Vivo V19 resmi rilis hari ini. Sebelum beli, jangan lupa untuk pertimbangkan spesifikasi dan harganya dulu, ya!

Informasi selengkapnya, bisa ditemukan di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Spesifikasi Vivo V19

Hari ini, Selasa (10/03), produsen ponsel pintar asal China, Vivo Mobile Indonesia, secara resmi merilis ponsel tipe terbarunya, Vivo V19.

“Kami terus memberikan inovasi teknologi yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, semoga ini bisa menjadi favorit di Indonesia.” Ungkap Tyas Rarasmurti selaku PR Manager Vivo Indonesia.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Finansialku, ponsel dengan resolusi kamera depan yang mencapai 32MP akan dibanderol seharga Rp5,6 juta.

Tapi, sebelum membawa pulang ponsel tipe ini, ada baiknya sobat Finansialku membaca terlebih dahulu spesifikasinya di bawah ini!

 

#1 Layar

Untuk layar, ponsel Vivo V19 memiliki ukuran layar sebesar 6,5 inci dengan rasio screen to body 20:9, dan sudah berteknologi AMOLED, dengan bentuk layar Ultra O Screen.

Dengan begitu, sobat Finansialku bisa mendapatkan kualitas gambar yang jernih dan tidak khawatir dengan pancaran sinar matahari ketika ponsel digunakan di luar ruangan.

Sebelum Beli Vivo V19, Pertimbangkan Dulu Spesifikasi di Sini! 02

[Baca Juga: Inilah Daftar Harga HP Vivo Terbaru Semua Tipe Terbaik]

 

Selain itu, layar dari V19 ini juga sudah memiliki kualitas Full HD Plus, yang memberikan sobat Finansialku pengalaman menonton dan bermain video yang apik.

Ponsel ini juga didukung oleh proteksi terbarukan, Corning Gorilla Glass sekaligus fitur scan sidik jari untuk membuka kunci layar.

“Kami harap Vivo V19 yang akan hadir sebentar lagi akan menjadi trend-setter, terutama dengan kehadiran layar Ultra O Screen yang memiliki ukuran terkecil di industri saat ini.” Jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia sebagaimana dikutip dari laman tekno.kompas.com, Senin (09/03).

 

#2 Dapur Pacu

Sementara untuk mendukung fitur-fitur canggih dan terbarukan di atas, V19 mengandalkan chipset SoC Qualcomm Snapdragon 730G berprosesor cota-core.

Sebelum Beli Vivo V19, Pertimbangkan Dulu Spesifikasi di Sini! 03

[Baca Juga: Vivo S1 Pro Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya]

 

Bersama dengan chipset Snapdragon 730G ini, VIVO menyediakan memori RAM 6GB dan memori internal (ROM) bawaan sebesar 128GB dan 256GB.

Sementara itu, V19 memiliki kapasitas baterai sebesar 4200mAh dengan fitur pengisian daya cepat yang dinamai dual engine fast charging dan USB Type-C.

 

#3 Kamera

Untuk memenuhi kebutuhan hobi sobat Finansialku pada bidang fotografi, Vivo V19 dibekali dengan empat buah kamera belakang.

Empat kamera ini terdiri dari kamera utama 45MP, kamera wide 8MP, kamera ultrawide 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Pada keempat kamera belakang itu, dibekali fitur Continuous Shooting, High Dynamic Range Mode (HDR), Digital Zoom, Auto Flash, Face Detection, dan Touch to Focus.

Untuk merekam video, V19 ini punya kemampuan Electronic Image Stabilizer yang berfungsi untuk meredam efek goyangan saat merekam.

Sebelum Beli Vivo V19, Pertimbangkan Dulu Spesifikasi di Sini! 04

[Baca Juga: Kisah Sukses Duan Yongping, Bos Oppo dan Vivo]

 

Selain itu, V19 bisa merekam hingga resolusi 4K dengan frame rate 30fps.

Tidak puas pada empat kamera belakang, V19 juga memiliki satu kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 2MP.

Adapun fitur yang disematkan pada kamera depan ponsel ini antara lain adalah aperture f/2.45 dan fitur Super Night Selfie.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Praktis Investasi Reksa Dana Pertama

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook Sekarang

 

 

Dengan berbagai fitur terbarukan yang ada di dalam  ponsel besutan VIVO ini, apakah menurut sobat Finansialku, layak jika dibanderol dengan harga Rp5,6 juta? Sampaikan pendapat Anda soal ini di kolom komentar di bawah ini, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Arif Budiansyah. 10 Maret 2020. Spesifikasi & Harga Vivo V19, HP China yang Rilis Hari Ini. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/3aFulg4
  • Adi Karyanto. 10 Maret 2020. Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo V19, Smartphone yang Hari Ini Dirilis di Indonesia. Harapanrakyat.com – http://bit.ly/2Q1U62p
  • Liberty Jemadu. 5 maret 2020. Vivo V19 Meluncur 10 Maret, Ini Tampang dan Spesifikasi Lengkapnya. Suara.com – http://bit.ly/336i2XA
  • Admin. 5 Maret 2020. Bocoran Vivo NEX 3s 5G, Dilengkapi Snapdragon 865, RAM 8 GB. Tekno.tempo.co – http://bit.ly/33cecwc
  • Wahyunanda Kusuma Pertiwi. 9 Maret 2020. Vivo V19 Meluncur Besok, Dipastikan Berkamera “Night Selfie” 32MP. Tekno.kompas.com – http://bit.ly/2wLIHgo
  • Arif Budiansyah. 9 Maret 2020. Vivo V19 Dirilis Besok di RI, Berikut Harga & Spesifikasinya. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/38H3bDX

 

Sumber Gambar:

  • V19 01 – http://bit.ly/3aIlWbQ
  • V19 02 – http://bit.ly/2IzAWfX
  • V19 03 – http://bit.ly/2VY4Pyz
  • V19 04 – http://bit.ly/2TRqGoB