Webinar Karyawan Mengurus Gaji Bulanan (2)

Jangan sampai lupa ajak teman, saudara, dan orang-orang di sekitarmu, karena bisa jadi mereka sangat membutuhkan informasi dari webinar ini.

Sampai ketemu di webinar : Karyawan: Mengurus Gaji Bulanan

Tanggal

Rabu, 10 Oktober 2018

Jam

20.00 WIB – Selesai

Tempat

Biaya

Gratis! (Cukup Subscribe Youtube Finansialku dan Download Aplikasi Finansialku)

Pendaftaran Acara

Silahkan isi formulir berikut :

1
Darimana Anda mengetahui webinar ini?
keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right

 

 

“Baru kemarin gajian, hmm kok udah abis lagi ya?”

Pernah merasa seperti itu? Sebuah kisah klasik yang kerap dihadapi para karyawan, iya kan?

Sudah lelah menghadapi kondisi tersebut? Yuk temukan cara pintar mengurus gaji bulanan pada webinar kali ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Event Mark Your Date

 

Suatu hari, saat mau beli makan siang, lihat dompet kok kayaknya makin tipis ya? Saat dibuka, bener aja, isinya tinggal puing puing uang seribuan dan lima ribuan yang lusuh dan tak berdaya. Akhirnya, terpaksa cuma pesen nasi sama sayuran.

Kurang lebih, itulah yang dulu saya alami hampir tiap tanggal tua. Jujur, dulu saya termasuk orang yang sulit sekali mengatur gaji. Pernah denger istilah “terima kasih”? Begitu terima gaji, langsung dikasih. Bisa dibilang istilah itu tuh “saya banget”!

Saat itu saya belum tau bagaimana caranya mengelola gaji. Alhasil, uang saya menghilang sangat cepat, wuuuusssh secepat kilat! Cuma numpang masuk rekening bentar, abis itu keluar lagi.

Yang pasti, saat awal bulan tiba gaji langsung dipakai untuk bayar utang, asuransi, belanja kebutuhan sehari-hari, dan sering juga nyangkut di kafe kopi.

Oh iya, di akhir pekan pun saya juga harus keluar uang untuk angpao teman yang menikah. Maklum, lagi musim nikah anak angkatan 90’an nih, hampir setiap minggu ada undangan.

Alhasil, memasuki minggu ketiga saya pun mulai ‘puasa’. Puasa makan di luar dan puasa ngopi di kafe, alias bawa bekal dan bawa kopi sachet sendiri dari rumah. Rasanya? Nggak usah dibandingin sama cappuccino di coffee shop logo hijau itu ya. Tapi, mau gimana lagi?

Seiring waktu berjalan saya terus belajar mengelola gaji, sampai akhirnya saya bertemu dengan yang namanya investasi, hal yang bisa membantu saya untuk lebih berhemat dan membantu mendatangkan penghasilan tambahan.

Awalnya pedih, ingin beli ini ditahan, ingin beli itu ditahan.

Tapi lama kelamaan mulai terbiasa, prinsip saya mulai berubah. Pendapatan bulanan benar-benar digunakan untuk kebutuhan, bukan untuk keinginan. Ingat ya, kebutuhan dan keinginan itu berbeda karena hal yang kita inginkan belum tentu kita butuhkan.

Setelah memahami caranya mengelola gaji bulanan, saya makin bijak dalam menggunakan uang. Saat memasukki tanggal tua pun saya udah nggak deg-degan lagi.

So, gimana? Mau tau bagaimana cara saya belajar mengurus gaji bulanan? Anda bisa gabung di webinar, Karyawan: Mengurus Gaji Bulanan

Materi yang akan dibahas dalam webinar ini:

  • Membuat anggaran & catatan keuangan
  • Investasi yang cocok untuk karyawan: Reksa Dana

p.s Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami melalui Whatsapp 

Hubungi Kami