Pesona Atiatul Muqtadir Ketua BEM UGM: Baru-baru ini, jagat media sosial sedang dihebohkan oleh demo RUU KUHP dan pasal kontroversial yang dirancang oleh DPR.

Selain menolak beberapa rancangan, dua isu yang menjadi sorotan utama demo mahasiswa di semua kota ialah RUU KUHP dan UU KPK yang baru (hasil revisi). Demo tersebut tidak terlepas dari mahasiswa.

Salah satu mahasiswa yang menyuarakan haknya adalah Atiatul Muqtadir. Ketua BEM UGM atau Presiden mahasiswa UGM yang menjadi viral karena diundang ke acara ILC dan Mata Najwa.

Siapakah Atiatul Muqtadir? Apakah benar Atiatul Muqtadir kini menjadi laki-laki idaman para wanita?

Yuk simak ulasan selengkapnya dalam artikel Finansialku berikut ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Profil Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM

Muhammad Atiatul Muqtadir atau yang sering disapa dengan Fathur, lahir di Palembang, 1 Agustus 1998. Fathur merupakan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di Fakultas Kedokteran tahun 2015.

Fathur menempuh pendidikan bangku sekolah dasar di pondok pesantren Al Furqon dan At-Taufiq. Selain itu, dia juga pernah bersekolah agama di Pondok Pesantren Gontor selama tiga bulan.

Di bangku SMP, Fathur melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Al Furqon. Kemudian, ia menuntut ilmu di UGM pada tahun 2015.

Fathur merupakan alumni SMA Negeri 17 Palembang, Sumatera Selatan. Dia lulus dalam waktu 2 tahun karena program akselerasi. Dia bisa masuk kuliah satu tahun lebih cepat.

Nama Muhammad Atiatul Muqtadir dicatat sebagai salah satu dari 70 siswa SMAN 17 yang diterima di perguruan tinggi favorit. Dia diterima di Fakultas Kedokteran Gigi UGM melalui jalur SNMPTN 2015.

 

Aktif Dalam Berorganisasi

Pada tahun pertama di UGM, Fathur menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Muslim FKG dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG. Pengalaman tersebut kemudian berlanjut pada tahun kedua dengan menjadi ketua BEM FKG.

Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Beli Laptop? Pahami Dulu Investasi Sukuk Untuk Mahasiswa]

 

Mengutip dari Bulaksumurugm.com, di tahun yang sama, Fathur juga menjadi anggota Senat FKG se-Indonesia. Dia juga menjadi mentor dentistry muslim tutorial FKG. Selain organisasi, ia turut menjadi bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Terkait leadership, Fathur mengikuti Forum Indonesia Muda (FIM) ke-19 melalui jalur kampus leader.

 

7 Pesona Atiatul Muqtadir yang Bikin Wanita Klepek-klepek

Mau tahu bagaimana pesona Atiatul Muqtadir yang bikin wanita klepek-klepek? Hehehe… Ini dia 7 pesona Atiatul Muqtadir.

 

#1 Tahfidz atau Pelafal Al-Qur’an

Fathur ternyata seorang tahfidz atau penghafal Alquran. Dia memiliki akun YouTube yang berisi 12 video. Empat video berisikan Fathur tengah membaca Alquran.

Pada video-video itu terekam suara Fathur tengah membaca surah Abasa, Al-Baqarah ayat 255-257, Adh-Dhuha, Al-Insyiroh, surat At-Tin, dan surah Al-Alaq.

Kamu bisa temukan video-video Fathur di channel miliknya ya.

Selain video yang berisi membaca Al-quran terdapat video lain seperti membahas tentang perkuliahan atau tentang karier. Channel YouTubenya kini memiliki 40.000 lebih subscriber.

 

#2 Punya Visi dan Cita-cita yang Mulia

Melalui video di akun Youtubenya yang berjudul “M.Atiatul Muqtadir_UGM_pendidikan dokter gigi_2015”, namanya diberikan oleh orang tuanya yang bermakna Anugerah dari Al-Muqtadir (Allah).

