Viral pengendara mobil Ayla tabrak motor Honda CBR 1000RR SP seharga enam kali lipat kendaraannya sendiri. Bagaimana ceritanya ya?

Simak selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Viral! Mobil Ayla Tabrak Motor CBR 1000RR SP

Kejadian tabrakan antara mobil Daihatsu Ayla menabrak Honda CBR 1000RR SP sedang viral di media sosial. Bagaimana tidak, harga motor tersebut diketahui lebih mahal dibandingkan empat unit Daihatsu Ayla baru.

Dalam postingan video di akun Instagram dimas_prasetyahani, seorang pria berkacamata mengaku merupakan pemilik motor, dia menyebut bahwa mobil sengaja menyeruduk motornya.

Padahal motor tersebut dibeli sekitar harga Rp 699 juta. Peristiwa ini terjadi di jalanan Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kejadian bermula saat pengemudi Ayla tidak terima dengan suara knalpot miliknya. Keduanya sempat cekcok di pinggir jalan, namun pengendara Ayla itu malah pergi begitu saja meninggalkan pengendara sportbike tersebut.

“Intinya saya ditabrak oleh pengemudi Ayla. Kronologinya si pengendara Ayla tidak terima karena saya geber. Saya sadar kalau suara motornya memang kenceng.” kata Dimas dalam videonya.

“Merasa saya dibuat malu karena di situ kerumunan orang juga, saya kejar Daihatsu Ayla itu. Kemudian saya suruh untuk minggir, akhirnya saya salip. Lalu saya berada di depannya, tepatnya di sisi kiri jalan karena persiapan untuk berhenti,” sambung Dimas.

Melihat kendaraanya distop, pengendara Daihatsu Ayla kemudian secara sengaja menabrak sport bike Honda yang sedang dikendarai Dimas ini. “Jadi saya tegaskan sekali lagi, ini bukan kecelakaan,” tegasnya.

Apes! Pengendara Ayla Tabrak Honda CBR1000RR SP Seharga Rumah 02

[Baca Juga: Mengenal Motor Honda CBR250RR SP Harga, Desain dan Spesifikasinya]

 

Diketahui pengendara Honda CBR1000RR SP ini diketahui menderita patah tulang tangan kiri dan sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Dimas menyebutkan kejadian penabrakan ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat untuk diproses secara hukum.

Memang betul, Honda CBR1000RR SP tersebut merupakan klasifikasi moge atau sport Honda yang masuk kelas super sport bike.

Honda CBR1000RR SP sempat dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan didatangkan langsung secara CBU atau impor dari Jepang.

Saat ini, beberapa diler Honda, seperti Honda Cengkarang, masih menjual unit CBR1000RR SP, sebagaimana dilaporkan Motorplus.

Pada situs resminya, Honda CBR1000RR SP dibanderol Rp 699.000.000 (OTR Jakarta). Apabila dibandingkan dengan Ayla, maka bisa dapat enam unit Ayla tipe D yang harganya hanya Rp 102.150.000 (OTR Jakarta).

Sekedar informasi, CBR1000RR SP dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc, 4-silinder segaris, DOHC, yang mampu hasilkan tenaga hingga 189 tk pada 13.000 rpm dan torsi 116 Nm pada 11.000 rpm.

Tenaganya bahkan hampir tiga kali lipatnya Ayla. Mobil LCGC ini menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc, 3-silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 64 tk pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 86 Nm pada 3.600 rpm.

Dari kejadian ini kita bisa mengambil pelajaran untuk lebih pandai mengelola emosi dalam berkendara, sebab kecelakaan bisa saja terjadi dan tentu saja merugikan. Bukan hanya rugi secara fisik, tapi kita juga bisa rugi secara finansial.

Untuk mencegah kerugian finansial, sebenarnya kita bisa mengatur dan mempersiapkan anggaran untuk keadaan darurat yang disebut dengan ‘dana darurat’.

Apa itu dana darurat? Sobat Finansialku bisa baca di FAQ Dana Darurat Finansialku.

Untuk mengatur dan merencanakan keuangan, Sobat Finansialku juga bisa menggunakan aplikasi Finansialku, aplikasi yang bisa membantu mengatur keuangan pribadi secara lengkap dan menyeluruh.

Dengan aplikasi canggih ini, Sobat Finansialku bisa mencatat dan menganggarkan keuangan, belajar mengelola keuangan lebih baik dan tepat, konsultasi langsung dengan Financial Planner, hingga beli produk keuangan yang bekerja sama langsung dengan Finansialku.

Kamu bisa dapat semua fitur ini GRATIS dengan berlangganan aplikasi Finansialku premium.

Namun jangan khawatir, biaya berlangganan aplikasi Finansialku sangat terjangkau, yakni Rp 350 ribu untuk penggunaan satu tahun.

Artinya agar bisa mendapatkan hasil maksimal dari pengelolaan keuangan, Sobat Finansialku hanya perlu mengeluarkan kurang dari Rp 30 ribu per bulannya.

Ditambah lagi, Sobat Finansialku bisa dapatkan potongan Rp 50 ribu dengan memasukkan kode CUAN50! Semakin terjangkau bukan?

Download yuk aplikasinya dengan klik banner di bawah ini.

 

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 30-an, GRATIS!

12 Ebook Perencanaan Keuangan 30an

 

Sumber Referensi:

  • Donny Dwisatryo Priyantoro. 19 November 2020. Ganti Rugi Honda CBR1000RR SP, Harganya Setara Enam Unit Daihatsu Ayla. Kompas.com – https://bit.ly/36QZjl8
  • Ardhana Adwitiya. 19 November 2020. Tabungan Ludes Gak Bersisa! Ganti Rugi Honda CBR1000RR SP yang Ditabrak Setara 6 Unit Daihatsu Ayla Baru. Motorplus-online.com – https://bit.ly/3nKthOB
  • Redaksi. 20 November 2020. Viral Daihatsu Ayla Tabrak Honda CBR1000RR SP, Penabrak Tawari Ganti Rugi Mobil hingga Rumah. Tribunnews.com – https://bit.ly/3kRoGYW

 

Sumber Gambar:

  • Motor – https://bit.ly/3nMkk7v