Kehadiran Youtube Music kini memberikan angin segar. Hadir dalam bentuk aplikasi, Youtube Music memberikan berbagai kelebihan, lho.

Apa saja kelebihannya? Yuk, cari tahu dalam artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mengapa Youtube Music Berbeda?

Ada banyak aplikasi yang menyediakan streaming musik. Hal ini menjadi tantangan bagi aplikasi yang datang baru-baru ini.

Sebagai pendatang baru di dunia aplikasi musik streaming, aplikasi ini harus memiliki keunikan tersendiri. Hal tersebut berhasil dibuktikan. Ada beberapa keunikannya, yaitu:

 

#1 Konten Lengkap

Konten yang ada di Youtube Music sangat lengkap. Bukan hanya video musik, kamu pun dapat menemukan berbagai official music, official album, live concert, sampai musik-musik langka.

Jika kamu suka meng-cover atau me-remix lagu, aplikasi ini pun menyediakan konten tersebut.

 

#2 Rekomendasi Khusus

Dengan aplikasi ini, kamu tak perlu bingung mencari lagu kesukaanmu. Aplikasi ini memberikan rekomendasi khusus yang disesuaikan dengan musik yang sering kamu dengar.

Selain itu, Youtube melakukan personalisasi berdasarkan aktivitas yang sedang kamu lakukan. Misalnya, ketika kamu sedang dalam perjalanan pulang kerja, kamu bisa menemukan musik yang tepat.

Jangan Install Youtube Music Dulu Kalau Kamu Belum Tahu Kelebihannya! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Intip Yuk! Ini Dia Cara Menghitung Pajak Penghasilan Youtuber]

 

#3 Ribuan Playlist

Playlist yang itu-itu saja pasti membuatmu bosan. Nah, dengan aplikasi ini, kamu bisa menemukan ribuan playlist dari berbagai genre, aktivitas, bahasa, sampai suasana hatimu. Dengan begitu, kamu bisa lebih banyak mengeksplorasi beragam lagu.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

#4 Fitur Penelusuran

Seringkali kita ingin mendengarkan lagu tapi kita tak tahu judulnya. Tenang, ini tak akan kejadian lagi jika kamu menggunakan aplikasi ini.

Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan dukungan Google Search yang berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika melakukan pencarian musik.

Saat kamu tak tahu judulnya, aplikasi ini akan membantumu. Caranya mudah. Kamu cukup mengetikkan liriknya, lalu keluarlah lagu-lagu yang memiliki lirik terkait. Canggih, kan?

 

#5 Lagu Terbaru dan Terpopuler

Dengan aplikasi ini, kamu tak usah takut ketinggalan update lagu yang baru saja rilis. Kamu juga mudah mencari lagu yang sedang populer.

Semuanya dimasukkan ke dalam kolom Hotlist. Misalnya, ‘Hotlist Pop Indonesia’, ‘Hotlist Heavy Rock’, dan sebagainya. Jadi, kamu cukup mencari lagu terbaru dan terpopuler hanya dengan mengklik kolom Hotlist. Cukup menghemat waktumu, kan?

 

#6 Mode Beralih Video/Audio

Alih-alih menyajikan lagu saja, Youtube Music justru menyediakan lagu sekaligus video. Dalam aplikasi ini, tersedia mode beralih ke audio atau video yang memungkinkan kamu untuk bisa mendengarkan lagu sambil menonton video musiknya.

Sayangnya, fitur ini hanya dapat digunakan untuk kamu yang berlangganan Youtube Music Premium alias berbayar.

Jangan Install Youtube Music Dulu Kalau Kamu Belum Tahu Kelebihannya! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Menariknya Fakta Youtube Premium, Tertarik Berlangganan?]

 

Tak Ada Ruginya Menggunakan Fitur Premium

Aplikasi musik memberikan dua jenis layanan. Kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhan. Layanan tersebut yaitu basic dan premium.

Anda dapat menggunakan layanan basic secara gratis. Sedangkan layanan premium merupakan layanan berbayar.

Hanya dengan Rp59 ribu-an per bulan, kamu bisa berlangganan.

Jangan lupa untuk mengelola keuanganmu dengan menggunakan aplikasi Finansialku, ya. Aplikasi ini dapat membantumu membuat anggaran keuanganmu.

Anggaran untuk berlangganan Youtube Premium perlu juga dipikirkan. Kamu dapat mengunduhnya di sini.

playstore icon
appstore icon

 

Sebetulnya, kamu masih tetap bisa menikmati lagu di aplikasi music ini dengan layanan basic. Namun, tentunya ada beberapa keterbatasan.

Dengan layanan berbayar Premium, ada beberapa keunggulan yang hanya bisa dinikmati oleh kamu yang menggunakan layanan premium, yaitu:

 

#1 Bebas Iklan

Kamu tak akan mengalami gangguan iklan jika menggunakan layanan premium. Berlangganan Youtube Premium memungkinkan kamu bisa menikmati lagu favorit kapan saja dan di mana saja tanpa kehadiran iklan yang mengganggu.

 

#2 Pemutaran di Latar Belakang

Dengan berlangganan Youtube Premium, kamu bisa memutar lagu atau video meskipun sudah keluar dari aplikasi ini. Fitur ini tentunya sangat berguna untuk kamu yang suka kegiatan multi-tasking saat menggunakan ponsel.

 

#3 Akses Offline

Youtube Premium memberikanmu kemudahan dalam mendownload semua lagu atau video untuk diputar kapan saja.

Berkat fitur ini, kamu tetap bisa menyaksikan berbagai konten video Youtube tanpa memikirkan koneksi internet.

Jangan Install Youtube Music Dulu Kalau Kamu Belum Tahu Kelebihannya! 03 - Finansialku

[Baca Juga: Jadi Financial Freedom Youtuber dengan Penghasilan Miliaran Rupiah???]

 

Youtube Music Membuat Hidup Lebih Berwarna

Youtube Music memang memberikan keunggulan yang tak kalah keren dari aplikasi musik lainnya. Memang betul bahwa musik membuat hidup kita tidak membosankan.

Kehadiran aplikasi ini memberikan angin segar dengan kemudahan-kemudahannya.

Buat kamu yang memiliki hobi di bidang musik, ayo kembangkan bakatmu itu agar tidak berakhir sia-sia. Tapi jangan lupa untuk tetap mengatur keuangannya, ya.

Simak video di bawah ini untuk mengetahui tips mengelola keuangan untuk hobi. Pengetahuan Finansialku jangan kalah dengan pengetahuan musikmu.

 

Itu dia keunggulan Youtube Music yang perlu kamu ketahui sebelum mengunduhnya. Tertarik mencoba sensasi mendengarkan lagu dengan aplikasi music ini?

Jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar ya.

 

Sumber Referensi:

  • Ibnu Azis. 6 November 2019. Keunggulan YouTube Music Dibanding Aplikasi Streaming Lagu Lain. Tirto.id – https://bit.ly/2WiduvL
  • Shelda Audita. 6 November 2019. Resmi Rilis di Indonesia, Ini Kelebihan YouTube Music dan YouTube Premium! Jalantikus.com – https://bit.ly/2wcloMD

 

Sumber Gambar:

  • Youtube Music 1 – https://bit.ly/39Wv2S1
  • Youtube Music 2 – https://bit.ly/2WlmLDo
  • Youtube Music 3 – https://bit.ly/3aWXinG