seorang musisi dangdut.

Namun, siapa sangka ternyata seorang Via, dulunya ia menjadi seorang penyanyi jalanan sejak ia masih di bangku Sekolah Dasar.

Via Vallen kecil yang saat itu masih sekitar kelas 5 SD berkeliling di jalanan raya kota Sidoarjo untuk mengamen, menambah uang jajan atau diberikan kepada orangtua yang saat itu juga sedang dalam masa-masa sulit.

Dalam sehari, Via bisa mendapatkan uang sekitar Rp 4 ribu hingga Rp 25 ribu dari hasil mengamen di pinggir jalan.

Selain untuk jajan dan membeli barang-barang keinginannya sendiri, uang yang ia dapatkan tak jarang ia berikan kepada orangtua untuk menambah keperluan di rumah.

Kisah Sukses Via Vallen, Penyanyi Beken Indonesia 04 - Finansialku

[Baca Juga: Dari Guru Hingga Bos Besar, Ini Kisah Sukses Jakob Oetama]

 

Via kecil termasuk anak yang berbakti kepada orangtua karena tidak mau menyusahkan mereka. Namanya juga pengamen jalanan, tidak hanya mengalami kepanasan saat teriknya siang tetapi juga dinginnya hujan saat musim penghujan tiba.

Penyanyi yang juga kerap dianggap mirip dengan Isyana Sarasvati ini juga sempat tertangkap oleh Satpol PP saat ia dan adik-adiknya sedang mengamen.

Sebetulnya Via saat itu tidak tertangkap, tetapi karena salah satu adiknya ada yang tertangkap, sehingga membuatnya tak tega untuk meninggalkan sang adik.

Sejak saat itu, orangtuanya mendapat teguran dari yang berwajib. Kejadian tersebut juga membuat Via jadi trauma dan bertekad tidak mau mengamen lagi di jalanan.

Ia berganti haluan dengan menjadi penyanyi dangdut di panggung-panggung kecil antar kampung saat mengadakan acara di mana sang ayah pun pernah menggeluti bidang tersebut sebelumnya.

Dari panggung-panggung kecil, ternyata Via mulai dipanggil untuk bisa bernyanyi di acara-acara pernikahan.

 

Dari Pop Rock ke Dangdut

Jika saat ini Via Vallen dikenal sebagai penyanyi dangdut. Ternyata, sebelumnya Via sempat menyukai musik bergenre Pop Rock.

Via saat itu memiliki nama panggung Fallen, sebuah nama yang ia dapatkan dari band Pop Rock Evanescence, karena ia adalah salah satu penggemarnya.

Namun seiring berjalannya waktu, Via semakin mendalami musik dangdut dan berhasil mendapatkan cengkok dangdut yang bagus dan sesuai dengan karakternya.

Bakatnya ini ternyata dilirik oleh salah satu orkes melayu yang cukup terkenal di Jawa Timur bernama Sera.

Kisah Sukses Via Vallen, Penyanyi Beken Indonesia 03 - Finansialku

[Baca Juga: Ketahui Kisah Sukses Atta Halilintar Lewat Perjalanan Kariernya!]

 

Di tahun 2008, Via mulai bergabung dengan orkes melayu tersebut dan membuat namanya semakin melambung berkat olah vokalnya yang semakin mantap.

Karirnya semakin menanjak dan mulai mendapatkan banyak tawaran job dari satu kota ke kota lainnya. Tak hanya itu, Via bahkan pernah tampil di luar negeri di konser Hongkong & Tiongkok pada tahun 2016.

 

Sempat Dinilai Negatif Oleh Keluarga Besar

Penyanyi dangdut tak selamanya seronok, tapi itulah yang ada di pikiran keluarga besar Via Vallen. Mereka beranggapan bahwa kehidupan penyanyi dangdut itu penuh dengan hal-hal yang seronok dan norak.

Alhasil, Via sempat dicibir dan dijauhi oleh keluarga besar karena keputusannya untuk menjadi seorang pedangdut Tanah Air.

