Kamu pemula? Tertarik untuk investasi reksa dana di pasar uang? Cari tahu dulu cara memilih reksa dana untuk pemula yang benar!

Kamu bisa dapatkan jawabannya dengan lengkap di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Pahlawan adalah mereka yang berjuang sampai akhir. Kalau kamu benar-benar pahlawan untuk orang tersayang, buktikan kalau kamu belum menyerah, dengan tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Tenang, kamu tidak perlu bingung bagaimana menghabiskan waktu selama di rumah, karena kanal youtube Finansialku punya ratusan video informatif yang akan menemanimu. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Cara Memilih Reksa Dana Pasar Uang Untuk Pemula

Kamu tertarik untuk investasi di instrumen reksa dana pasar uang? Tapi lumrahnya, sebagai pemula kamu tentu cenderung berhati-hati untuk memulainya, ‘kan?

Jangan khawatir! Di artikel video kali ini, Melvin Mumpuni, CEO dan founder dari Finansialku, akan memberikan kamu cara tepat memilih reksa dana pasar uang untuk pemula.

Tapi sebelum itu, kamu tentu harus tahu, apa maksud dari reksa dana pasar uang ini.

Melvin Mumpuni, bilang, kalau reksa dana pasar uang itu ibarat sayuran vegetarian capcay.

Ya, capcay yang isinya hanya sayuran saja, dibuat khusus untuk para vegetarian.

Sama halnya dengan capcay vegetarian, reksa dana pasar uang pun hanya berisi 100 persen pasar uang saja, tidak ada campuran ‘bahan’ lain.

Lalu, apa itu pasar uang?

Pasar uang, bisa didefinisikan sebagai pasar yang berisi uang, sebagai alat tukar yang likuid, seperti rekening tabungan, deposito, dan surat utang yang jatuh tempo-nya kurang dari satu tahun.

Melvin Mumpuni pribadi, ketika memilih produk reksa dana pasar uang, pasti mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini:

 

  • Pastikan dana kelolaan lebih dari Rp 1 Triliun
  • Konsisten, dan grafik kinerjanya meningkat atau lurus terus (nilai drawdown mendekati angka nol atau berada di bawah 1 persen).
  • Cek integritas perusahaan manajemen investasi, jangan sampai memilih perusahaan yang punya riwayat gagal bayar.

 

Sebenarnya, tiga poin di atas adalah garis besar dari beberapa cara lain yang masih harus diketahui dari reksa dana untuk pemula.

Lebih lengkapnya, kamu bisa membaca e-book Finansialku tentang Reksa Dana yang bisa didapatkan gratis hanya dengan menekan tombol di bawah ini.

 

Ebook GRATIS, Panduan Praktis INVESTASI REKSA DANA PERTAMA Kamu!

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook Sekarang

 

Untuk menambah wawasan, kamu juga bisa bergabung di komunitas belajar Finansialku tentang Reksa Dana di facebook sekarang.

Karena di sana, kamu akan diajak untuk bedah produk reksa dana setiap minggunya, dan ada webinar gratis setiap bulan hanya untuk anggota saja, lho!

Bukan cuma itu, kamu juga bisa berdiskusi dan bertanya langsung pada ahlinya, salah satunya Melvin Mumpuni, karena mereka berada dalam grup yang sama dengan kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Investasi cerdas dengan reksa dana, bersama Finansialku sekarang, yuk!

komunitas reksa dana

Join Sekarang

 

Apakah kamu sudah tergabung menjadi anggota komunitas belajar Finansialku? Yuk, bagikan pengalaman menarikmu di kolom komentar!

Jangan lupa, bagikan juga informasi penting ini untuk orang-orang terdekatmu lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!