Apakah Sobat Finansialku berencana untuk membeli raket badminton? Berikut 10 rekomendasi raket badminton terbaik buat kamu. Yuk, simak penjelasan selengkapnya pada artikel ini.

 

10 Rekomendasi Raket Badminton Terbaik 2021

Raket merupakan benda yang terpenting dalam permainan bulu tangkis. Walaupun secara sekilas terlihat sama, kamu tidak dapat memilih raket hanya dari harga atau penampilannya saja. Cara memilih raket juga sangat mempengaruhi kemudahan kamu dalam bermain.

Dengan raket yang tidak sesuai, kamu pasti akan kesulitan dalam mengontrolnya. Alhasil, ada kemungkinan bahu dan lengan kamu akan mengalami cedera.

Jika kamu salah memilih raket , tentu motivasi bermain juga akan berkurang.

[Baca Juga: Olahraga di Gym Lebih Berisiko Covid-19, Apa Benar? ]

Pilihlah raket yang sesuai dengan skill dan kekuatan kamu. Pastikan kamu memilih raket yang paling pas buat kamu dan tentunya juga nyaman saat kamu gunakan.

Berikut rekomendasi raket badminton terbaik buat Sobat Finansialku:

 

10 Rekomendasi Raket Badminton Terbaik 02-Finansialku

Raket Bulu Tangkis. Sumber: https://bit.ly/3gq82AC

 

#1 Yonex Bundling Nanoray 68

Raket ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang menjamin raket mempunyai bobot yang ringan. Material pembuatan raket  ini dapat memberi performa terbaik untuk menghasilkan pukulan yang kuat atau menangkis smash keras dari lawan main kamu.

 

#2 Raket Badminton Flypower Kalimasada

Raket badminton sati ini mempunyai berat 84 – 88 gram dengan keseimbangan 285 – 295 mm serta string tension 22 – 28 lbs.

Flypower Kalimasada sangat ideal untuk para pemain bulu tangkis dengan gaya bermain menyerang ataupun bertahan. Bagi kamu yang masih pemula juga bisa menggunakan raket badminton ini.

Dengan bobot yang cukup ringan, kamu akan dibantu dalam memukul atau mengembalikan serangan yang diberikan oleh musuh di lapangan.

 

#3 Mizuno Aero Hexagram JPX 8.5

Jika Sobat Finansialku ingin merasakan sensasi lebih saat bermain bulu tangkis, kamu wajib memiliki raket Mizuno Aero Hexagram JPX 8.5 ini. Raket ini dirancang khusus untuk para pemain dengan tipe bermain cepat.

[Baca Juga: Jangan Konsumsi Makanan ini Sebelum Olahraga ]

Jika kamu mempunyai gaya permainan yang mengutamakan kecepatan serangan, maka Mizuno Aero Hexagram JPX 8.5 dapat menjadi raket badminton andalan untuk beraksi di lapangan.

 

#4 Raket Badminton Apacs New Z Ziggler

Jika kamu ingin melakukan pukulan tinggi yang menyulitkan lawan atau membuat lawan kesulitan di lapangan dengan kecepatan pukulan kamu, raket Apacs New Z Ziggler ini sangat sesuai buat kamu.

Raket yang menjadi kesukaan banyak penggemar bulu tangkis ini mempunyai performa yang mumpuni untuk melakukan berbagai macam gerakan. Mulai dari pukulan lob, drive-drive di depan net, melakukan smash menukik, hingga bertahan bisa dilakukan oleh raket yang satu ini.

 

#5 Raket Badminton Adidas Spieler P09

Raket badminton yang dinamai dengan Adidas Spieler P09 ini terbuat dari campuran bahan ultra high carbon dan zylon fibre.

Bukan itu saja, raket dari Adidas ini juga sudah didukung dengan fitur quad wings dan konstruksi head heavy sehingga sangat mendukung dalam melakukan pukulan-pukulan smash keras

.

#6 Raket Badminton Li-Ning Turbo X 50 G4

Raket badminton ini mempunyai berat berjenis 3U (86 gram) ini bisa dipasangkan senar dengan maksimal tension 29 lbs. Dengan panjang raket mencapai 675 mm tentu akan lebih membantu kamu untuk menjangkau bola-bola pendek yang ditempatkan oleh lawan di dekat net.

[Baca Juga: 5 Manfaat Berolahraga Dengan Pasangan, Bisa Naikkan Kualitas Hubungan ]

 

#7 Yonex Voltric Z Force II

Raket badminton dengan frame aerodynamic dikeluarkan oleh Yonex untuk pemain yang mempunyai gaya permainan agresif. Fitur aerodynamic yang terdapat pada raket ini dapat memberikan performa pengguna untuk melakukan serangan dengan kecepatan ekstra. 

 

#8 Hi-Qua Elemental X

Hi-Qua Elemntal X adalah salah satu raket yang sudah menerapkan spesifikasi bentuk kepala isometrik alias kotak.

Bentuk kepala yang isometrik pada raket badminton ini dapat memberikan pantulan bola yang lebih baik, terutama untuk kamu yang suka bermain tricky seperti melakukan netting atau menempatkan bola di daerah-daerah sulit.

 

#9 Victor Challenger 9500

Raket yang satu ini banyak dipilih karena mempunyai spesifikasi yang mendekati sempurna.

Strukturnya yang solid yang dimiliki oleh raket ini membuat setiap pemain dapat lebih nyaman dalam bermain, terutama untuk melakukan serangan-serangan smash keras.

 

#10 Raket Badminton Yonex Astrox 9

Raket bulutangkis dari Yonex ini merupakan raket yang dipakai oleh pemain dengan level intermediate dan profesional. Dengan balancing point yang head heavy membuat Yonex Astrox 9 sangat cocok digunakan oleh pemain dengan tipe bermain menyerang.

Raket ini juga mempunyai berat sekitar 80 g – 85 gram dengan dimensi pegangan G4 atau sekitar 3,25 inci.

[Baca Juga: Dijamin Seru! 5+ Ide Olahraga Bersama Pasangan Anti Mainstream ]

Itulah 10 rekomendasi raket badminton terbaik. Pilihlah raket dengan bobot, ukuran gagang, dan fleksibilitas batang yang dapat membuat Anda merasa nyaman dalam bermain.

Jangan lupa juga, sesuaikan dengan budget kamu. Selamat memilih!

banner -perencanaan keuangan 20an (1)

 

Bagaimana Sobat Finansialku? Sudah mendapatkan rekomendasi pilihan raket yang tepat buat kamu? Bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu, agar mereka tahu apa yang kamu ketahui.

 

Editor: Julius Fallen

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar: https://bit.ly/3wuSYHG