Keindahan bunga  memang alami dan bersifat menenangkan. Karena itu, banyak orang yang menggunakan bunga hias untuk berbagai model dekorasi dan konsep interior.

So, agar tidak ketinggalan tren kekinian home decor dengan bunga hias, kamu bisa memakai beberapa bunga ini yang akan langsung dibahas pada artikel Finansialku berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Bunga dan Keindahannya yang Mempesona

Bunga adalah representasi dari keindahan. Meski demikian, masing-masing jenis bunga memiliki nilai keindahan yang berbeda-beda. Ada yang biasa, namun ada juga yang sangat indah.

Adapun penilaiannya tergantung dari individu yang melihat atau memperhatikannya.

 

Ragam Bunga Hias untuk Memperindah Ruangan

Bila kamu gemar menanam atau merawat bunga hias di dalam atau sekitar rumah kamu, berikut 5 jenis bunga hias yang dapat dipakai dalam kehidupan sehari-hari:

 

#1 Bunga Anggrek

Bunga Anggrek merupakan bunga yang populer dalam kehidupan sehari-hari. tak salah bila bunga ini dipilih sebagai penghias rumah, tempat kerja ataupun tempat-tempat favorit kamu lainnya.

Bunga ini sudah sangat akrab dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Selain banyak yang menggemarinya, banyak pula yang menanam atau merawat bunga ini di rumah mereka.

Bunga anggrek adalah bunga yang indah. Bunga yang bernama latin Orchidaceae ini merupakan jenis bunga yang terdiri atas berbagai jenis dan warna. Bunga ini juga dapat hidup di berbagai daerah sesuai habitatnya.

Biar Lebih Menawan dan Indah, Ini Jenis Bunga Hias yang Bisa Kamu Pakai 02 Bunga Anggrek - Finansialku

[Baca Juga: 10+ Tanaman Hias Gantung Paling Cantik dan Indah]

 

Jenis-jenisnya tersebar luas mulai dari daerah tropis hingga daerah sirkumpolar. Selain itu, variasi warna anggrek juga amat kaya.

Bunga ini sering menjadi pilihan banyak orang untuk menghiasi rumah-rumah atau taman mereka. Untuk menciptakan suasana yang indah dan menawan, bunga ini jelas recomended untuk dipilih.

Adapun jenis yang paling populer di Indonesia ialah anggrek epifit. Jenis anggrek tersebut tersebar luas di seluruh daerah nusantara. Kebanyakan dapat ditemukan menggelayut diatas pohon-pohon besar.

Selain jenis tersebut, dapat pula memilih anggrek bulan. Jenis anggrek yang satu ini juga amat digemari masyarakat Indonesia karena memiliki bentuk dan warna yang menawan dan indah.

 

#2 Bunga Aster

Bunga Aster ialah bunga yang tak kalah indah dengan bunga anggrek. Bunga aster dapat dijadikan pilihan sebagai bunga hias karena bunga ini memiliki bentuk yang menawan.

Mirip bunga matahari. Terdiri dari banyak warna, mulai dari merah muda, biru, ungu, putih ataupun warna yang lainnya. Pada umumnya bagian tengah dari bunga ini berwarna kuning.

Biar Lebih Menawan dan Indah, Ini Jenis Bunga Hias yang Bisa Kamu Pakai 03 Bunga Aster - Finansialku

[Baca Juga: Tahukah Kamu, Ada Tanaman Hias yang Bisa Buat Kaya Raya?]

 

Bunga ini berasal dari daerah Tiongkok. Bunga ini juga tidak mengenal musim, artinya dapat ditanam musim apapun. Bunga ini juga dapat tumbuh dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni selama setahun.

Tingginya bisa mencapai 30-70 cm. Bunga ini mudah untuk ditanam, baik menggunakan pot maupun langsung ditanam di tanah, maka kamu punya kesempatan untuk menanamnya secara maksimal.

 

#3 Bunga Tapak Dara

Bunga Tapak Dara merupakan bunga yang cocok untuk dijadikan bunga hias. Jenis bunga ini berasal dari daerah Madagaskar, yakni negara kepulauan yang terletak di tengah Samudera Hindia.

Bunga yang dihasilkan tanaman ini cukup indah. Bentuk bunganya enak dipandang mata, dan warnanya juga bervariasi; ada yang putih, dan ada yang merah.

Biar Lebih Menawan dan Indah, Ini Jenis Bunga Hias yang Bisa Kamu Pakai 03 Bunga Tapak Dara - Finansialku

[Baca Juga: 8 Cara Indah Dekorasi Kamar Tidur Di Bawah Ini Bisa irit Anggaranmu, Lho!]

 

Jenis bunga ini lebih cocok ditanam di tempat terbuka, karena pada dasarnya tanaman ini membutuhkan pancaran langsung dari sinar matahari.

Namun dari berbagai uji coba yang dilakukan oleh masyarakat, bunga tapak dara ini juga tetap dapat tumbuh di dalam ruangan yang tidak berkontak langsung dengan matahari.

Syaratnya adalah perawatan yang baik, penyiraman dan perhatian tiap harinya.