Dengan makna tersebut, Atiatul Muqtadir ingin menjadi anugerah bagi siapapun, baik untuk keluarga, agama, bangsa, dan negara. Atiatul Muqtadir memiliki prinsip hidup long life moslem learner.

Mahasiswa yang menjabat sebagai Ketua BEM UGM tersebut memiliki cita-cita menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Ia ingin menyelesaikan permasalahan kesehatan di Indonesia.

Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 03 - Finansialku

[Baca Juga: Langkah Mudah Dalam Mengatur Keuangan Pribadi Mahasiswa, 3 Langkah Saja!]

 

Ada salah satu caption yang sangat menginspirasi dari Ketua BEM UGM, Atiatul Muqtadir yang diunggah di akun Instagramnya, berbunyi:

“Berbuatlah lebih dari sekadar membaca diktat atau catatan-catatan kuliah. Nikmati organisasi yang kalian minati. Ikuti konferensi dalam dan luar negeri. Buat segudang prestasi. Karena Masa-masa mahasiswa bukan hanya tentang menjadi sarjana, tapi belajar untuk menjadi sebenar-benarnya manusia!”

 

#3 Hangat dengan Keluarga dan Aktif di Media Sosial

Fathur juga aktif di media sosial Instagram dan Twitter dengan akun @fathuurr_ yang memiliki 499k followers dana akun Twitter @fathuurr_ dengan 82k followers.

Di akun media sosial Instagramnya ia sering meng-upload tentang berbagai kegiatannya dalam berorganisasi, bersosialisasi, menjadi pembicara dalam sebuah acara dan kegiatannya sebagai aktivis mahasiswa.

Dalam akun media sosialnya terlihat bahwa Fathur merupakan seseorang yang memang tertarik dalam dunia politik.

Meskipun begitu, Fathur juga merupakan seorang anak laki-laki yang hangat dengan keluarganya. Dalam akun Instagramnya ia juga mengunggah foto kebersamaannya bersama keluarga ketika hari raya Idul Fitri.

Dalam caption Fathur menuliskan:

“Selamat Idul Fitri untuk teman-teman semua, mari jadikan momentum untuk merajut kembali tenun persaudaraan dan mengikat kembali tali silaturahmi antara kerabat dan sahabat. Salam hangat dari saya, untuk teman-teman dan keluarga.”

 

Bagaimana girls, ada yang mau jadi bagian dari keluarganya? :D

 

#4 Menjadi Idola Para Wanita

Akibat namanya yang menjadi viral, Fathur kini menjadi idola para wanita. Terlihat dalam akun Instagramnya tak jarang para netter wanita menuliskan komentar kagum pada pria kelahiran tahun 1998 ini.

Komentar beragam pun langsung memenuhi kolom Instagram pria yang akrab disapa Fathur itu.

Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 04 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Keuntungan Jadi Asisten Dosen yang Diidamkan Mahasiswa]

 

“Mas aku padamu mas” tulis akun @nabilaptrid

“Abis liat ditwitter, I stan you mas. Speechmu semua yang kau utarakan di ILC bikin gue kagum, kayak aku kagum sama kim namjoon” tulis akun @thamaradwi

“Wow aku sedang kagum padamu mas” tulis akun @indralesta_

“KU JATUH CINTA PADAMU” tulis akun @iyysepti

“Dear dedew Fathur, jangan Cuma KPK aja yang diperjuangkan. Hati kaka juga perjuangin dong tolong” tulis akun @rahmiatisakinah

 

Tak jarang juga yang menyemangati.

