Yuk, belajar bersama coach Yudi Candra untuk dapatkan tips pebisnis pemula. Memulai bisnis adalah suatu hal yang cukup menantang.

Hanya di Finansialku, kupas tuntas informasi bisnis pemula bersama coach Yudi Candra.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Jadi Pebisnis Pemula? Buat Perencanaan yang Matang

Zaman sekarang banyak muncul pebisnis-pebisnis muda, bahkan ada yang sudah berhasil dengan bisnisnya. Namun ada juga yang ingin menjadi pebisnis untuk pertama kalinya tetapi tidak tahu ingin berbisnis di bidang apa.

Tapi jangan khawatir, kali ini ada tips dari coach Yudi Candra yang akan membantu siapa saja yang ingin menjadi pebisnis.

 

Tips Berbisnis dari Coach Yudi Candra  Untuk Pemula

Seperti yang diketahui bahwa berbisnis akan lebih mudah dan lebih banyak ilmu jika langsung didapatkan dari seorang coach.

Apalagi coach Yudi sudah menjadi pebisnis sukses saat ini. Maka sangat penting untuk mengetahui apa saja tips dari coach Yudi.

GRATISSS Download!!! Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

#1 Perlu Membuat Diri Lebih Menarik

Jika seorang pebisnis ingin ada investor yang menginvestasikan uangnya di bisnis kita yaitu dengan membuat diri lebih menarik.

Ini yang pertama, buat diri menarik terlebih dulu agar nanti investor akan tertarik bekerja sama dengan pebisnis tersebut. Tunjukkan dengan integritas yang bagus sebab investor melihat segi integritas dan bisa dipercaya.

Founder & Money Ikuti Tips Coach Yudi Candra Bagi Pebisnis Pemula 01 - Finansialku

[Baca Juga: Para Investor Properti! Kenali Cara Berpikir Bank Sebelum Mengajukan Permohonan Kredit]

 

#2 Miliki Isi Otak

Tips kedua dari coach Yudi Chandra sebagai pebisnis sangat penting memiliki isi otak yang bagus yaitu inspirasi, ide, akal dan pikiran yang brilian.

Mentalitas, percaya diri serta bagaimana caranya agar investor bisa percaya dan yakin untuk berinvestasi di bisnis yang dimiliki. Tunjukkan alasan penting mengapa investor perlu berinvestasi di bisnis yang akan dijalankan.

Di luar sana banyak sekali orang kaya yang punya banyak uang, sedangkan menjadi pebisnis pemula dengan perekonomian menengah tentu perlu modal ataupun dana untuk membangun bisnis tersebut.

Selain itu juga butuh relasi yang bagus untuk mempertahankan bisnis tersebut. Investor ialah orang yang memiliki banyak dana dan bekerja sama dengan  investor ialah salah satu kunci suksesnya bisnis yang dijalankan.

Founder & Money Ikuti Tips Coach Yudi Candra Bagi Pebisnis Pemula 02 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Anda Para Wanita Karir yang Ingin Sukses Di Usia 30 Tahun? Ketahui Rahasianya!]

 

#3 Berpikir Besar/Berpikir Luas

Para investor ingin bekerja sama dengan pebisnis karena ingin apa yang didapatkan juga lebih besar nantinya. Investor tidak akan bekerja sama jika nanti dia tidak mendapatkan keuntungan.

Harus bisa memunculkan ide besar agar bisnis tersebut bisa berkembang hingga ratusan juta per harinya.

Jadi,  bisnis itu harus bisa dikembangkan, sehingga berpikir besar ataupun think big ialah sesuatu yang penting,  bahkan coach Yudi Candra juga setuju dengan ini.

 

#4 Miliki Ide

Ide tidak bisa didapatkan dengan mudah dan tidak sedikit orang terjebak di bagian ide. Tidak tahu ingin berbisnis apa, produk apa ataupun jasa apa.

Nah, solusi untuk hal ini ialah buka mata, buka hati dan lihat di sekeliling ataupun di luar sana. Apa saja masalah yang ada kemudian dari masalah ini temukan solusi yang nantinya berkembang sebagai ide yang bagus untuk sebuah bisnis.

Misalnya saat ini bisa pengiriman dengan mudah sebagai bentuk menjawab permasalahan masyarakat yang ingin paket dikirim dan diterima lebih cepat.

Founder & Money Ikuti Tips Coach Yudi Candra Bagi Pebisnis Pemula 03 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Bisnis Laris Manis? Buruan Pasang Iklan Gratis Di Situs Ini!]

 

#5 Jangan Hanya Berubah Karena Satu Orang

Yang seharusnya merubah Anda adalah diri sendiri. Jangan karena dimotivasi lalu tiba-tiba jadi semangat.

Sebaliknya, jangan biarkan orang lain mengganggu rencana bisnis Anda.  Selama perencanaannya terstruktur dan terukur, maka lakukan dengan yakin.

 

Mulai Langkah Pertama Bisnis Sekarang Juga

Jadi, bisnis yang dibangun harus mampu menjawab permasalahan yang ada. Semakin berat masalah yang ada dan ditemukan solusinya ini akan sangat bagus lagi untuk bisnis yang dijalankan.

Hal ini juga sebagai komponen yang mampu menarik para investor untuk berinvestasi di bisnis yang dimiliki. Sehingga tingkat keberhasilan pun lebih tinggi.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa diaplikasikan ataupun sebagai solusi dari Coach Yudi Candra untuk para pebisnis pemula yang tidak tahu ingin berbisnis apa.

Untuk Anda yang memiliki usaha startup, ikuti pula tips dari coach Yudi dalam video ini.

 

Inspirasi dari coach Yudi Candra di atas tentu sangat mengena bukan? Ya, karena itulah bagikan juga pada sesama teman yang mau memulai bisnis, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Finansialku.com. 4 Februari 2019. BINGUNG MULAI BISNIS APA? TIPS SIMPLE Dari Seorang Coach Yudi Candra PART 1. Youtube.com – https://bit.ly/2KBQXTB

 

Sumber Gambar:

  • Yudi Candra 1 – https://bit.ly/2VYy2HW
  • Yudi Candra 2 – https://bit.ly/35987RX
  • Yudi Candra 3 – https://bit.ly/3eS4X9L