Ternyata ini tempat investasi yang aman untuk pemula, yang bakal menghindarkan kamu dari kerugian ratusan juta!

Ketahui informasi selengkapnya di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Pahlawan adalah mereka yang berjuang sampai akhir. Kalau kamu benar-benar pahlawan untuk orang tersayang, buktikan kalau kamu belum menyerah, dengan tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Tenang, kamu tidak perlu bingung bagaimana menghabiskan waktu selama di rumah, karena kanal youtube Finansialku punya ratusan video informatif yang akan menemanimu. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Tempat Investasi yang Aman untuk Pemula

Artikel ini khusus untuk kamu yang baru mau mulai investasi, tapi belum bisa percaya pada satu tempat investasi yang dijamin aman untuk pemula!

Ada beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih tempat investasi yang cocok dan aman untuk pemula seperti kamu. ini dia!

 

#1 Sudah Terdaftar di OJK

Pertama, kamu harus pastikan kalau perusahaan sekuritas yang bakal jadi tempat investasimu sudah terdaftar di OJK.

Mengingat, OJK adalah lembaga independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan.

OJK sendiri dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi untuk menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

Jadi, pastikan kalau perusahaan sekuritas yang bakal dijadikan tempat kamu berinvestasi sudah terdaftar di OJK, dengan mengunjungi langsung situs ojk.go.id.

 

#2 Tidak Too Good To Be True

Permasalahan di lapangan yang sering terjadi pada para investor pemula adalah, mereka cenderung untuk mudah percaya pada iming-iming high return yang sebenarnya terlalu indah untuk terjadi.

Padahal, ini adalah sesuatu yang harus dicurigai, karena tidak semua investasi bisa dengan pasti memberikan kamu keuntungan yang besar, apalagi untuk kamu yang baru pertama kali ‘nyemplung’ di dunia investasi.

 

#3 Balik Modal Cepat

Selain menawarkan situasi yang too good to be true, tempat investasi ilegal cenderung menawarkan balik modal dalam jangka waktu yang terlalu dekat dan cenderung terlalu cepat.

Ingat, untuk mendapatkan return tinggi dari investasi, kamu harus punya jam terbang yang tinggi. Selain itu, perlu waktu yang cukup lama untuk mendapatkannya.

 

Cara Mengetahui Tempat Investasi yang Aman Untuk Pemula #4 Ingat Ini!

Nah, yang keempat, kamu harus ingat kalau dalam bentuk investasi apapun, akan selalu punya risiko masing-masing, tergantung pada karakteristik instrumen tersebut.

Jadi, kalau ada yang menawarkan tempat investasi yang tidak punya risiko, jangan asal percaya, selidiki lebih lanjut, ya!

 

#5 Rekam Jejak Baik

Terakhir, pastikan kalau perusahaan sekuritas yang akan dijadikan tempat untuk melakukan investasi punya rekam jejak yang baik. Gali infonya sebanyak mungkin, dari portal berita yang terpercaya, ya!

 

Nah, selain lima tips di atas, apakah kamu punya tips lainnya yang bisa dibagikan kepada Sobat Finansialku? Kalau ada, tunggu apa lagi? Tulis di kolom komentar sekarang, ya!

Jangan lupa untuk bagikan tips penting ini kepada teman-teman investor pemula lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!