“Tetap semangat, terus berjuang, dan pantang mundur demi masa depan rakyat Indonesia kedepannya. Kami para mahasiswa di daerah hanya bisa membantu lewat do’a agar mahasiswa yang melakukan demokrasi tetap sehat dan terus semangat” Tulis akun @febrywidijjy

“Semangat kak tetap jaga kesehatan” tulis akun @nggikk01

 

#5 Akibat Pesonanya, Fathur Ditaksir Awkarin

Siapa yang tidak kenal dengan Awkarin? Pasti tau dong ya Awkarin. Beberapa waktu lalu ketika terjadi demo, terlihat potret di media sosial bahwa Awkarin juga ikut berpartisipasi dengan membagikan makan untuk para pendemo.

Ternyata, selain itu Awkarin juga terpikat dengan pesona Fathur.  Fathur telah membuat sosok Awkarin jadi jatuh cinta karena bicaranya yang lantang kala demo mahasiswa.

Dalam Instagram Stories, Karin mengunggah nama dan wajah sang mahasiswa.

“Hhh jatuh cinta sama mas fathur,” tulis Karin dalam Instagram Stories miliknya.

 

#6 Prestasi yang Gemilang

Fathur juga termasuk aktif dan memiliki prestasi yang gemilang. Dia pernah berbicara di forum luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Fathur menjelaskan mengenai kemanusiaan dan kehidupan. Dia menyoroti isu besar yaitu ‘Creative Minority

Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 05 - Finansialku

[Baca Juga: Berapa Biaya Kuliah di Jerman? Rencanakan Dana Kuliah S1 Anak Dengan Aplikasi Finansialku]

 

#7 Dekat dengan Anak-anak

Sering terjun ke jalan mungkin membuat orang berpikir bahwa Fathur adalah orang yang keras. Padahal tidak seperti itu, girls.

Fathur membuktikan walaupun ia aktif dalam berorganisasi dan sering terjun ke jalan, ia juga tetap berhati lembut dan bisa dekat dengan anak-anak. Sikapnya ini tentu menjadi contoh untuk anak muda diluar sana.

 

Idola Para Wanita

Bagaimana girls? Itulah pesona yang dimiliki Muhamad Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM yang kini sedang menjadi idola para wanita.

Tentunya, perjuangan Fathur ini tidaklah mudah, bagi kamu yang ingin mendekati pria seperti Fathur, tentunya kamu harus memiliki nilai yang sama dengan dia yaa.

Semoga cerita yang terangkum tentang Fathur ini juga menjadi inspirasi untuk pemuda lainnya yaa..

Supaya jadi idola, kamu harus bisa mengatur keuangan pribadi, mumpung masih jadi mahasiswa lho.

Baca deh buku milik Finansialku yang berjudul “Make A Plan and Get Your Financial Dreams Come True.”

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 02 - Finansialku

Mau Buku Finansialku

 

Jangan lupa bagikan tanggapan kamu di kolom komentar yaa…

 

Waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Finansialku. Silakan hubungin admin Finansialku jika kamu mendapatkan kecurigaan. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Citra Agusta Putri Anastasia. 26 September 2019. Siapa Atiatul Muqtadir? Presiden BEM UGM yang Trending di Twitter Setelah Tampil di ILC. Tribunnews.com – https://bit.ly/2nIDaCG
  • Admin. 25 September 2019. 4 Fakta Presiden BEM UGM Atiatul Muqtadir yang Perlu Diketahui. Detik.com – https://bit.ly/2lwFEDh
  • Muhammad Sukardi. 26 September 2019. Potret Ketua BEM UGM Atiatul Muqtadir yang Viral, Idola Baru Milenial! Today.line.me – https://bit.ly/2nc5iO3

 

Sumber Gambar:

  • Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 01 – https://bit.ly/2n5ctYu
  • Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 02 – https://bit.ly/2n9IzCA
  • Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 03 – https://bit.ly/2mebB3z
  • Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 04 – https://bit.ly/2nBVxZM
  • Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM 05 – https://bit.ly/2lZV4QV

 

Bagaimana Caranya Menyekolahkan Anak dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan download ebook-nya, GRATIS!!!

Ebook Dana Pendidikan Anak - Finansialku Mockup

Download Sekarang