Anda berencana membuka bisnis Klinik Kecantikan tetapi masih bingung untuk memulainya? Kenali dulu beberapa waralaba klinik kecantikan ini!

Tak dipungkiri lagi bahwa keberadaan klinik kecantikan kini amat sangat dibutuhkan keberadaannya.

Karena penampilan adalah aspek paling penting dalam menunjang kehidupan dan kegiatan sehari-hari.

Namun ada banyak aspek yang harus Anda perhatikan jika ingin memulai bisnis ini. Terutama jika Anda ingin memulainya secara Franchise.

Tapi tak perlu khawatir karena kini Finansialku akan membahas 4 waralaba Klinik Kecantikan yang sangat recommended untuk Anda. Jadi simak terus artikel ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn Franchise

 

Membuka Klinik Kecantikan, 4 Faktor Ini Harus Anda Perhatikan

Penampilan merupakan aspek yang sangat penting terutama bagi kaum hawa untuk menunjang segala kegiatan, keperluan, bahkan kehidupannya.

Memang mayoritas dari para wanita sangat mempertimbangkan sekali masalah penampilannya untuk menambah rasa kepercayaan diri mereka.

Cek 4 Waralaba Klinik Kecantikan yang Untungnya Menjanjikan 03 - Finansialku

[Baca Juga: Menarik! Mengumpulkan Laba Dari Produk Kecantikan]

 

Di sisi lain, tentunya kredibilitas menjadi faktor yang paling utama bagi konsumen untuk mendatangi klinik kecantikan.

Sehingga dibandingkan dengan harus memulainya dari nol, cara franchise menjadi salah satu alternatif solusi yang diambil.

Setidaknya dengan bisnis waralaba ini, Anda harus memiliki modal awal minimal Rp50 juta – Rp5 miliar.

Tentunya besaran modal yang dibutuhkan amat bergantung pada layanan kecantikannya, dan juga reputasi dari merek dagang franchise tersebut.

Namun sebelum Anda memulai bisnis klinik kecantikan yang diidamkan, ada beberapa hal penting yang harus selalu diperhatikan, antara lain:

  • Pastikan bisnis klinik kecantikan sesuai dengan passion
  • Lokasi dari klinik kecantikan yang akan Anda jalankan.
  • Jumlah modal yang Anda miliki.
  • Ketahui terlebih dahulu mengenai bisnis franchise dan segala aspek yang mendukungnya.

 

4 Daftar Waralaba Klinik Kecantikan yang Menguntungkan

Nah sebagai referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis Klinik Kecantikan, berikut ini akan kami perkenalkan 4 waralaba kecantikan yang untungnya sangat menjanjikan. Berikut keempat klinik kecantikan tersebut.

 

#1 Ghanisa Aesthetic

Klinik kecantikan yang satu ini didirikan di Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada tahun 2014 lalu. Yang unik dari klinik ini, yakni berbentuk Beauty Center dan memiliki konsep UKM.

Klinik kecantikan ini menyasar konsumen dari kelas menengah.

Fokus dari Klinik Ghanisa Aesthetic yakni pada treatment perawatan wajah (facial series, acne series, flex series, dan anti-aging series) dan penjualan produk perawatan kecantikan.

Kini klinik ini sudah memiliki tujuh cabang, termasuk tiga cabang di Riau, Malang, dan Padang.

Ghanisa Aesthetic menawarkan tiga paket kemitraan yang harganya disesuaikan dengan budget. Kemitraan termurah sebesar Rp 150 juta dan termahal Rp 300 juta.

 

#2 International Beauty

Klinik kecantikan yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1986 di Kota Medan. International Beauty hadir dengan mengusung konsep One-Stop Rejuvenation Centre atau pusat perawatan dan peremajaan kulit secara total.

Sehingga target konsumen dari klinik ini adalah pria dan wanita di atas usia 14 tahun.

Fokus layanan dari Klinik International Beauty adalah ace treatment, derma treatment, body treatment, spa, rejuvenation therapy, dan penjualan produk perawatan kecantikan.

Cek 4 Waralaba Klinik Kecantikan yang Untungnya Menjanjikan 01 - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Strategi Pemasaran Bisnis Waralaba yang Wajib Dilakukan]

 

International Beauty memberikan para franchisee tiga pilihan paket. Paket Express mempunyai nilai investasi sebesar Rp 100 juta dan Paket Advance sebesar Rp 200 juta.