Kisah Sukses Via Vallen, Penyanyi Beken Indonesia 02 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk, Belajar Jatuh Bangun Berbisnis dari Kisah Sukses Wardah]

 

Tapi, Via tidak patah semangat dan tekadnya mau membuktikan bahwa anggapan keluarga besarnya itu tidak selamanya benar.

Dalam setiap penampilannya, Via Vallen berusaha untuk memilih pakaian yang sopan. Dia pun tak jarang dipandang sebelah mata karena saat memulai debutnya, ia mendapatkan porsi yang kecil saat di panggung.

Via tidak mau berpikir negatif dan tetap fokus dengan karirnya sebagai seorang pedangdut.

 

Kesuksesan Via Vallen

Perjalanannya menjadi penyanyi dangdut idola Tanah Air diwarnai dengan lagu nge-hits yang mengantarkannya membawa pulang berbagai penghargaan.

Via Vallen dalam perjalanan karirnya sebagai penyanyi dangdut diawali dengan lagu single pertamanya di tahun 2015 berjudul “Selingkuh”, yang membuatnya sukses serta mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

Lagunya yang mengambil hati para penikmat di Tanah Air membuatnya membawa pulang penghargaan SCTV Award 2017 dalam kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017.

Dalam kompetisi Indonesian Dangdut Award (IDA) 2017, Via juga sukses menjadi Penyanyi Dangdut Solo Wanita

Via kini dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran tinggi yang mencapai puluhan juta rupiah untuk sekali manggung.

 

Pelajaran Berharga Dari Seorang Via Vallen

Meski mengawali karier dari nol bahkan dari seorang penyanyi cilik jalanan, Via Vallen tidak minder untuk mencapai cita-citanya.

Cibiran dan cuitan negatif kerap ia dapatkan, tidak hanya dari orang-orang luar bahkan dari keluarga besarnya sendiri.

Via Vallen tidak menyerah dan memiliki semangat untuk mengejar impiannya sebagai seorang pedangdut sukses Tanah Air.

Kisah Sukses Via Vallen, Penyanyi Beken Indonesia 01 - Finansialku

[Baca Juga: Kisah Sukses Raditya Dika, Penulis dan Komika Indonesia]

 

Kalau kamu ingin menjadi sukses seperti Via Vallen, cobalah sukses untuk mengatur diri sendiri terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah dengan mengatur keuangan pribadi dengan baik.

Dengan keuangan yang teratur dan terkendali, kamu bisa mendapatkan kebebasan finansial yang menjadi harapan semua orang.

Untuk membantu kamu melakukan itu, gunakanlah aplikasi Finansialku yang merupakan aplikasi perencanaan keuangan pertama di Indonesia yang sudah terdaftar di OJK.

Kamu bisa manfaatkan semua fitur yang tersedia untuk membantu kamu memudahkan pengaturan keuangan kamu. Download aplikasinya sekarang dan raihlah suksesmu!

playstore icon
appstore icon

 

Kamu penggemar Via Vallen? Apa pelajaran yang bisa kamu petik dari kisah sukses Via Vallen? Berikan tanggapan dan komentarmu pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Kamu juga bisa membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan!

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Dewi Puri. 9 Mei 2018. Via Vallen dan Kisah Hidupnya yang Inspiratif. Lifepal.co.id – https://bit.ly/33ffuHf
  • Kartika Ratnasari. 5 Juli 2018. Tips Sukses yang Bisa Diambil dari Kisah Hidup Via Vallen. Blog.kredivo.com – https://bit.ly/3k0Jz3T
  • Ken Yunita. 15 Sep 2018. Kisah Perjuangan Hidup Si Cantik Via Vallen Sebelum Jadi Miliarder. Hot.detik.com – https://bit.ly/35kTlde
  • Ayuk Fitri. 4 Mei 2018. Kisah Perjalanan Hidup Via Vallen, Sebelum Jadi Miliarder Cantik Sungguh Penuh dengan Cobaan. Kaltim.tribunnews.com – https://bit.ly/3k0ETLi

 

Sumber Gambar:

  • Via 1 – https://bit.ly/32lZcwU
  • Via 2 – https://bit.ly/2ZwdxEZ
  • Via 3 – https://bit.ly/3mhQqI4
  • Via 4 – https://bit.ly/2FvHRst