Ternyata nggak seribet yang kita pikirkan! Ini tiga cara menambah income untuk milenial yang income-nya kecil!

Apa saja? Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel video Finansialku di bawah ini!

 

Tidak sulit menjadi orang yang bertanggung jawab. Cukup dengan menerapkan 3M di mana pun, dan diam di rumah selama tidak ada kepentingan mendesak bersama keluarga, ditemani tontonan bermanfaat dari video yang ada di kanal youtube Finansialku Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Cara Menambah Income Untuk Milenial

Selama 2020, kita ditampar dengan keadaan kalau keamanan keuangan adalah yang utama.

Bagaimana caranya kita tidak keteteran dengan keadaan finansial saat keadaan krisis melanda, juga bagaimana kita menyikapi uang kita dengan bijak agar tidak menyesal di kemudian hari.

Sobat Finansialku mungkin sudah sering mendengar istilah piramida perencanaan keuangan, ‘kan?

Piramida-Perencanaan-Keuangan-Finansialku

Piramida Perencanaan Keuangan Finansialku, Prioritaskan Keamanan Keuangan

 

Dalam piramida keuangan, lapisan paling bawah, alias lapisan paling utama yang harus dipenuhi adalah keamanan keuangan.

Itu artinya, untuk sebelum merencanakan keuangan sampai menentukan tujuan keuangan, hal yang harus kita penuhi adalah lapisan keamanan keuangan terlebih dahulu.

Keamanan keuangan sendiri terdiri dari:

  • Cash flow, di mana artinya pemasukan harus lebih besar dibandingkan pengeluaran
  • Menghindari utang konsumtif atau bad debt.
  • Memiliki dana darurat dalam jumlah ideal
  • Memiliki asuransi

 

Nah, risiko terbesar jika kita tidak aman secara keuangan adalah BANGKRUT. Jadi, Finansialku sarankan untuk lebih dulu memenuhi keamanan keuangan sebelum beranjak ke lapisan-lapisan atas lainnya.

Untuk memenuhi ini semua, kami tahu, bukanlah hal yang mudah, karena diperlukan komitmen dan kelonggaran dana yang dimiliki.

Oleh karena itu, Finansialku sudah menyiapkan tiga cara menambah income untuk milenial yang masih punya penghasilan terbilang kecil:

 

Cara Menambah Income Untuk Milenial #1 Penghasilan Aktif (Active Income)

Cara menambah income yang pertama adalah dengan menambah penghasilan aktif.

Penghasilan aktif sendiri adalah penghasilan yang didapatkan setelah menukarkan waktu, tenaga, pikiran, dan perasaan.

Contohnya adalah:

  • Bekerja di sebuah kantor selama 8 jam dari Senin hingga Jumat, kemudian mendapatkan gaji bulanan yang disebut juga sebagai earned income.
  • Berdagang, dengan membeli barang di harga yang murah dan menjualnya dengan harga yang mahal, yang disebut juga dengan istilah profit income.
  • Pekerjaan yang dibayar secara bertahap, seperti developer website, desain grafis, atau pemborong rumah, yang disebut juga dengan istilah residual income.

 

Dari tiga penghasilan ini, Sobat Finansialku bisa memilih salah satu atau mengombinasikan ketiganya untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan jumlah yang lebih banyak.

 

#2 Penghasilan Investasi (Investment Income)

Penghasilan investasi adalah penghasilan yang didapatkan atas menukarkan uang kecil menjadi uang yang jumlahnya lebih besar.

Contoh dari penghasilan investasi ini seperti ketika Sobat Finansialku yang membeli emas atau reksa dana, kemudian, didiamkan dalam kurun waktu tertentu.

Setelah itu, Sobat Finansialku menjualnya ketika harga sudah naik sejak pertama kali membelinya. Adapun, keuntungan ini disebut dengan capital gain.

Ini juga berlaku untuk saham, hanya saja penyebutan keuntungannya yang berbeda, yaitu dividend income.

Sementara P2P lending atau Surat Berharga Pemerintah seperti ORI, SBR, atau fixed rate, keuntungan disebut sebagai interest income.

 

#3 Penghasilan Pasif (Passive Income)

Cara menambah income untuk milenial yang terakhir adalah dengan meningkatkan penghasilan pasif.

Penghasilan pasif ini sendiri adalah penghasilan yang bisa kita dapatkan atas aset yang diperkerjakan, kemudian menghasilkan sejumlah dana tertentu, misalnya:

  • Menyewakan rumah, kendaraan, drone, pakaian, tas mewah, yang disebut dengan rental income
  • Keuntungan dari kekayaan intelektual, seperti merk, lagu ciptaan Sobat Finansialku, buku, online course, dan hal-hal lain, yang disebut dengan royalty income.

 

Online Course GRATIS!

Beberapa dari Sobat Finansialku mungkin ada yang ingin mengetahui lebih mendalam mengenai tiga cara menambah income untuk milenial yang sudah dijelaskan di atas.

Nah, untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendalam, Sobat Finansialku bisa mengunjungi online course dari Finansialku berjudul Income Breakthrough yang bisa ditonton GRATIS!

Ya, Sobat Finansialku cuma perlu menekan tombol di bawah ini sekarang, lalu login menggunakan akun yang sama yang digunakan di aplikasi Finansialku.

Mudah, ‘kan? Yuk! Tonton sekarang!

Income Breaktrough Strategi Menambah Pemasukan

Tonton Online Course

 

Itu dia tiga cara menambah income untuk milenial. Apa Sobat Finansialku punya tips lain yang bisa disebarkan ke Sobat Finansialku lainnya? Yuk, sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman, rekan, atau keluarga lewat pilihan platform yang ada di bawah ini, ya. Terima kasih!