Selain itu bagus pula bila secara rutin diberi pupuk-pupuk yang sesuai dengan kebutuhan tanaman ini. Bila hal itu dilakukan, bunga tapak dara akan menghasilkan bunga yang indah dan menawan sebagai bunga hias di rumahmu.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#4 Bunga Kemuning

Kamu suka bau harum? Nah bila suka mencium aroma harum, kamu harus tahu tentang bunga yang satu ini. Namanya bunga kemuning. Bunga kemuning merupakan bunga yang indah.

Selain indah, bunga ini juga memiliki aroma yang harum. Aroma harum yang dihasilkan amat tajam. Apalagi pada waktu malam, bau harum yang dihasilkan akan membuatmu betah berada di dekatnya.

Biar Lebih Menawan dan Indah, Ini Jenis Bunga Hias yang Bisa Kamu Pakai 05 Bunga Kemuning - Finansialku

[Baca Juga: Cara Hemat dan Murah Membangun Rumah Idaman]

 

Nama Latin dari bunga kemuning  ialah murayya paniculatta. Bunga ini biasanya digunakan untuk menghiasi area pekarangan rumah yang terpapar langsung dengan sinar matahari.

Selain untuk menampilkan suatu keindahan lingkungan tempat tinggal, bunga ini juga kerap digunakan untuk menyemarakkan suatu acara. Misalnya acara pernikahan ataupun acara-acara yang sifatnya indah dan megah.

Bunga ini kerap menjadi bahan dekorasi dalam pelbagai kegiatan-kegiatan tersebut. Maka tak diragukan lagi, ayo tanam dan miliki bunga kemuning di rumahmu.

 

 

#5 Bunga Portulaca

Bunga terakhir yang tak kalah indah dengan bunga-bunga yang telah disebutkan sebelumnya ialah Bunga Portulaca.

Bunga ini memiliki bentuk yang indah. Selain karena dapat menghasilkan aneka warna yang indah, bunga ini juga merupakan jenis bunga yang simpel dalam penanaman dan perawatannya.

Biar Lebih Menawan dan Indah, Ini Jenis Bunga Hias yang Bisa Kamu Pakai 06 Bunga Portulaca - Finansialku

[Baca Juga: 10+ Tanaman Hias Andalan Untuk Membuat Rumah Menjadi Indah dan Sehat]

 

Bunga Portulaca cukup populer dalam masyarakat Indonesia. Dalam istilah lokal, bunga ini disebut bunga krokot. Bunga ini disenangi karena mudah ditanam dan dirawat.

Meskipun pertumbuhannya tidak terlalu cepat, namun ketika sudah menghasilkan bunga, tanaman ini akan tampak elok dan menarik. Selain itu, bunga yang dapat dihasilkan juga cukup banyak.

Tidak seperti bunga-bunga yang lain, bunga portulaca ini dapat menghasilkan bunga berkali-kali.

Jadi belum selesai kamu menikmati keindahan bunga pertama, akan disertai pengalaman untuk perkembangan bunga-bunga selanjutnya.

Yang menarik lagi, bunga ini dapat ditanam secara gantung, sehingga bisa menjadi hiasan gantung di rumah atau ruangan-ruangan favoritmu.

 

Hiasi Rumah Idaman dengan Bunga Hias Nan Elegan

Menghias rumah tidak hanya bisa dilakukan dengan barang-barang yang mahal. Tetapi dengan bunga pun semuanya bisa terlihat alami, sehat dan elegan.

Demikian 5 jenis bunga hias yang dapat kamu pakai untuk memperindah pekarangan, rumah ataupun ruangan-ruangan favoritmu.

Kalau kamu tertarik silahkan coba menanam dan merawat bunga-bunga tersebut. Tunggu apalagi, ayo buat rumah atau lingkungan sekitarmu jadi menawan dan indah dengan menanam bunga-bunga pilihan tersebut.

Eittss, tapi jangan sampai kamu membeli berbagai bunga hias yang kamu inginkan tapi lupa untuk memperhatikan keuanganmu. Nggak mau kan kondisi keuanganmu menjadi tidak terkendali karena terlalu boros?

Kamu bisa membaca ebook dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS, agar kamu bisa merencanakan keuangan dengan matang dan dapat mencapai tujuan keuangan dengan tepat.

 

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Jadi, bunga mana yang paling menarik untukmu? Pilihlah bunga yang paling menarik dan bagikan foto-foto serta informasi di atas pada sesama pecinta home décor, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 30 Tanaman Hias Bunga Terindah yang Mempercantik Rumahmu. Bibitonline.com – http://bit.ly/2J2uPDi

 

Sumber Gambar:

  • Bunga Hias – http://bit.ly/2ZVykR2
  • Bunga Anggrek – http://bit.ly/2Wq2NET
  • Bunga Aster – http://bit.ly/2VNiqZM
  • Bunga Tapak Dara – http://bit.ly/2vNDaSN
  • Bunga Kemuning – http://bit.ly/2WqQyb1
  • Bunga Portulaca – http://bit.ly/2Vl6Gyb