Siapa sangka ternyata diam-diam Yuni Shara bangun sekolah non-profit dengan jumlah murid lebih dari 100 siswa. Biaya sekolahnya cuma Rp3.500 saja.

Untuk berita lengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Yuni Shara Bangun Sekolah Non Profit

Dikenal sebagai penyanyi terkenal, ternyata diam-diam Yuni Shara telah membangun sekolah non-profit yang hanya dipatok dengan harga Rp3.500.

Sekolah ini merupakan tempat belajar semi-formal. Sekolah ini diberi nama PAUD Cahaya Permata Abadi itu ada di Batu, Jawa Timur dan sudah berjalan selama 7 tahun.

Tak hanya menampung anak-anak PAUD, sekolah ini juga bahkan menyediakan penitipan anak dan mengkhususkan pendidikan TK atau Taman Kanak-kanak.

Yuni Shara Bangun Sekolah Non-Profit 02 - Finansialku

[Baca Juga: Checklist Dana Pendidikan: Uangnya Udah Siap Belum?]

 

Yuni Shara pun telah buka-bukaan mengenai perjalanannya mendirikan sekolah tersebut pada saat diwawancarai Ussy Sulistiawaty.

Saat disinggung mengenai sekolah miliknya, Yuni mengatakan:

“Udah 7 tahun aku punya sekolah.”

 

Ussy pun terlihat kaget mendengar pengakuan perempuan di hadapannya itu. Pasalnya ia tak pernah menyangka jika Yuni mengelola sebuah sekolah itu sudah berjalan 7 tahun lamanya.

“Sebelumnya memang gak ada kepikiran untuk terjun ke dunia pendidikan. Jadi itu pas lagi main ke Batu dalam rangka memperkenalkan tanah kelahiran bundanya anak-anak.”

 

Yuni Shara Bangun Sekolah Non-Profit 03 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Ketahui 5 Tips Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak]

 

Dia mengenang:

One day aku pamitan sama anaknya guruku, terus dia bilang mau nutup sekolahnya karena pas lagi ngajar, plafonnya itu udah roboh.”

 

Meski tak pernah merencanakan untuk mendirikan sekolah formal secara serius, Yuni bersyukur dengan apa yang kini dicapai sekolah tersebut.

Terbukti dalam kurun waktu 7 tahun, PAUD Cahaya Permata Abadi sudah mendapat akreditasi A dan memiliki ratusan anak didik dengan 14 pengajar profesional.

 

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda merencanakan dana pendidikan. Pendidikan sangat penting bagi masa depan, jika Anda tidak merencanakan dana pendidikan sekarang, mau kapan lagi? Cek ebook Finansialku ini:

Bagaimana Caranya Menyekolahkan Anak dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan download ebook-nya, GRATIS!!!

Ebook Dana Pendidikan Anak - Finansialku Mockup

Download Sekarang

 

Jangan lupa pakai Aplikasi Finansialku untuk menghitung berapa jumlah dana yang perlu disiapkan Anda, terutama bagi anak Anda.

Cek video ini untuk mengetahui cara menghitungnya!

 

Biaya Pendidikan Hanya Rp3.500

Menariknya, sekolah tersebut hanya mematok biaya pendidikan sebesar Rp3.500.

“Itu berkembang sampai sekarang sudah dengan akreditasi A. Anak muridku sudah ada 100 lebih dengan biaya sekolah cuma Rp3.500. Dan sekolah itu memang non profit.”

 

Yuni Shara juga mengungkapkan dirinya mendirikan sekolah tersebut dengan serius.

Seiring berjalannya waktu, perempuan yang kini berusia 47 tahun itu mengaku semakin serius. Hal tersebut membuat Ussy Sulistiawaty berdecak kagum.

“Dari awal serius. Dan, semakin ke sini jadi semakin serius karena memang semua difasilitasi.”

Ussy yang sejak tadi terdiam kagum, akhirnya bersuara, “Ya Allah, mulia banget.”

“Beneran loh ini aku gak nyangka. Ku pikir cuma ya sekolah-sekolah apa gitu ya,” imbuhnya.

“Aku bikin sekolah serius. Dari awal serius, tapi semakin ke sini jadi makin serius karena memang semua difasilitasi,” pungkas Yuni.

Kadang-kadang Yuni juga ikut mengajar para muridnya. Berkat Yuni, banyak anak kurang mampu yang bisa mengenyam pendidikan di sana.

 

Berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Kumparan. 6 November 2019. Diam-diam Yuni Shara Bangun Sekolah Non-profit dengan SPP Rp 3.500. Kumparan.com – https://bit.ly/36UEHYr
  • Nesiana Yuko Argina. 6 November 2019. Bangun Sekolah dengan Jumlah Murid Lebih dari 100 Siswa, Yuni Shara: Bayarnya Cuma Rp 3.500 dan Non Profit. Grid.id – https://bit.ly/2QaoI2y

 

Sumber Gambar:

  • Yuni Shara Bangun Sekolah – https://bit.ly/34XDQEE
  • PAUD Cahaya Permata Abadi – https://bit.ly/2KfhF4T
  • Yuni Shara – https://bit.ly/2NHa1Cb