Sementara itu, Anda juga bisa memilih Paket Korea Semi Permanent Make Up dengan investasi Rp 60 juta. Adapun nilai franchise fee ketiga paket itu sama, yakni Rp 10 juta per tahun untuk jangka waktu 1 tahun.

 

#3 Ristra Clinic

Klinik kecantikan yang ketiga adalah Ristra Clinic. Ristra sendiri sudah terlebih dahulu dikenal sebagai merek salah satu kosmetik lokal sejak tahun 1980-an.

Ristra pun melebarkan sayap bisnisnya dengan mendirikan House Of Ristra pada tahun 1987 di Jakarta.

Fokus layanan dari Ristra sendiri yakni pada beragam perawatan kecantikan. Dimulai dari perawatan wajah hingga tubuh, tangan, dan kaki.

 

Tahukah Anda?

Kini pengelolaan Ristra telah diambil alih oleh PT Kino Indonesia dan merubah namanya menjadi Ristra Clinic.

Pengambil alihan tersebut membuat Ristra Clinic semakin berkembang, diantaranya dengan mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 yang menandakan kualitas layanan sangat baik pada pelanggan.

 

Kemudian pada tahun 2009, Ristra Clinic pun mengembangkan Franchisenya. Ristra Clinic menawarkan paket investasi klinik kecantikan mulai Rp 700 juta, di luar biaya sewa tempat.

Dengan besaran investasi tersebut, proyeksi BEP diperkirakan kembali dalam waktu sekitar 23 bulan.

 

#4 Naavagreen Natural Skincare

Nah, rekomendasi klinik kecantikan yang terakhir adalah Naavagreen Natural Skincare.

Klinik kecantikan ini telah berdiri sejak tahun 2012 lalu di Yogyakarta. Walau belum 10 tahun sejak awal berdiri, namun klinik kecantikan ini sudah memiliki 19 cabang di seluruh Indonesia.

Cek 4 Waralaba Klinik Kecantikan yang Untungnya Menjanjikan 02 - Finansialku

[Baca Juga: Dengan Modal Awal Franchise Rp2 Juta, Anda Bisa Dapat Bisnis Waralaba Ini]

 

Perlu Anda ketahui juga bahwa Naavagreen Natural Skin Care masih berada dalam satu naungan perusahaan yang sama dengan Natasha Skin Clinic Center dan mengandalkan produk kecantikan bahan alami yang diproduksi sendiri.

Naavagreen juga menawarkan layanan layanan konsultasi dengan dokter dan harganya pun tetap terjangkau.

Naavagreen Natural Skincare menyediakan paket investasi mulai Rp 1,5 miliar hingga Rp 4 miliar dengan franchise fee senilai Rp 500 juta untuk masa kontrak 5 tahun.

Biaya itu sudah termasuk support berupa pelatihan pemilik dan staf, penyediaan produk, program marketing, dan setting up operasional gerai.

Itu dia Klinik Kecantikan yang Finansialku rekomendasikan. Namun perlu diketahui, keuntungan yang menjanjikan tentu saja membutuhkan modal yang banyak pula.

Tidak melulu soal uang, modal yang harus dimiliki bisa berupa ilmu dan waktu.

Salah satu e-book yang Finansialku miliki mungkin bisa menjadi salah satu modal untuk memperoleh keuntungan yang menjanjikan tersebut.

Oleh karena itu, luangkan lah waktu dan baca e-book berikut agar dapat mengetahui cara mengatur keuangan bisnis dan pribadi Anda berikut.

GRATISSS Download!!! Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Nah itulah empat waralaba klinik kecantikan yang kami rekomendasikan dan memiliki prospek serta keuntungan yang sangat menjanjikan. Jadi sudahkah Anda memilih salah satu dari keempat klinik kecantikan tersebut? Jangan lupa share artikel ini, semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Hangga Nuarta. 17 Mei 2019. Ini 4 Franchise Klinik Kecantikan yang Patut Anda Lirik. Mokapos.com – https://tinyurl.com/vsvvdsc

 

Sumber Gambar:

  • Klinik Kecantikan 1 – https://tinyurl.com/vsvvdsc
  • Klinik Kecantikan 2 – http://bit.ly/2SVS4Bf
  • Klinik Kecantikan 3 – http://bit.ly/2Hx4w5i